Fakta Unik Negara Kuba Era Fidel Castro

Negara Kuba yang dikenal oleh dunia sebagai salah satu negara yang di embargo ekonomi oleh Amerika Serikat. Menjadi Fakta Unik Kuba meski terembago lebih dari 56 tahun, Peringkat Kesehatan dan Pendidikan yang tinggi negara kuba diatas negara-negara maju. Tingkat kemajuan kemandirian rakyat kuba ini dimulai semenjak kepemimpinan Fidel Castro Sang Revolusioner Besar Kuba. Pulau Kuba yang ditemukan pertama kali oleh Colombus ini berbentuk unik menyerupai Alligator/Buaya. Meskipun Bahasa Resmi Kuba adalah bahasa Spanyol dan tidak banyak yang bisa berbahasa Inggris tapi Kuba menjadi Negara di Amerika Latin dan Karibia dengan Tingkat Paling Tertinggi untuk semua bidang Pendidikan. 
Presiden Obama pun baru-baru ini membuka kembali jalinan persahabatan yang telah lama tertutup dengan memulai pertukaran pertawanan bahkan AS berencana akan membuka kembali perwakilan kedutaan dan kerjasama dalam perdagangan. Berikut 14 Fakta Unik Dan Menarik Negara Kuba yang belum anda tahu : 

1. Amerika Serikat Membayar Kuba 4084 $ per bulan untuk penyewaan Teluk Guantanamo yang dijadikan Kamp Tahanan. Tetapi Fidel Castro menolak untuk menguangkan cek pembayaran sewa itu sebagai bentuk protes atas Keadilan HAM para tahanan Teroris yang ditahan tanpa memiliki hak pembelaan  hukum dan meski pelanggaran HAM itu mendapat kritikan dunia. Dan hanya sekali pencairan Cek Sewa Teluk Guantanamo terjadi setelah 50 tahun kemudian karena keterpaksaan krisis keuangan di kuba.

Fakta Unik Negara Kuba Era Fidel Castro

2. Kejadian Unik saat Fidel Castro masih berusia 12 tahun, dirinya pernah mengirim surat pribadi ke Presiden Roosevelt, Presiden Kuba saat itu. Dalam isi surat yang ditulisnya, Fidel Castro meminta kepada Presiden Roosevelt agar memberikan uang sebesar 10 $, karena Fidel Kecil tidak pernah melihat uang sebanyak itu.

Fakta Menarik Kuba

3. Kejadian Aneh Tepat sebelum Presiden AS masa itu John F Kennedy menandatangani Embargo terhadap Kuba, dirinya membeli 1.200 Cerutu buatan Kuba.

Fakta Unik Fidel Castro

4. Kuba menjadi salah satu dari dua negara yang dilarang untuk menjual Produk Minuman Coca Cola dan negara lainnya yang diblacklist  oleh Coca Cola adalah Korea Utara.
Fakta Menarik Kuba Kepemimpinan Fidel Castro

5. Fidel Castro sebagai bapak revolusioner kuba mempunyai tanggal kelahiran yang unik Friday 13th, angka yang menjadi mitos sial dan menakutkan bagi keyakinan di negara negara maju. 
Kepemimpinan Fidel Castro

6. Saat pertama kali Fidel Castro berhasil menjadi Pemimpin Kuba dengan Paham Revolusionernya langkah pertama yang dilakukan dalam pemerintahan adalah memerintahkan pemusnahan untuk semua Game Monopoli.

7. Fakta Unik bahwa Fidel Castro adalah penggemar berat Vokalis The Beatles, John Lennon. Bahkan dirinya mengabadikan Patung Monumen untuk John Lennon dan mengatakan kepada publik bahwa John adalah seorang Revolusioner Sejati.

Baca juga  9 Blog Anti Mainstream Terbaik Di Indonesia
John Lennon Fan Fidel Castro
8. Perayaan Natal tidak menjadi Hari Libur resmi di Kuba sampai Paus Yohanes Paulus II datang berkunjung pada tahun 1997 dan mengubahnya menjadi hari libur.

Unique facts Cuba
9.Rakyat Kuba dilarang keras untuk memiliki sebuah Handphone Pribadi sampai dengan tahun 2008

10. Hanya 5 percent orang dari seluruh masyarakat Kuba yang bisa mengakses Jaringan Internet itupun yang diperbolehkan pegawai pemerintahan, wartawan, dan perguruan tinggi. Pemerintah melakukan Pemblokiran Akses Jaringan bagi Penggunaan Internet di rumah ataupun selular  dan di anggap Ilegal .Bagi masyarakat umum yang ingin menggunakan Internet di sediakan tempat khusus berupa Cafe Internet dengan biaya yang cukup mahal 10 Dollar per jam. Dirasakan tidak berimbang karena rata-rata pendapatan gaji masyarakat disana hanya 20 Dollar per minggu.

11. Jika Anda berkunjung ke Negara Kuba, Kendaraan Pemerintah secara Hukum diharuskan untuk menjemput anda ketika pertama kali menjejakkan kaki disana.

Unique facts Fidel Castro Era Cuban State

12. Jumlah Lulusan Sarjana Kedokteran di Kuba sangat banyak dan berlimpah, sampai-sampai Pemerintah Kuba mengirimkan Para Dokter ke Negara-Negara lain di seluruh dunia agar dapat mendapatkan pekerjaan disana. 
Sarjana Kedokteran Kuba

13. Kuba menjadi Salah satu peringkat tertinggi di dunia dalam bidang kemajuan pendidikan. 99,8 Percent Penduduknya Melek Huruf. Menurut laporan UNESCO pada tahun 2011, 99 percent anak di Kuba berhasil menyelesaikan Pendidikan Sekolah Dasar mereka. Program sekolah gratis sampai jenjang pendidikan terakhir untuk rakyat kuba dilakukan oleh Pemerintah begitupun pemberian buku dan perlengkapan sekolah. Dan para guru pengajar didatangkan ke rumah secara cuma-cuma untuk siswa cacat ataupun yang mengalami sakit keras. 
Interesting Facts State of Cuba Fidel Castro Era
14. Uniknya Peran Wanita Mendominasi Pria dalam hal Pekerjaan, 75 Percent di Bidang Kedokteran, 68 Percent Tekhnisi dan Pekerja Profesional, dan 55 Percent sebagai Ilmuwan sisanya adalah Kaum Pria. 
Unique Facts Cuba

Created by kejadiananeh.com

Baca juga  10 Makanan Kejam, Sadis Dan Paling Menyedihkan