13 Vokalis Pria yang Buat Jutaan Wanita Histeris Pingsan

Memiliki performa hebat di atas panggung adalah daya tarik luar biasa yang mampu membius ribuan penonton, saat menyaksikan aksi musisi Idolanya menyanyikan lagu andalan mereka. Tak hanya decak kagum yang terlontar, jeritan histeris sampai kejadian pingsan sering kali ditemukan saat berlangsungnya pertunjukkan musik live. Anehnya, rata-rata ‘korban’ jatuh dari tebar pesona sang Artis musik ini didominasi oleh kaum hawa.

Inilah 13 vokalis pria yang buat jutaan wanita histeris pingsan, penyebabnya bukan karena ketampanan wajah mereka saja, melainkan suara dan aksi khas mereka yang bikin seluruh wanita di dunia ini merinding lemass. Penasaran dan ingin tahu siapa sajakah mereka? Sahabat kejadiananeh.com simak berikut ini :

1. Sir Micheal Phillip Jagger, Band The Rolling Stones

Michael Phillip Jagger yang lebih dikenal dengan nama Mick Jagger ini adalah seorang Bintang Rock N’ Roll terlahir pada 26 Juli tahun 1943. Selain terkenal sebagai Musisi dan penulis lagu Rock, Mick Jagger juga berprofesi sebagai Produser dan pengusaha sukses. Siapa orang di dunia ini yang tak mengenal tentang pria sang pemilik bibir dower ini, aksi performance hebatnya di atas panggung seakan tak mengenal perbedaan jaman. Tepat di usianya yang ke 65 tahun, Mick Jagger masih terus mampu untuk menggelar Tur Konser dengan band The Rolling Stones nya.

Aku yakin bersama dengan Band ku Rolling Stones akan melakukan hal-hal yang lebih gila lagi, terus rekaman dan terus Tur Konser keliling dunia, tak pernah terpikirkan oleh kami untuk pensiun dan berencana menghentikan kenyataan-kenyataan itu, ungkap Mick Jagger saat menggelar A Bigger Bang Tour pada 26 september 2007 lalu. Dalam Tur Konser itu Band Legendaris The Rolling Stones sukses besar dengan mencetak penjualan tiket yang luar biasa, 437 juta dollar mereka dapatkan.

Fenomena unik yang terjadi dalam kehidupan Mick Jagger adalah terkenal dengan ke playboy an nya dari muda sampai ia berusia tua dirinya masih suka bergonta ganti pasangan. Dalam pengakuan dirinya Mick Jagger mengaku telah meniduri lebih dari 4000 ribu wanita termasuk selebritis papan atas.

Dahulu Perceraian dengan istrinya pun karena Mick berselingkuh dengan pengasuh anaknya yang baru diterima bekerja dirumah dalam beberapa jam saja. Dan yang tak kalah heboh, sampai sekarang “kakek playboy” ini tetap menjadi pujaan wanita-wanita muda termasuk artis dan model yang umurnya jauh lebih muda dari anak perempuannya.

2. Ce Rose Jr alias Axl Rose ( Fenomena Guns N’ Roses)

Axl Rose yang lahir di Lafayette, Indiana, 6 Februari 1962 adalah “lead vocals” Guns N’ Roses band asal Los Angeles, California Amerika Serikat. Musisi yang lebih dikenal dengan nama Axl Rose selama ini dikenal sebagai pemimpin sekaligus pendiri Guns N’ Roses (bersama Tracii Guns pada tahun 1985), sosok Axl ditubuh GNR begitu dominan, dia yang mengatur semua alur cerita setiap GNR “memulai pertualangannya”.

Axl Rose mempunyai sifat otoriter, egois, dan dengan emosi yang meledak-ledak, tak jarang teman-teman sebandnya kena semprot “kebengisannya” Axl, dan oleh sebab itulah Guns N’ Roses bubar karena teman sebandnya sudah tidak tahan lagi atas perilaku Axl yang mau menang sendiri, ada yang mengundurkan diri, ada dipecat dan ada juga yang keluar dikarenakan beda pendapat dengan Axl mengenai kemana selanjutnya arah music GNR.

Di Guns N’ Roses, Axl yang juga pencipta dan penulis lagu, dia diberkahi kemampuan bisa merubah suaranya hingga 3X saat dia sedang bernyanyi dan dia juga bisa bernyanyi sambil berlari kesana-kemari. Sebuah ciri khas Axl dengan GNR-nya yang tak bisa digantikan vocalis manapun seandainya dia keluar dari band.

