kejadiananeh.com

Legenda Pedang Kusanagi Senjata Orochimaru Naruto

Dalam kisah fiktif Anime Manga dikatakan pedang Kusanagi no Tsurugi adalah  senjata andalan Orochimaru, salah satu tokoh Naruto yang tentu namanya sudah tidak asing lagi kamu dengar sebagai Ninja Sanin legendaris Konohagakure. Pedang maut ini digunakannya saat melawan Tsunade, Jiraiya dan lawan yang tangguh sang Hokage ketiga. Bahkan pada pertarungan terakhirnya Orochimaru juga menggunakan pedang ini untuk melawan Naruto yang sedang menjelma sebagai Kurama (Kyuubi), rubah berekor sembilan. 

 

Berbeda versi kisah animanga dengan legenda pedang kusanagi senjata orochimaru naruto menurut cerita rakyat jepang. Asal muasal Misteri Pedang Kusanagi Naruto ini pertama kali dimiliki oleh Dewa Susanoo saat memotong ekor ke empat Yamato No Orochi yaitu Bijuu berbentuk gurita dengan kepala banteng yang memiliki 8 ekor namun versi cerita lain mengatakan dengan ular naga berkepala delapan.

Legenda Pedang Kusanagi Senjata Orochimaru Naruto

Sebab terjadinya pertarungan hebat yang dimenangkan oleh dewa susanoo ini adalah atas permintaan dari Ashinazuchi yang memohon kepada dirinya karena Monster Yamato No Orichi telah memakan kedelapan anaknya. Sang Dewa mau membantu Ashinazuchi asalkan Kushinada Hime, anak perempuannya satu-satunya yang masih hidup bersedia untuk dinikahi oleh Dewa Susanoo. 

 

Setelah Dewa Susanoo berhasil membunuh Orochi dan mendapatkan pedang Kusanagi yang berasal dari ekor ke empatnya. Ia pun membawa pedang tersebut dan mempersembahkannya kepada dewi Ameterasu. Kabarnya sampai kini keberadaan pedang yang memiliki nama asli Ame no Murakamo no Tsurugi itu masih disimpan dalam kuil Atsuta namun dirahasiakan untuk umum dan hanya kaisar jepang yang boleh melihat pedang ini. Baca juga Akhir Kisah Cinta Naruto dan Hinata.

Misteri Pedang Kusanagi Naruto
Konon mitosnya, dipercaya “pedang kusanagi senjata orochimaru dalam kisah Naruto” ini membawa kutukan bagi yang berani melihatnya. Terbukti sang kaisar Jepang sendiri pun tiba-tiba jatuh sakit dan saksi mata satu-satunya Pendeta Shinto, orang yang bukan berasal dari keluarga kerajaan namun pernah melihat pedang ini juga meninggal tak lama setelah melihatnya.
Perbedaan Pedang Kusanagi No Tsurugi Orochimaru Naruto dengan Pedang Aslinya

Kusanagi no Tsurugi Orochimaru


12 Nama Bijuu dan Jinchuuriki Di Naruto Shippuden
Legenda 4 Wanita Cantik Tiongkok Penguasa Dinasti