Video AKBP Yusuf, Polisi Tendang Ibu-ibu Pencuri Minimarket di Bangka Belitung

Ampun pak,,ampun! Tangisan seorang Ibu-ibu yang diduga tertangkap basah sedang mencuri barang-barang di Minimarket tak juga meluluhkan hati AKBP Yusuf seorang Polisi sekaligus pemilik Minimarket tersebut. Dengan penuh esmosi AKPB Yusuf masih saja memukuli kepala Ibu-ibu pencuri dengan sendal sampai akhirnya ia mengeluarkan tendangan tanpa bayangan yang mampir telak di lesung pipi sang Ibu.

Aksi koboi Polisi M Yusuf terlihat jelas pada detik ke-24. Yusuf memukul wanita itu dengan sebuah sandal, meskipun wanita itu sudah memohon ampun. Kegaharannya tak hanya itu, oknum polisi Polda Babel tersebut juga memukul anaknya yang berada di dekatnya dan satu perempuan temannya lagi.

Kronologi AKBP Yusuf, Polisi di Pangkal Pinang Bangka Belitung Sampai Memukul dan Menendang Ibu-ibu yang mencuri minimarketnya

Video AKBP Yusuf, Polisi Tendang Ibu-ibu Pencuri Minimarket

Apa yang membuat AKBP Yusuf sampai tega memukuli ibu-ibu? AKBP M Yusuf yang berdinas di Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Babel terpancing amarahnya karna wanita pencuri ini tidak kooperatif. Kejadian bermula pada hari Rabu 11 Juli 2018 pada jam 7 malam.

Jadi pada saat itu ada rombongan sebanyak 7 orang yang pura-pura belanja di minimarket. Enam orang masuk ke dalam toko sedangkan 1 orang lagi menunggu di mobil. Gerak-gerik mereka terlihat mencurigakan sehingga penjaga toko langsung menghubungi Yusuf.

Ketika berada di sana, Yusuf langsung bertanya kepada pelaku tersebut, Iqbal tapi ia terpancing emosi karena si pelaku menjawab tidak tahu apa-apa. Mendengar pernyataan pelaku tersebut ia emosi dan tanpa tedeng aling-aling langsung memukul wanita yang memakai baju warna ijo muntah kucing itu.

‘Pada saat pemilik toko bertanya kepada pelaku terduga pencurian, yang bersangkutan enges-enges terpancing emosi lalu melakukan tindakan kekerasan fisik. Hal ini dipicu saat Yusuf selaku pemilik bertanya kepada pelaku, namun pelaku menjawab ‘tidak tahu semuanya’, udah gitu KTP tidak ada, serta tempat tinggal tidak ada, lalu ditanya tentang empat temannya yang melarikan diri, pelaku juga menjawab juga ‘tidak tahu’, menurut keterangan Brigjen M Iqbal selaku Karo Penmas Humas Mabes Polri.

Baca juga  Detik-detik Helikopter Pengantin Wanita Jatuh di Brazil

Sampai saat ini para ibu-ibu terduga pencuri masih dilakukan proses pemeriksaan atas laporan kasus pencurian oleh Polres Pangkal Pinang. Sedangkan nasib si pemilik Toko yakni AKBP Yusuf telah dimutasikan dari jabatannnya Kasubdit Ditpamobvit Polda Bangka Belitung setelah video pemukulannya terhadap ibu-ibu viral di media sosial.

Video AKBP Yusuf, Polisi Tendang dan Pukuli Ibu-ibu Pencuri Minimarket

Video Ibu2 Pencuri yang ditendang Polisi Bangka Belitung Akbp M Yusuf

A post shared by kejadiananeh.com (@kejadiananeh) on

Viral Video Polisi Tampar Wanita Sampai Pingsan di Depan Anaknya di Blora Jawa Tengah

Perintah pencopotan ini sendiri langsung dari Kapolri yang marah besar mengetahui video pemukulan tersebut. Tindakan AKBP M Yusuf tidak mencerminkan Kinerja Polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) seperti apa yang diperintahkan Kapolri. Padahal selama ini Kapolri selalu menekankan hal tersebut

Dan penganiayaan yang dilakukan AKBP Yusuf sama sekali tidak mencerminkan sosok Polisi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat. Nah bener tuh kata Bapak Kapolri, kalaupun memang maling benaran tapi jangan main hakim sendiri dong, apalagi itu ibu-ibu 😀