Tapi bukan berarti dia saja yang terpenting ditubuh Guns N’ Roses, ada satu lagi sosok yang terpenting di GNR, dia tak lain adalah sang gitaris GNR itu sendiri Slash. Menurut penggemar-penggemarnya “Guns N’ Roses sama dengan Slash”, tanpa Slash GNR sama seperti kehilangan “Guns-nya”, dia lah warna GNR yg sesungguhnya dengan lantunan supernya dan dengan cara dia memainkan gitar.

3. John Bon Jovi, Band Heavy Metal “Bon Jovi”

Aneh Tapi Nyata. Dalam setiap penampilan konser Bon Jovy rata-rata jumlah penonton wanitanya mendominasi penonton pria, padahal harusnya di setiap musik heavy metal, penggemar terbanyak ya sudah pasti kaum laki-laki. Dan yang paling hebat dari figure seorang Bon Jovi adalah dia suami yang setia tidak pernah selingkuh terhadap istrinya yang ia pacari sejak masih SMU, padahal sebagai bintang rock pasti banyak mendapat godaan dari wanita-wanita disekelilingnya. Selain itu Bon Jovi dikenal sebagai sosok ayah yang baik terhadap anak-anaknya.

Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis yang bernama ‘Jon Bon Jovi’ (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonald.

The band line-up memiliki sebagian besar tetap statis selama sejarah mereka, kecuali hanya menjadi keberangkatan Alec John Such pada tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald. Band ini menjadi terkenal karena menulis beberapa lagu-lagu rock dan mendapat pengakuan luas dengan album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis pada tahun 1986.

Setelah berkeliling dan perekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hiatus setelah New Jersey Tour pada tahun 1990, selama waktu Jon Bon Jovi dan Richie Sambora kedua merilis album solo yang sukses. Pada tahun 1992, band ini kembali dengan album Keep The Faith. Mereka merilis single “It’s My Life” yang mengikuti hits kedua, berhasil memperkenalkan band ke khalayak yang lebih muda.

Bon Jovi telah dikenal menggunakan gaya yang berbeda dalam musik mereka, yang mencakup negara untuk tahun 2007 album mereka Lost Highway. Album terbaru mereka The Circle, dirilis pada tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat. Sepanjang karir mereka, band ini telah merilis sebelas album studio, tiga album kompilasi dan satu album live dan telah terjual 130 juta album di seluruh dunia. Baca juga 13 Hal Unik Tentang Bon Jovi yang Belum Kamu Tahu.

Mereka telah melakukan lebih dari 2.600 konser di lebih dari 50 negara selama lebih dari 34 juta fans, dan dilantik ke Inggris Music Hall of Fame pada tahun 2006. Band ini juga dihormati dengan Penghargaan of Merit di American Music Awards pada tahun 2004 dan sebagai penulis lagu dan kolaborator, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora dilantik menjadi penulis lagu Hall of Fame pada tahun 2009. Puncak sukses dalam karirnya pada tanggal 28 September 2010 Bon Jovi dinominasikan untuk Rock and Roll Hall of Fame.

4. Steven Victor Tallarico Vokalis Aerosmith

Rocker yang lahir tanggal 26 Maret 1948 di yonkers Newyork, USA ini menjadi vokalis Aerosmith sebagai Band yang dikenal paling populer di Amerika Serikat. Mereka terbentuk pada 1970 oleh Steven Victor Tallarico (vokalis), Anthony Joseph Perry (bass), Joey Kramer (drums), dan Ray Tabano (gitar). Group band yang terkenal unik ini mulai menorehkan sejarahnya pada 1973. Vokalisnya, Steven Victor Tallarico, atau biasa dikenal si Mulut “Dower†Steven Tyler ini adalah motor penggeraknya.

Baca juga  Mengenang Masa Emas Rocker Indonesia

Aerosmith telah eksis lebih dari 25 tahun di belantika musik Amerika. Rentang waktu yang lama itu dilewati hampir sama dengan group band yang lain, bersusah payah menaklukan masa-masa gelap di bawah cengkeraman obat-obatan dan alkohol.Pada awalnya Steven yang masih berprofesi sebagai drumer, bertemu dengan Joe Perry, gitaris yang bekerja di sebuah kedai es krim di Anchorage, New Hamshire.

