Mengatasi Bulu Anjing Rontok dengan Rebusan Teh Tubruk

Bulu Anjing Rontok” (Shedding), Bagaimana cara mengobatinya sebelum kebotakan bertambah parah ? Ini adalah cara alami dan paling murah, cara ini lumayan ampuh menurut pengalaman saya. Khasiat Teh Tubruk untuk Anjing ini diajarkan oleh teman saya Aki Guy D.Zen. Disamping cepat mengurangi kerontokan bulu, tips ini juga bisa membuat bulu rambut dijamin semakin Tebal dan Mengkilap. Cara pemakaiannya, rebus dan godok Teh Tubruk/Teh Cap botol atau Merk lainnya 1 kemasan kotak kecil sampai mendidih dan warna air teh menjadi butek/gelap.

Kemudian setelah air rebusan sudah dingin mandikan beserta ampas Teh Tubruk pada anjing Anda sambil di gosok-gosok agar menyerap ke kulit dan diamkan dengan dijemur sampai kering (tidak usah dibilas lagi dengan air bersih).  Air teh ini juga bisa dipakaikan untuk mencuci mulutnya agar masalah bau mulut Anjing hilang, kalau kejilat atau ter minum biarkan saja, toh air teh ini bukan baygon hehehe. 

Mengatasi Bulu Anjing Rontok dengan Rebusan Teh Tubruk
Anjing saya “Admin kejadiananeh.com”

Tahukah anda Penyebab Kerontokan pada bulu anjing biasanya disebabkan banyak hal seperti :
  1. Pola Gizi Makanan, Nutrisi, Vitamin dan Mineral yang kurang seimbang
  2. Kurang teratur Jadwal mandi, bagusnya 2 atau 3 kali dalam sebulan karna terlalu sering dimandikan juga tidak baik loh
  3. Rajin menyisir bulu anjing anda apalagi anda memiliki jenis anjing berbulu lebat dan panjang seperti Anjing Golden, Samoyed, Afghan Hound, Siberian Huskey, Saint Bernard dll. Manfaat menyisir anjing secara rutin adalah menghilangkan bulu-bulu anjing yang sudah mati sehingga tidak terjadi penumpukan yang menyebabkan bulu-bulu yang baru menjadi panas dan rontok.
  4. Alergi kalung (Collar Dog) dan Alergi makanan. Pada umumnya banyak Anjing yang sering alergi dari Daging Ayam atau Dog Food rasa ayam. Cemilan yang berlebihan kandungan Garam/ Asin juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.
  5. Disebabkan penyakit parasit seperti Jamur, Kudis, Kutu dan Ketombe. Ini biasanya terjadi saat anda memandikan anjing anda kurang menjemurnya / mengeringkannya, atau anjing anda sering tidur di lantai yang lembab. Di bulu luar tampak kering padahal lapisan dalamnya belum kering. Kasus ini sering terjadi pada Anjing berbulu Double coat dan Triple Coat seperti Anjing Huskey  dan Akita Inu.
  6. Terlalu berlebihan Intesitas Cahaya seperti sering terjemur Matahari dan bila anjing anda tidur tidak di Kandang tapi bersama anda di kamar. Ganti lampu yang tidak terlalu terang dan panas atau ketika waktu tidur dimatikan lampunya.
  7. Stress pada Anjing Anda. Karena kurang kasih sayang, kurang diperhatikan oleh anda dan sering ditinggal pergi.
  8. Memang sudah waktunya untuk kerontokan bulu, rata-rata pada Anjing kerontokan bulu bisa terjadi dalam setahun 2 kali, faktor Hormon juga bisa berperan.
  9. Ingat ! Yang sering mengalami Kerontokan bulu bukan hanya Anjing berbulu panjang saja, Anjing Rootweiler, Pitt Bull, American Bully dan Doberman yang berbulu tipis pun sering mengalami masalah ini. Justru Anjing poodle yang berbulu lebat dan keriting paling jarang mengalami kerontokan, paling hanya masalah bulu kusut dan itupun karena jarang disisir. 
Hasil Pemakaian Teh Tubruk, Bulu Anjing menjadi Tebal dan Mengkilat

bulu anjing rontok, cara mengobatinya
Anjing saya, Admin kejadiananeh.com
Itulah pengalaman saya anda boleh percaya boleh tidak dan cara ini juga saya terapkan untuk ke dua kucing kesayangan saya. Hasilnya anjing dan kucing saya berbulu tebal dan mengkilap.
Created by kejadiananeh.com

Cara Menegakkan Telinga Anak Anjing
Rekomendasi Obat Kutu Kucing Dan Anjing Paling Ampuh

Baca juga  Kadal Pinokio Berhidung Panjang (Pinocchio Lizard)