Nasib Kuku Terpanjang di Dunia akhirnya Dipotong juga, Padahal Kukunya udah 9 Meter Loh!

Shridhar Chillal pria pemilik kuku terpanjang di dunia akhirnya harus merelakan kukunya di potong. Bukan karna mengalami cantengan tapi atas keinginan dirinya sendiri, alasannya sederhana? agar ia bisa tidur nyaman.

Lebih dari 66 tahun, nyaris seumur hidupnya di dunia (sekarang berusia 82 tahun) ia membiarkan kukunya tumbuh terus hingga mencapai panjang 9 meter. Pemotongan kuku terpanjang dunia milik pria asal Pune, India itupun dilakukan di New York, Amerika Serikat. Pemotongan tidak bisa dilakukan sembarangan harus dilakukan secara profesional sebab bisa menyebabkan komplikasi cedera kalau sampai salah melakukannya.

Foto Shridhar Chillal, Pria India Pemilik Kuku Paling Panjang di Dunia yang Mencapai 9 Meter

nasib kuku terpanjang di dunia

Teknisi berpengalaman pun diturunkan langsung untuk memotong kuku panjang Shridhar Chilal. Dengan memakai masker dan perkakas seperti gergaji dan pemotong keramik. Teknisi melakukan tugasnya dengan sangat berhati-hati memotong kuku Shridhar satu persatu. Bagian pemotongan paling sulit terdapat di ibu jempol Shridhar.

15 Pemilik Rambut Terpanjang di Dunia (Real Life Rapunzel)

Meski Shridhar harus ‘melepaskan’ gelarnya sebagai pemilik kuku terpanjang oleh guinness world record di tahun 2016 lalu. Dirinya tak menyesali sama sekali, ia justru tampak terharu dan bisa bernapas lega. Ia bercerita bahwa selama ini selalu mengalami kesulitan dengan kuku panjangnya itu.

pria pemilik kuku terpanjang

Dari melakukan aktifitas sehari-hari di rumah seperti mandi, makan sampai garuk BOOL. Namun yang paling BERAT ketika waktunya TIDUR. Ia harus ekstra hati-hati agar kukunya tidak patah. Ia tidak dapat bergerak banyak, setiap satu setengah jam selalu terbangun sendiri dan menggerakkan tangan ke sisi lain tempat tidur agar tidak pegal.

Masa Lalu Shridhar Chillal yang Membuat Ia memelihara Kukunya Terus Tumbuh Panjang dan Tidak Pernah dipotong sampai mencapai panjang 9 Meter

Baca juga  Cangkok Tangan ke Bagian Kaki (Transplantasi Organ Tubuh yang Ajaib)

Apa yang membuat Shridhar Chillal sampai mau bersusah payah dan rela hidup “tersiksa” karna memanjangkan kukunya tersebut? Semua berawal ketika Shridhar Chilal masih duduk di bangku sekolah. Dimasa itu sang guru memukuli dia dan temannya karna mereka berdua telah mematahkan kuku panjang sang guru.

kuku paling panjang

Mereka heran gurunya sampai seesmosi itu hanya gara2 kuku saja. Saat mereka bertanya mengapa sampai memukuli. Gurunya berkata, percuma dijelaskan kalian tidak akan pernah mengerti karna kalian tidak pernah TAHU bagaimana rasanya memanjangkan kuku dengan penuh perjuangan.

Sejak itulah Shridhar Chillal tertantang akan ucapan sang guru. Ia tidak pernah lagi memotong kukunya seumur hidup dan mempunyai mimpi untuk memecahkan rekor dunia sebagai pemilik kuku terpanjang. Anjay ini orang pasti pengangguran berat, gimana bisa kerja kalau kukunya gedong banget gitu 😀

Foto Bekas Kuku Shridhar Chillal Kini Disimpan di Museum Ripley’s Believe It or Not

Shridhar Chillal