Berita Hoax Pendeta Bakar Diri Karena Jemaatnya Masuk Islam

Berita kebohongan tentang Pendeta membakar diri ini santer terdengar dan cukup banyak orang yang meyakini akan kebenaran berita ini. Bermula dari Isu Islamisasi di Eropa, dimana laju pertumbuhan Umat Islam cukup fantastis, dikatakan bahwa banyak Jemaat Kristen berpindah keyakinan untuk menjadi seorang mualaf. Menyikapi fenomena tersebut, Rolland Weissberg seorang pendeta kristen berumur 73 tahun dikatakan stress melihat kenyataan ini hingga ia memutuskan untuk bunuh diri.

 

Foto dan Video Hoax Pendeta bakar diri karena jemaatnya masuk Islam ini tersebar begitu cepatnya di media dan jejaring sosial. Di Indonesia sendiri, berita hoax ini disalin ulang mentah-mentah oleh banyak website maupun blog tanpa mencari sumber kebenarannya. Padahal foto-foto aksi membakar diri itu bukanlah foto dari sang pendeta Rolland Weissberg melainkan orang lain yang depresi akibat hutang pinjaman yang tak mampu ia bayar. Terlihat jelas dalam foto saat pria berusia 55 tahun ini menuangkan bensin dalam dirigen ke tubuhnya kemudian membakarnya.

Berita Hoax Pendeta Bakar Diri Karena Jemaatnya Masuk Islam

Peristiwa tragis ini terjadi di Thessaloniki, Yunani Utara pada tahun 2011 tepat dihalaman depan Bank Piraeus. Menurut keterangan para polisi yang menolong pria nekat ini, dirinya membakar diri karna pihak bank tidak mengabulkan permohonannya untuk memberikan perpanjangan jatuh tempo uang pinjaman rumah dan bisnisnya. Kejadian ini bukanlah yang pertama, sudah tiga kali sang pria melakukan percobaan bunuh diri.

Sedangkan nama Pendeta Rolland Weissberg adalah fakta dengan ejaan nama yang salah, harusnya Roland Weißelberg seorang pendeta biara Jerman yang meninggal pada tahun 2006. Pendeta ini memang pernah membakar diri diatas Biara Erfurt namun bukan karena jemaatnya masuk islam melainkan sebagai bentuk protesnya terhadap Opera Idomeneo di Deutsche Oper Berlin. Karena opera ini telah melakukan pertunjukkan kepala terputus Yesus dan Muhammad.

Roland menganggap ini sebagai sebuah Penghinaan dan Fitnah Keji untuk umat Kristen dan umat Islam. Dan tidak ada dokumentasi foto-fotonya satupun saat ia sedang membakar diri. Sahabat kejadiananeh.com semoga “berita hoax pendeta bakar diri karena jemaatnya masuk Islam” ini dapat meluruskan informasi yang salah agar kedepannya kita lebih cermat untuk tidak menelan mentah-mentah kabar berita yang beredar. Baca juga Fakta Kejahatan Agama yang Dianggap Paling Benar.

10 Makanan Kejam, Sadis Dan Paling Menyedihkan
10 Pengorbanan Induk Hewan yang Menakjubkan

Baca juga  Foto Hoax Tolak Berhubungan Cinta 19 Perempuan Dieksekusi ISIS