Bosan Jomblo? Ini Tempat Ajaib Mendatangkan Jodoh

Sudah berbagai macam Cara, Usaha dan Doa tapi Jodoh tak jua datang membuahkan hasil. Banyak Ritual Aneh Unik hingga mengunjungi Tempat-tempat keramat yang “katanya” bisa bikin Enteng Jodoh alias memudahkan datangnya jodoh. Anda boleh Percaya Boleh Tidak mengenai Mitos-mitos yang sudah sangat akrab di dengar oleh masyarakat indonesia ini. 8 Tempat yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Jodoh.

1. Pohon Bikin Enteng Jodoh di Kebun Raya Bogor

Pohon Enteng Jodoh Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor memang asyik sekali untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu, liburan ke sini juga bisa sekaligus menjadi tempat untuk mencari jodoh. Ada pohon yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh! Pohon ini berada di dekat jembatan gantung dan makam Ratu Galuh. 
Pohon yang biasa disebut pohon jodoh ini ada 2, yaitu pohon meranti yang dianggap sebagai laki-laki dan pohon beringin putih yang diibaratkan perempuan. Kedua pohon ini nampak seperti sepasang kekasih. Konon, traveler yang berkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon bisa jadian. Kalau traveler yang sudah punya pacar duduk berdua di bawah pohon, hubungan cintanya akan jadi lebih awet.

2. Sumber Air di Taman Narmada, Lombok

Sumber Air di Taman Narmada, Lombok

Konon, sumber mata air di Taman Narmada, Desa Lembuah, Narmada, Kabupaten Lombok Barat dipercaya bisa membantu jomblo-jomblo menjadi enteng jodoh. Sumber air ini ada di Bale Pertitaan di sebelah kiri taman. Tidak semua orang bisa masuk ke tempat ini, terutama traveler yang sedang datang bulan. 
Selain bisa membuat enteng jodoh, sumber air yang ada di dalam Bale Pertitaan dipercaya bisa membuat awet muda dan murah rejeki. Jika ingin merasakan khasiatnya, cukup dengan membasuhkan air ke wajah.

3. Sumur di Keraton Kasepuhan, Cirebon

Sumur di Keraton Kasepuhan, Cirebon

Saat traveling ke Cirebon, wajib mampir ke Keraton Kasepuhan. Di sini, ada sumur sakti yang bisa membantu mengentengkan jodoh para jomblo. Sumur ini letaknya ada di belakang keraton. Usia sumur sudah mencapai ratusan tahun, tetapi tidak berlumut. Air sumur berbeda dengan air kebanyakan. 
Air sumur saktinya pun tidak pernah habis dan tidak meluap saat musim hujan. Konon, jika ingin merasakan khasiatnya, air sumur tidak boleh dimasak. Bagi para jomblo yang ingin enteng jodoh, silahkan membasuh wajah dengan air sumur ini. Jika ingin lebih mantap, bisa mandi juga.

4. Kolam Jamala di Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan

Kolam Jamala di Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan

Taman Nasional Bantimurung terletak di Maros, Sulawesi Selatan. Saat traveling ke taman nasional ini, jangan lupa mampir ke Kolam Jamala. Air kolamnya dipercaya bisa bikin enteng jodoh. Kolam Jamala letaknya tak jauh dari pintu masuk taman. Ukuran kolam cukup besar dan airnya berwarna kecoklatan. 
Tampaknya air kolam memang keruh, tetapi sebenarnya air ini bersih tanpa ada kotorannya. Menurut masyarakat setempat, dulunya kolam ini merupakan tempat mandi bidadari. Percaya tak percaya, air kolam berkhasiat membuat para jomblo jadi enteng jodoh. Bagi para jomblo yang ingin merasakan khasiatnya, langsung saja membasuh muka atau cuci tangan dengan air kolam.

5. Makan Cacing di Festival Bau Nyale, Lombok

Makan Cacing di Festival Bau Nyale, Lombok

Di Lombok, ada sebuah festival yang sangat cocok dikunjungi oleh traveler jomblo. Namanya festival Bau Nyale. Kabarnya, jika mengikuti seluruh rangkaian festival ini bisa membuat para jomblo jadi enteng jodoh lho. Festival Bau Nyale merupakan prosesi menangkap cacing Nyale yang biasanya hidup di lubang batu karang. 
Festival ini diadakan setiap tahun sekitar bulan Februari dan Maret karena cacing Nyale hanya muncul pada bulan-bulan tersebut. Konon, makan cacing Nyale ini berkhasiat membuat awet muda dan enteng jodoh. Setiap tahun, festival Bau Nyale bisa diikuti oleh traveler. Jadi, bagi para traveler jomblo, silahkan datang. Mungkin saja Anda bisa tidak jomblo lagi sepulang dari festival ini.

6. Mata Air Gunung Putri, Bandung

Di balik keindahan Gunung Putri yang ada di Cililin, Bandung Barat, ada sebuah mitos menarik. Siapa saja yang meminum air dari mata air gua yang ada di Gunung Putri dipercaya bisa enteng jodoh. Air yang mengalir di dalam gua ini tidak pernah kering. Traveler jomblo yang ingin merasakan langsung khasiatny
a, bisa membasuh muka atau minum airnya langsung tanpa perlu direbus.

Nah itulah Tempat yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Jodoh Di Indonesia. Jangan salah di negara maju pun hal-hal kepercayaan ini masih ada loh seperti tempat enteng jodoh di Italia dan Jepang.

7. Patung Juliet Di Italia Diyakini Mudah Mendatangkan Jodoh

Patung Juliet Di Italia Diyakini Mudah Mendatangkan Jodoh

Bagi para jomblo yang akan atau sedang liburan di Italia, masukkan Patung Juliet ke dalam daftar destinasi yang akan Anda kunjungi. Patung Juliet ini terletak di Via Capello, Verona, Italia. Konon, Anda bisa enteng jodoh jika memegang payudara kanan patung Juliet. 
Mitos ini sudah diketahui traveler mancanegara dan banyak yang langsung datang melihat patung Juliet. Walaupun mitos tersebut belum tentu benar, bagi Anda yang sedang jomblo tidak ada salahnya untuk mencoba. Bisa saja malah Anda bertemu dengan sesama traveler jomblo dan jadi pacar.

8. Teng enteng Jodoh di Kuil Kiyomizudera, Jepang 

Kuil Kiyomizudera terletak di Kyoto, Jepang. Kuil ini dibangun di atas bukit, indah sekali bentuknya. Saat berkunjung ke kuil, traveler tidak hana bisa menikmati keindahannya, tetapi juga bisa enteng jodoh! 
Di kawasan Kuil Kiyomizudera ada sebuah air mancur yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh. Hampir setiap hari banyak traveler yang antri menunggu giliran untuk bisa merasakan air yang berkhasiat. Agar enteng jodoh, para jomblo tinggal membasuh muka saja dengan air yang ada di sini.
Semoga semua para pembaca kejadiananeh.com yang masih Jomblo Kelamaan “Dimudahkan Jodohnya” jangan lupa minta Berkat/Doa dari orangtua dan kalau menyimpan dendam minta ampunannya, karena itulah Cara paling Ampuh. Yakini juga dalam Hati, Tuhan Jadikan Semua Indah Pada Waktunya. AMIN
Source

8 Tempat yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Jodoh_detik.com