Selanjutnya, sekitar 1970 Steven juga berjumpa dengan pembetot bas, Tom Hamilton, sehingga terbentuklah Trio, meskipun tak bertahan lama. Masuknya Joey Kramer sebagai drumer dan Brad Whitford sebagai gitaris membuat Steven unjuk kebolehan menjadi vokalis.

Debut awal rekaman yang dilakukan Aerosmith adalah kontrak yang ditandatangani bersama-sama Presiden Columbia Records, Clive Davis. Album yang diberi judul Aerosmith itu dirilis pada musim gugur 1973. Akan tetapi, album tersebut masih belum memperlihatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, mereka pun merilis Get Your Wings, yang disokong tour habis-habisan. Nah, album inilah yang membuat Aerosmith perlahan-lahan bisa mengumpulkan fans setia. Tak pelak, tangga bintang pun terentang di hadapan.

Aerosmith adalah band yang sangat unik. Apa sesungguhnya keunikan dari Aerosmith? Beberapa kalangan menyebutkan bahwa musik mereka sangat unik. Sejak pertama berdiri, mereka tak memiliki kiblat satu jenis musik apa pun. Mereka bahkan lebih menyukai kelompok-kelompok seperti Fleetwood Mac dan Sly & The Family Stone.

Akan tetapi, justru mereka sanggup berock n’ roll ria. Ada satu hal yang unik lagi, yaitu tampang Steven yang mirip Mick Jagger. Gara-gara ini, orang lalu mengasosiasikan Aerosmith dengan The Rolling Stone. Keunikan lain Aierosmith adalah gara bermusik mereka yang dinamis. Mereka mampu menghentak lagunya lebih keras dengan metal, serta bernyanyi lagu balada.

5. The King of Rock N’ Roll

Elvis Aaron Presley adalah nama lengkap dari Elvis Presley. Pria Ganteng yang lahir pada 8 Januari 1935 dan meninggal 16 Agustus 1977 ini adalah seorang penyanyi rock ‘n’ roll legendaris Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser musik dan aktor. Julukannya adalah “The King Of Rock N Roll†. Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock ‘n’ roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock ‘n’ roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock ‘n’ roll penerusnya.

Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja perempuan) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n’ roll dan banyak ditiru penggemarnya.

6. John Winston Lennon, The Beatles

Cowok kalem yang lahir pada tanggal 9 Oktober 1940 – 8 Desember 1980 ini paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini.

Lennon dengan sinismenya dan mcCartney dengan optimismenya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karir solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia.

Lennon juga menunjukkan sifatnya yang Pemberontak dan selera humornya yang sinis dalam film-film seperti A Hard Day’s Night (1964), dalam buku yang ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara. Ia menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian, seniman dan penulis.

Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman, penggemarnya fanatiknya yang dianggap ‘gila’.

7. Freedy Mercury (Queen)

Freddie Mercury yang lahir di Stone Town, Zanzibar – sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur, 5 September 1946 – meninggal 24 November 1991 pada umur 45 tahun adalah vokalis grup musik rock Queen asal Britania Raya yang bernama asli Farrokh Bulsara. Dia beragama Parsi bukan Muslim. Semasa duduk di bangku sekolah kawan-kawannya menjulukinya “Freddie” sehingga akhirnya keluarganya memanggilnya Freddie juga. Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India (Zoroastrian).

Orang tuanya adalah seorang diplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris karena terjadi perang dan akhirnya mereka menetap di sana.Dalam dunia musik internasional nama Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia.

Menurut rekannya Brian May, Mercury adalah musisi yang berbakat sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E dan bisa D atau G, lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar. Dia dilahirkan dengan bakat dalam bidang seni yang luar biasa, sehingga tak ada satupun grup musik yang bisa menyaingi lagu-lagu yang digubahnya.

Grup musik Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobatkan oleh majalah Rolling Stone sebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar Sarjana meskipun tidak pernah penghargaan resmi untuk itu. Banyak grup Rock modern yang menganggapnya sebagai panutan, seperti Guns N’ Roses, Metallica hingga XPDC. Namun sayangnya Ia meninggal akibat penyakit AIDS pada 24 November 1991.

8. Keith Eric Martin, Mr.Big

Mr Big adalah grup hard rock yang dibentuk pada tahun 1988. Band ini adalah kuartet terdiri dari Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass), dan Pat Torpey (drum); Mr Big juga termasuk Richie Kotzen, seorang gitaris blues berbasis reputasi yang menggantikan Gilbert pada tahun 1999 . band ini dikenal terutama untuk musik yang mereka, dan mencetak sejumlah hit. Lagu mereka sering ditandai dengan vokal yang kuat dan harmoni vokal.

