kejadiananeh.com

Setan Paling Seram Papan Atas Dunia

Bercerita tentang Hantu sosok makhluk ghaib yang satu ini sudah pasti bikin takut, bikin bulu kuduk merinding disko sampai-sampai kalau situasinya tengah malam perut mules engga berani ke toilet, akhirnya nahan sakit perut dan ujung-ujungnya jadi berak di celana. Dari 14 Setan Paling Seram Di Dunia dibawah ini, manakah menurut anda yang Paling Menakutkan dan Paling Menyeramkan. 
Setan La Llorona, Leak Bali, Bloody Mary, Yuki Onna Kuntilanak dkk adalah sosok hantu papan atas dunia terpopuler dan paling terkenal. Padahal masih banyak loh cerita tentang Penampakan Hantu dalam setiap berbagai negara yang berbeda kisah, karakter, asal-usul ataupun bentuknya.

1. Hantu La Llorona  Amerika Latin dan Meksiko

Setan Paling Seram Papan Atas Dunia

Diceritakan dalam legenda bahwa Arwah Penasaran bernama Maria ini ditolak ke surga sehingga bergentayangan di bumi sambil menangis mencari anak-anaknya ketika waktu malam hari tiba. La Llorona yang artinya Wanita Menangis adalah legenda yang sangat populer di Meksiko dan Amerika Tengah, dengan banyak versi yang masih ada.

Cerita dasar adalah bahwa La Llorona adalah seorang wanita cantik bernama Maria yang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka oleh karena dia ditolak cintanya oleh pria yang disukainya. (Pria itu dimungkinkan merupakan bapak dari anak-anak tersebut yang telah meninggalkan ibu mereka karena berpindah ke wanita lain). Kemudian, setelah ditolak oleh pria tersebut dia bunuh diri. Ketika Mary tiba di gerbang surga, ia ditanya, “Di mana anak-anak mu?” Dan dia menjawab, “Saya tidak tahu, Tuhanku.”

2. Leak Bali, Indonesia

 Leak Bali, Indonesia

Dalam Mitologi Bali, Leak diidentikkan dengan prilaku jahat para penganut ajaran kiri atau pengiwa yakni berupa kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Leak dikatakan dapat terbang untuk mencari wanita hamil, untuk kemudian menghisap darah bayi yang masih di kandungan. Ada tiga leak yang terkenal. Dua di antaranya perempuan dan satu laki-laki. Menurut kepercayaan orang Bali, Leak adalah manusia biasa yang mempraktekkan sihir jahat dan membutuhkan darah embrio agar dapat hidup. Dikatakan juga bahwa Leak dapat mengubah diri menjadi babi atau bola api, sedangkan bentuk Leak yang sesungguhnya memiliki lidah yang panjang dan gigi yang tajam. 

Beberapa orang mengatakan bahwa sihir Leak hanya berfungsi di pulau Bali, sehingga Leak hanya ditemukan di Bali. Apabila seseorang menusuk leher Leak dari bawah ke arah kepala pada saat kepalanya terpisah dari tubuhnya, maka Leak tidak dapat bersatu kembali dengan tubuhnya. Jika kepala tersebut terpisah pada jangka waktu tertentu, maka Leak akan mati. Topeng berwujud wajah menakutkan dengan taring mencuat dan lidah menjulur keluar disebut celuluk yang merupakan leak paling rendah nilainya di Bali.
3. Kisah Hantu Bloody Mary  di Amerika

Kisah Hantu Bloody Mary

Bloody Mary berasal dari Amerika dan mendatangi korban yang telah memanggilnya. Kamu ingin memanggilnya? Mudah saja. Saat tengah malam kamu masuklah ke kamar mandi yang di dalamnya ada cermin. Matikan lampu kamar mandi, nyalakan kran air dan secara lirih panggil tiga kali nama Bloody Mary sambil menutup mata. Lalu bukalah matamu dan tatap Bloody Mary di cermin. Kalau dia tak ada, coba kamu berputar di tempat tiga kali dan dia akan ada di depanmu.

4. Hantu Zashiki Warashi – Jepang

Penduduk di prefektur Iwate, Jepang percaya akan adanya hantu yang berwujud arwah anak-anak ini. Menurut cerita rakyat Jepang, Zashiki Warashi bisa mendatangkan kekayaan untuk rumah yang ditinggali atau mengusili juga. Salah satu kamar di penginapan Ryokufoso yang ada di Ninohe, prefektur Iwate dipercaya ditinggali oleh Zashiki.

5. Harionago (Jepang) 

Harionago (针女子), juga dikenal sebagai Harionna (针女), adalah seorang wanita hantu menakutkan dalam mitologi Jepang. Namanya secara harfiah berarti “perempuan berduri”. Harionago disebut sebagai seorang wanita cantik dengan rambut sangat panjang dan berujung lancip seperti duri. Harionago mampu menggerakkan rambutnya, dan digunakan untuk menjerat pria.

Konon ia berkeliaran di jalan-jalan di Prefektur Ehime di pulau Shikoku Jepang, mencari korban. Ketika ia menemukan seorang pria muda, ia akan tertawa, dan jika pemuda tersebut berani ikut tertawa, Harionago akan menunjukkan rambut berdurinya yang mengerikan dan menyerang. 

6. Misteri Cheonyeo Gwishin – Korea Selatan

Masyarakat Korea Selatan percaya adanya hantu Cheonyeo Gwishin yang diga
mbarkan sebagai hantu wanita muda cantik dan rupawan. Cheonyeo Gwishin tak bisa pergi ke akhirat karena belum menyelesaikan tugas sebagai wanita seperti melayani ayahnya, suami, dan anak laki-lakinya.

