Horor! Polisi Stop Pemotor Bonceng Tiga, Ternyata Bawa Jenazah

Seorang pengendara motor tampak berboncengan tiga, seketika Polisi Lalu Lintas yang melihat dari kejauhan langsung memberhentikan perjalanan mereka. Alih-alih menyangka penumpang yang duduk dibangku tengah sedang sakit keras, betapa terkejutnya Polisi ketika mengetahui mereka sedang membawa jenazah orang tuanya.

Jenazah ditempatkan di tengah, dipakaikan jaket lengkap dengan helmnya. Mengetahui perihal menyedihkan itu Petugas langsung memindahkan jenazah ke Mobil patroli dan membawanya ke rumah duka.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Tanjung Jabung Timur, Jambi. AKBP Marianus M Sitepu menceritakan kronologi sebenarnya. Nama jenazah itu adalah Haji Madek berusia 75 tahun warga kabupaten Tanjung Jabur Jambi.

Dilarang Pinjam Ambulans! Jenazah Dibawa Pakai Sarung oleh Warga Bulukumba

Awalnya anggota kami Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tanjab Timur melihat si pengendara motor dalam keadaan berbonceng tiga. Mengira sedang mengangkut orang sakit, namun setelah dihampiri petugas kaget ternyata yang dibonceng oleh mereka adalah jenazah.

Sebagai seorang Polisi yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat, tentu anggota kami tidak tega melihatnya dan langsung berinisiatif untuk mengantar jenazah sampai ke lokasi rumah duka. Karna sangat tidak mungkin mengantarkan jenazah dengan menaiki sepeda motor , padahal jarak tempuh sangatlah jauh mencapai 20 Km, dengan medan jalanan yang tidak mulus.

Sementara menurut penjelasan AKBP Kuswahyudi Tresnadi selaku Kabid Humas Polda Jambi, dirinya menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi di wilayah hukumnya. Jadi saat itu Polantas sedang melakukan Patroli rutin di wilayah Tanjab Timur dan menemukan pengendara motor berboncengan tiga.

Video Polisi Stop Pemotor Bonceng Tiga, Ternyata Bawa Jenazah di tengah2nya

Ketika diberhentikan, rupa-rupanya si pengendara sedang membawa jenazah yang di dudukkan dibangku bagian tengah. Kuswahyudi menambahkan, pengendara itu sebenarnya mau pergi ke rumah kerabatnya dengan menggunakan dua sepeda motor. Tapi tiba-tiba di tengah jalan, kakek Madek si almarhum mengeluh sakit perut luar biasa hingga meninggal dunia sebelum sempat dilarikan ke rumah sakit. Mereka pun akhirnya berbalik arah (pulang) yang satu bawa motor sendiri dan yang lainnya dibonceng tiga.

Baca juga  Youtuber Hamil Ini Tembak Suaminya Demi Popularitas

Aksi polisi mengevakuasi jenazah pun menuai simpati dan pujian dari para netizen

Memang jarang kendaraan umum yang melintas, karna ini daerah perkebunan, maka itu kami segera mengevakuasi jenazah. Dan kami memastikan tidak ada penilangan pada peristiwa menyedihkan tersebut. Namanya juga masyarakat sedang kesusahan, sudah menjadi kewajiban kami untuk menolong, imbuh Kuswandi.