Hit mereka termasuk “To Be With You” nomor (100 Billboard Hot satu pun di 15 negara selama berminggu-minggu, tahun 1991) dan “Green-tinted Sixties Mind”.Mr Big tetap aktif dan populer selama lebih dari dua dekade, meskipun konflik internal dan perubahan tren musik. Mereka bubar pada tahun 2002, tetapi setelah permintaan dari penggemar bersatu kembali pada tahun 2009; tur pertama mereka di Jepang pada Juni 2009.

Pada tanggal 1 Februari, 2009 pengumuman radio “Presents Burn Koh Sakai’s: Heavy Metal Syndicate” berisi pesan singkat dari Mr Big mengumumkan reuni di Jepang untuk merayakan ulang tahun kedua puluh dari album debut mereka. Sebuah konferensi pers di Jepang pada bulan Februari yang dihasilkan banyak kegembiraan dan tur ke negara dimulai pada bulan Juni diumumkan dengan pertunjukkan di lokasi sepuluh (termasuk Budokan).

Baca juga  Si Gondrong Metal Ini Buat Jutaan Cewek Histeris

Mereka mengadakan reuni pertama mereka konser di luar Jepang di Rock Cafe di Tallinn, Estonia pada bulan September 2009 melanjutkan tur mereka.Warner Music Japan merilis remaster salinan dari empat album studio, serta greatest hits CD dan DVD. Ada dua lagu studio bonus pada album, lagu baru “Next Time Around” dan sampul dari “Argent’s Hold Your Head Up”. Dan album terakhir mereka yang dirilis 2011 “What If” dengan single pertamanya “Undertow”.

9. Kurt Donald Cobain, Vokalis Band Legendaris Nirvana

Kurt Cobain yang lahir pada tanggal 20 Februari 1967 dan meninggal ± 5 April 1994 adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Dengan sukses band ini, Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, suatu posisi yang disandangnya dengan berat hati. Pada 1991, melejitnya lagu Cobain yang paling terkenal Smells Like Teen Spirit, menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik yang populer di tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop, kepada grunge dan alternative rock.

Cobain menikah dengan Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki Beach, Hawaii dan mempunyai anak bernama Frances Bean Cobain .Pada 1 Maret 1994, setelah konser di München, Jerman, Cobain didiagnosa dengan bronchitis dan severe laryngitis. Ia diterbangkan ke Roma hari berikutnya untuk menjalani pengobatan, dan istrinya bergabung pada 3 Maret. Pagi berikutnya, Love bangun dan menemukan Cobain sudah overdosis gara-gara mengkonsumsi champagne dicampur dengan Rohypnol.

Ia dilarikan ke rumah sakit dan setelah lima hari di sana diperbolehkan pulang. Karena masalah drugs ini, Cobain dimasukkan ke panti rehabilitasi pada tanggal 30 Maret. Pada malam 1 April, Cobain keluar untuk merokok dan kemudian kabur dari panti tersebut dengan memanjat pagar. Ia kemudian pergi ke Seattle dan menghilang.

Pada tanggal 3 April, Love menghubungi seorang private investigator, Tom Grant, dan menyewanya untuk menemukan Cobain. Pada tanggal 8 April 1994, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.

10. James Alan Hetfield, “The King Of Thrash Metal” Metallica

Cowok Paling Metal yang Lahir 3 Agustus 1963 ini di Downey, California adalah sang penulis lagu utama bersama drummer Lars Ulrich dan terkadang guitarist Kirk Hammett, salah satu pendiri, vokalis and rhythm guitar dari band thrash/heavy metal Amerika Metallica. Karena kehebatan dalam menciptakan lagu dan meramu musik cadas yang tetap enak didengar, ngga salah kalo Band-nya mendapat predikat The King Of Thrash Metal ngalahin band-band thrash metal sebelum dan sesudah mereka.

Dan tidak sedikit band-band baru yang jelas sangat terpengaruh dari musik dan juga gaya panggung Metallica. Tapi semua itu tidak menggoyahkan posisi mereka juga kehebatan James Hetfield dalam menghasilkan karya-karya ciptaan baru. Meski musik mereka distorsinya cukup keras, tapi banyak wanita yang sangat menggemari musik mereka.

