Foto Selfie Dokter Bedah Saat Operasi Pasien Menuai Kontroversi

Edan! Kelakuan para Dokter ini saat sedang operasi salah seorang pasiennya sempat-sempatnya tim dokter ini berfoto selfie bersama. Insiden ini terjadi di ruang operasi bedah rumah sakit Xi’an Fengcheng, Cina. Foto Selfie Dokter Bedah yang memicu kemarahan publik ini akhirnya menyebabkan tiga pejabat tinggi rumah sakit yakni Wakil Direktur rumah sakit, Kepala Sal dan Kepala Perawat bagian anestesiologinya dicopot dari jabatan mereka oleh Departemen Kesehatan Cina. Sedangkan para Dokter yang menjadi pelaku Photo Selfie diberikan hukuman administratif berupa pemecatan dan denda tiga bulan gaji.

Menurut Biro Kesehatan Masyarakat alasan para dokter membuat Foto yang akhirnya menuai kecaman  itu diambil pada tanggal 15 Agustus sebagai foto kenang-kenangan saat berkumpul dengan dokter-dokter lainnya. Karena pada saat itu sedang memperingati penutupan gedung rumah sakit lama yang akan diganti dengan gedung baru. 

Foto Selfie Dokter Bedah Saat Operasi Pasien Menuai Kontroversi
Dalam foto terlihat para Dokter Bedah tersenyum sambil berpose di depan pasien yang sedang berbaring dalam keadaan tidak sadar di meja operasi. Mereka sedang merayakan keberhasilan mereka atas penyelamatan sang pasien yang terancam kehilangan kakinya akibat kecelakaan ditempat kerjanya. Keberhasilan operasi yang sulit selama 7 jam tanpa makan dan minum membuat inisiatif salah satu anggota Tim Dokter untuk mengunggah foto ke internet sebagai bahan pembicaraan diskusi dengan para Netizen.

Namun reaksi netizen tak seperti yang diharapkan,  banyak yang mengkritik dan berkomentar pedas hingga akhirnya Dokter yang mengupload foto tersebut segera menghapusnya. Sayangnya, dengan cepat foto-foto tersebut terlanjur sudah menyebar di media internet dan jejaring sosial. Berikut Photo Selfie Dokter Bedah di Cina selengkapnya :

Dokter Bedah Berpose Saat Operasi Pasien

Foto Selfie Dokter Bedah Cina
Dokter Xi'an Fengcheng Hospital
doctors in China's north-western city of Xi'an

Created by kejadiananeh.com