kejadiananeh.com

Tradisi Aneh Memancing Ikan Dengan Burung

Usho adalah gelar guru master bagi nelayan jepang jepang yang berhasil melatih burung laut pecuk atau lebih dikenal dengan burung kormoran untuk memancing ikan. Selain sebagai penangkap ikan yang handal, burung kormoran juga mampu menyelam di kedalaman 48 meter bawah air laut. Dalam seni memancing tradisional ukai ini para Usho sudah dikenal sejak tahun 1890 jaman Kekaisaran Jepang. 
Tradisi Aneh Memancing Ikan Dengan Burung Kormoran ini berada disekitar pantai Gifu, Jepang. Dengan menggunakan puluhan burung kormoran yang mirip seperti burung bangau, para nelayan membawanya ke tengah laut di malam hari. Setelah menyandarkan perahu kecil dan menyalakan api obor untuk memudahkan penglihatan, burung-burung diikat dengan tali pancing panjang kemudian dilepaskan di air untuk  mencari dan menangkap ikan. 
Tradisi Aneh Memancing Ikan Dengan Burung
Seperti halnya pada kait pancingan, burung-burung itu pun menyelam di laut untuk berburu ikan kemudian naik kembali ke permukaan air bila sudah mendapatkan mangsanya. Untuk burung yang sudah sangat terlatih, para nelayan kerap melepaskan talinya. Burung-burung kormoran yang sudah berhasil memancing ikan sudah dipastikan tidak akan memakan mangsanya karena dileher mereka sudah dililit tali ikat sampul agar tidak bisa menelannya. 
Selain di jepang Tradisi Aneh Nelayan Gunakan Burung Kormoran Untuk Memancing Ikan ini juga ada di Guangxi, Cina. Bedanya, burung-burung ini digunakan untuk menangkap ikan air tawar di pinggiran sungai. Lihat Juga Tradisi Unik Tinku, Adu Pukul Jotos Di Bolivia.

Memancing Ikan Dengan Burung

Video Burung Kormoran Menangkap Ikan Di Kedalaman Air Laut 


Nelayan Gunakan Burung Untuk Memancing Ikan
Writer by admin kejadiananeh.com