11. Sang Raja Pop Micheal Jackson

Micheal Jackson lahir 29 Agustus 1958, memiliki tiga anak dari hasil pernikahannya dengan putri raja rock n roll Elvis Presley. Jackson yang pada 25 Juni 2009 adalah Vokalis dan penulis Lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai “The King Of Pop†dan mempopulerkan gerakan dansa “moonwalk†yang telah menjadi ciri khasnya.

Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia, begitu banyak estimasi penjualan untuk album yang satu ini dan menurut Guinness Book Of Morld Records album ini terjual 65 juta kopi hingga taon 2007.

Hingga hari ini album thriller masih terjual 130 ribu keping tiap taonnya di Amrik sana. Ia mulai karir bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi The Jackson 5) yang menelorkan banyak Hits seperti ABC, dan I’LL BE THERE. Seluruh album-album Jacko ( EPIC Release ) selanjutnya terjual puluhan juta keping untuk setiap albumnya dan bila ditotal-totalin bisa berjumlah 200-an juta keping terjual diseluruh dunia.

12. Paul David Hewson (U2)

Pria yang lahir 10 Mei 1960 ini dengan nama julukannya nama panggungnya Bono, adalah Vokalis utama dari kelompok musik rock Irlandia, U2. Sejak pertengahan 80-an Bono telah aktif menggalang dana lewat konser BAND AID dan tampil lagi pada konser LIVE AID dan LIVE 8. Semenjak 1999 ia semakin terlibat dalam melakukan kampanye penghapusan utang Dunia ketiga dan penderitaan AFRIKA.

Selain mengurusi Band-nya, Bono membentuk sebuah organisasi yang dinamai “DATA†yang merupakan singkatan dari Debt, Aids, Trade in Africa ( Utang, AIDS, Perdagangan di Afrika ). Fokus dari organisasi ini adalah membangkitkan kesadaran tentang apa yang diklaimnya sebagai utang afrika yang tidak dapat terbayar, Aids yang tak terkendali dan aturan-aturan perdagangan yang merugikan rakyat miskin benua itu.

Pada Februari 2006, Bono tercatat di antara 191 orang yang dicalonkan untuk mendapatkan Hadiah Nobel untuk Perdamaian. Dalam urusan bermusik Bono dan U2 benar-benar berada di puncak pas The Joshua Tree dirilis tahun 1987. Album ini merebut posisi nomor satu di daftar album terlaris Inggris dalam waktu sangat singkat dan kemudian mulai merambah Amerika dan bertahan hingga sembilan pekan.

Karena lagu andalannya benar-benar merajai, U2 sempat jadi laporan utama majalah Time dengan judul TIKET ROCK TERPANAS. Inilah kehormatan yang hanya didapat oleh dua band lain, The Beatles dan The Who. Sekarang, sudah lebih 30 tahun berkarya, U2 ternyata masih berjaya sebagai salah satu band paling berpengaruh di dunia dan mendapat beragam penghargaan, termasuk 2 buah Grammy Awards.

13. Anthony Kiedis Vokalis Band Red Hot Chili Peppers

Barangkali band satu ini paling fenomenal, sering kali disetiap aksi konsernya selalu terjadi kerusuhan sampai pembakaran stadion oleh para penggemarnya, mungkin mereka terlalu kebablasan dalam mengekspresikan perasaannya. Musik rock berbasis di California yang didirikan oleh vokalis Anthony Kiedis, bassist Michael Balzary (dikenal sebagai Flea), almarhum gitaris Hillel Slovak, vokalis dan drummer ‘Cho’ Laws, dan drummer Jack Irons pada 1983. Saat ini anggotanya terdiri dari Kiedis, Balzary, gitaris Josh Klinghoffer dan drummer Chad Smith.

Mantan-mantan anggota termasuk Dix Denney, Jack Sherman, Cliff Martinez, Dwayne “Blackbird” McKnight, D.H. Peligro, Arik Marshall, John Frusciante, Jesse Tobias, dan Dave Navarro.RHCP telah mengeluarkan sembilan album studio, sembilan #1 modern rock hits, dan telah menjual hampir 50 juta keping album di dunia (37 juta terjual untuk ketiga album Blood Sugar Sex Magik, Californication dan By the Way).

Sahabat kejadiananeh.com kategori vokalis pria yang buat jutaan wanita histeris pingsan ini penilaiannya dari tingkat kepopuleran dan penjualan album serta dibatasi berdasarkan aliran genre musik heavy metal, Thrash metal, rock, alternatif, pop dan rock n’ roll