kejadiananeh.com

Aneh, Larangan Paling Aneh Di Dunia

Aturan, kaidah dan larangan selalu berbeda di setiap negara baik secara lisan ataupun tertulis. Semua warga negara yang tinggal di dalamnya baik warga negara asli maupun asing diwajibkan untuk mematuhinya. Tapi terkadang ada Perintah dan Larangan Paling Aneh Di Dunia yang tak masuk akal pelik dan ganjil. Seperti beberapa bagian negara ini yang menerapkan dan memberlakukan aturan kebijakan sungguh terasa unik, aneh dan ganjil :

1. Tahukah Anda di Kota Biritiba Mirim ini Dilarang Keras untuk ‘Sekarat’.

Aneh, Larangan Paling Aneh Di Dunia

Biritiba-Mirim, suatu distrik di Sao Paulo punya peraturan yang bisa bikin geleng-geleng kepala. Bayangkan saja, penduduk di sana dilarang sekarat! Peraturannya sudah berjalan sejak tahun 2005. Sekarat dianggap sebagai suatu ketidakmampuan orang dalam menjaga kesehatan. Kondisi yang sekarat dapat menganggu aktivitas orang lain. Untuk itu, lebih baik meninggal dan langsung dimakamkan.

2. Bisik-bisik di Icononzo, Kolombia adalah perbuatan Illegal

Sejak tahun 2005, Ignacio Jimenez seorang walikota Icononzo di Kolombia mengeluarkan peraturan yakni dilarang bisik-bisik. Itu dianggapnya sebagai perbuatan ilegal! Sebab kala itu, lidah bisa menjadi penyambung antara hidup dan mati seseorang. Apalagi sedang berkecamuk, perang antara pemberontak Marxis dengan para militer sayap kanan di sana.

3. Mobil Kotor Dilarang untuk di gunakan Di Chelyabinsk, Rusia

Kota Chelyabinsk di Rusia memang terkenal dengan kebersihannya. Oleh sebab itu, jangan heran kalau terdapat larangan mengendarai mobil yang kotor. Jika Anda kedapatan mengendarai mobil yang kotor, siap siap kena denda sebesar 2.000 Rouble. Jika dirupiahkan, setara Rp 400 ribu. 

4. Larangan Aneh memakai penyedot debu dengan batasan jam tertentu

Satu lagi larangan yang aneh di Kota Melbourne Australia, yakni dilarang menyedot debu di waktu-waktu tertentu. Waktunya adalah saat pukul 22.00 sampai 07.00 ketika weekday dan 22.00 sampai 09.00 saat weekend. Memakai mesin penyedot debu saat waktu-waktu tersebut dianggap melanggar hukum!

5. Cemberut adalah Perilaku Terlarang di Milan

Kota Milan di Italia disebut sebagai pusat fashion dunia sekaligus juga menjadi kota yang romantis. Untuk itu, pemerintah setempat memberlakukan larangan berupa dilarang cemberut! Anda harus tampak ceria dan tersenyum ketika sedang berada di jalanan. Cemberut atau bermuka murung hanya boleh dilakukan di dua tempat, yakni pemakaman dan rumah sakit.

6. Larangan untuk memakai sandal jepit di Campania

Masih di Italia, Kota Campania di Pulau Capri punya peraturan yang tampaknya sedikit memberatkan turis. Turis di sana dilarang memakai sandal jepit. Di sana, suara dari sandal jepit disebut bisa menganggu kenyamanan. Padahal, keliling Kota Campania enaknya memakai sandal jepit karena wilayahnya didominasi pantai.

7. Denda dan Larangan Penggunaan kostum Winnie The Pooh di Tuszyn, Polandia

Kota Tuszyn di Polandia bersikap tegas terhadap hal-hal berbau seksual, dengan menyiapkan denda yang tidak sedikit. Salah satunya adalah adanya larangan memakai kostum Winnie The Pooh. Menurut pemerintah setempat, Winnie The Pooh dianggap menampilkan sisi seksualitas. Beruang madu itu, hanya memakai baju saja dan disebut setengah telanjang. Bisa berbahaya kalau dicontoh anak-anak.

8. Dilarang mengganti lampu kecuali memiliki izin lisensi tekhnik listrik

Aneh, Larangan Paling Aneh Di Dunia

Di Negara Bagian Victoria, dengan ibukota Melbourne, Australia harap diingat soal lampu. Di sana ada larangan berupa, Anda tidak diizinkan mengganti lampu kecuali memiliki lisensi teknik listrik. Jika tetap melanggar, siap-siap kena denda AUD 10 atau sekitar rp 100 ribu. Lumayan bukan, gara-gara mengganti lampu bisa kena denda segitu.

Trend Foto Bersama Orang yang Sudah Mati
Kebiasaan Aneh Perempuan Jaman Kuno yang Mengerikan

Sou
rce detik.com_Inikah 8 Larangan Paling Aneh Di Dunia