Jika perempuan meninggal saat muda dan belum menikah, maka dia akan menjadi Cheonyeo Gwishin. Sosok hantu ini muncul memakai sobok, hanbok (pakaian tradisional Korea Selatan) yang dipakai saat berduka. Agar Cheonyeo Gwishin sempurna, maka dia harus dinikahkan dengan hantu laki-laki perjaka.

7. Hantu Seram Kuchisake Onna – Jepang

Kuchisake-onna adalah sosok hantu wanita populer di Jepang yang berasal dari wanita cantik istri samurai yang mulutnya dirobek oleh sang suami dari telinga ke telinga. Lalu Kuchisake-onna muncul di jalanan untuk memburu anak-anak sambil memakai masker dan membawa gunting. Jika kamu bertemu dengannya dia akan bertanya apakah sosoknya cantik, jika kamu menjawab ‘iya’ maka dia akan membuka masker dan bertanya apakah dia cantik. Dan jika kamu menjawab ‘tidak’ kamu akan dibunuh oleh Kuchisake-onna.

8. Baba Yaga (Eastern Europe) 

Baba Yaga adalah karakter jelek dalam cerita rakyat Slavia. Dia terbang dan juga menculik anak-anak kecil serta memakannya juga. Ia tinggal di sebuah gubuk kecil. Dalam cerita rakyat Slavia, ia digambarkan sebagai tokoh antagonis. Nama Baba Yaga terdiri dari dua elemen. Baba berarti “wanita tua” atau “nenek” yang digunakan dalam bahasa Slavia. Unsur kedua adalah Yaga yang berarti pemalas.

Baba Yaga memiliki nama yang berbeda dalam masyarakat Slavia. Bagi masyarakat Ceko, Polandia dan Slovakia, Baba Yaga dieja dengan Jezibaba. Di Slovenia, nama Baba Yaga dibalik menjadi Jaga Baba. Di Rusia, Bulgaria, Ukraina dan Belarusia, Baba Yaga diterjemahkan sebagai Baba Yaha, atau Baba Jaha. Dalam bahasa Slavia Selatan dan tradisi, ada penyihir tua yang sama, yang ditulis Baba Yaga di Kroasia, Serbia dan Bosnia, dan Рога Баба di Serbia dan Macedonia. Di Rumania nama ini disebut Baba Cloanţa. 

9. Lamia, Setan Berekor Ular

Lamia adalah putri dari seorang raja Mesir. Ratu ini juga dipercaya memiliki Serpent’s tail atau ekor ular yang berada tersimpan pada pinggangnya. Sebagian lagi mengatakan bahwa Lamia ini hampir sama dengan vampire yang hidup lewat meminum darah manusia terutama darah lelaki. Terlepas dari itu semua, Pada dasarnya Ratu lamia juga terkenal dengan kecantikanya.

Nah akibat kecantikanya inilah yang membuat dewa Zeus menaruh hati padanya. Hingga tak lama dari itu mereka pun menjalani yang namanya affair. Semuanya menjadi kacau ketika Hera, sang istri dari Zeus mencium perselingkuhan sang suami dengan wanita lain. 

10. Teror Aswang (Philippines) 
Oke, dia memiliki nama lucu, tapi selain itu makhluk ini vampir seperti perempuan cukup menakutkan. Dia shapeshifter yang dapat lulus sebagai orang normal di siang hari, tetapi berubah menjadi makhluk bersayap atau hewan di malam hari. Dia memiliki sayap yang terdengar lebih keras saat mereka lebih jauh, dan lembut ketika mereka dekat, atau mungkin anda balik kanan. Aswang sering makan anak-anak kecil atau mayat, lalu ganti tubuh mereka dengan salinan. Mereka dapat ditolak oleh minyak kelapa, garam, atau eh, cairan tubuh tertentu. 
11. Roh Wanita Rusalki (Russia/Ukraine) 
Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram, yang meninggal di dalam atau di dekat badan air, atau yang bunuh diri. Pada malam hari, mereka muncul dari tubuh air di mana mereka hidup untuk memanjat pohon. 
12. Onibaba, Hantu Wanita Tua di Jepang

Jepang sepertinya tak kehabisan sosok-sosok hantu yang mengerikan. Salah satunya adalah Onibaba ini. Disebutkan Onibaba adalah hantu wanita tua dengan penampilan berantakan serta mengerikan. Masih kurang? Hantu ini memiliki mulut yang besar dan kerap kali berjalan-jalan sambil membawa pisau dapur untuk membunuh manusia yang dia incar.

13. Yuki Onna, Hantu Kimono Jepang

Hantu Jepang ini digambarkan sebagai sosok perempuan berbalut kimono putih dengan rambut panjang tergerai. Beberapa kisah urban di Jepang percaya bahwa Yuki-onna tampil telanjang. Hantu ini kerap terlihat ketika badai salju lalu sosok putihnya yang cantik tiba-tiba muncul di tengah salju.

14. Kuntilanak / Pontianak  di In
donesia 

Kuntilanak / Pontianak

Kuntilanak dalam bahasa Melayu: Puntianak, Pontianak, atau sering disingkat kunti adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama “puntianak” merupakan singkatan dari “perempuan mati beranak”. Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia.

Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara. Kota Pontianak mendapat namanya karena konon Abdurrahman Alkadrie, pendiri Kesultanan Pontianak, diganggu hantu ini ketika akan menentukan tempat pendirian istana. Itulah 14 Setan Paling Seram Papan Atas Dunia, Awas, bisa jadi saat ini mereka berada di sebelah anda !

Source
kapanlagi.com_hantu hantu wanita paling seram diseluruh dunia
keepo.me_7 hantu wanita paling mengerikan yang dijamin kamu ga bakalan mau ketemu dengan mereka