kejadiananeh.com

13 Mitos Aneh Memelihara Anjing Raksasa Di Indonesia

Banyak salah kaprah tentang penilaian anjing sebagai hewan peliharaan terbaik manusia khususnya di Indonesia. Sosok anjing seakan digambarkan mengerikan, tukang gigit orang, sampai penyebab penyakit rabies berbahaya. Sebab itu Artikel 13 mitos aneh memelihara anjing raksasa di Indonesia yang berdasarkan pengalaman hidup admin kejadiananeh.com sendiri hanya untuk meluruskan kesalahpahaman atau pola pikir masyarakat yang sudah terlanjur dipercaya. Dan tolong jangan Oot mengkaitkan pembahasan ini dengan masalah kepercayaan agama seperti hukum boleh atau tidaknya memelihara anjing dirumah. Karena bila berbicara soal kajian agama, sampai manusia dapat tinggal dibulan pun debat kusir ini tidak akan berujung.

Tahukah anda sebab musabab Istilah anjing mengandung konotasi Negatif dan mirisnya hal ini sudah mendoktrin sejak jaman perjuangan kemerdekaan Indonesia. Bung Karno bapak proklamator kita men Cap orang-orang yang berkhianat kepada bangsanya sendiri dan mengabdikan dirinya kepada kompeni Belanda sebagai ‘anjing penjilat’. Faktanya Bung Karno tidak pernah memusuhi hewan yang dikenal sebagai sahabat manusia ini. Beliau sendiri memiliki dua anjing kesayangan yang diberi nama Ketuk.

13 Mitos Aneh Memelihara Anjing Raksasa Di Indonesia

Label kebencian akan anjing karena persepsi salah ini seakan diwariskan turun temurun hingga orang yang awalnya ingin memelihara jadi mengurungkan niatnya karena takut dibenci oleh lingkungannya. Dan uniknya orang-orang yang suka/hobby memelihara anjing justru sebagian besar masih percaya akan kebiasaan-kebiasaan aneh yang gak masuk logika entah siapa pelaku gosip sebenarnya yang menyebarkan 13 mitos aneh memelihara anjing raksasa di indonesia yang terlanjur dianggap benar.

 
1. Katanya Air Liur Anjing Itu Mengandung Penyakit?
 
Tergantung anjingnya sedang sakit atau tidak! Jangankan anjing, pacar atau istri anda yang sedang sakit pun dapat menularkan penyakit kepada anda melalui kontak fisik seperti ciuman. Jangan bertanya lagi memang ciuman mengandung air liur, itu menandakan anda adalah seorang jones sejati.
 
2. Mau melihat Setan? Pegang saja buntut anjing yang sedang menggonggong di malam hari
 
Mitos aneh ini mungkin berkembang karena pengaruh film-film setan di Indonesia contoh film bioskop layar tancep Suzana pada jaman orde baru. Dimana sosok hantu yang akan muncul ditandai terlebih dahulu dengan lolongan panjang anjing. Saat anda memegang buntut anjing dapat dipastikan bukan penampakan hantu yang akan anda lihat. Tapi mulut anjing yang sedang menggigit betis kaki anda.
 
3. Biar Nurut, saat pertama memelihara Anjing harus diludahin mulutnya
 
Waduh jorok bener! Daya ingat anjing itu sangat luar biasa, dia mengenal siapa majikannya, keluarga maupun anak-anaknya yang sering memberinya makan. Saat majikannya pulang diapun bisa membedakan bau, suara langkah kakinya. Coba saja taruh anjing-anjing ini di halaman belakang rumah dan saat salah satu anggota keluarga anda pulang, baru sampai didepan pagar pun anjing-anjingnya pasti menggonggong dan berlari untuk menyambutnya.
 
4. Biar makin lebih nurut mandikan anjing dengan rendaman celana dalam majikannya
 
Entah pengangguran kelas berat mana yang menyebarkan gosip ini. Memberikan ludah saja sudah sesat apalagi hal yang ini. Dikirain fenomena tukang penjual bakso laris gara-gara rendaman celana dalam di kuahnya kali. Ini juga belum terbukti kebenarannya, bisa saja yang menggosipkan isu ini adalah para pesaing yang sirik akan dagangannya.

anjing raksasa di indonesia
5. Makan daging anjing berkhasiat menyembuhkan penyakit alergi turunan
 
Fenomena sadis ini bukan hanya anjing saja yang menjadi korbannya. Banyak orang percaya bila meminum darah ular kobra yang baru dipotong berkhasiat ampuh menyembuhkan penyakit alergi seperti exim, gatal sehabis makan kerang atau udang. Tahukah anda fakta bahwa penyakit alergi turunan yang diwariskan dari ayah ibu atau kakek anda tidak dapat disembuhkan dan bagi yang mengidapnya harus menanggung seumur hidup. Obat-obatan hanya bisa menyembuhkan sementara, saat anda melanggar pantangan makanan anda, penyakit alergi itu akan timbul kembali.

Tapi jangan sedih dulu karena baru-baru ini ditemukan terapi penyembuhan alergi oleh para dokter itupun tidak bisa secara instan, harus dengan pengobatan rutin dan berjangka panjang. Dokter akan mencari penyebab alergi dan akan memberikan makanan/zat yang menyebabkan timbulnya penyakit itu namun dengan dosis sedikit demi sedikit sampai tubuh anda dapat mengadaptasinya. Pengobatan ini persis dengan rehabilitasi ketergantungan Narkoba (metode kebalikannya).

 
6. Bulu Anjing Berbahaya
 
Jarang sekali ditemukan kasus penyakit gara-gara bulu anjing yang menular kepada manusia. Padahal banyak owner yang menempatkan anjingnya di dalam kamar bahkan sampai tidur bareng satu ranjang dengan sang majikan. Perlu diketahui Bulu anjing tebal dan berat bila dibandingkan dengan bulu kucing yang ringan dan mudah terhirup nafas hidung.  Kasus bengek, kanker paru-paru, sampai penyakit Toksoplasma (kista) yang dapat menyebabkan keguguran janin pada Ibu hamil sampai kemandulan pada seorang wanita yang belum menikah sering ditemui pada orang yang memelihara kucing. Lihat juga Mengatasi Bulu Anjing Rontok Dengan Rebusan Teh Tubruk.

anjing great dane 13 Mitos Aneh Memelihara Anjing Raksasa Di Indonesia
7. Anjing adalah musuh bebuyutan kucing
 
Karakter unik dari anjing adalah hiperaktif, periang, sok pengen tahu, sok kenal dan sok dekat dengan jenis hewan peliharaan lainnya. Berbeda dengan kucing yang sifatnya kalem dan waspada. Ia menyangka tingkah laku aktif si anjing ini adalah sebuah ancaman. Banyak kok orang yang memelihara anjing dengan kucing, kelinci, ayam, burung, sampai, gecko dan hewan lainnya bisa akur makan bareng dan tidur bareng disatu tempat.
 
8. Anjing jangan di streril kasihan
 
Walah alat-alat kedokteran sudah canggih kok  masih kasihan. Kan di bius oleh dokter jadi tidak merasakan sakit, yahh anggap aja lagi disunat sakitnya cuma seperti digigit semut tapi semutnya seribu. Lagian akan lebih kasihan dan menyedihkan jika anjing betina anda hamil akibat pergaulan bebas di kimpoi dengan teman-temannya. Kemanakah nasib anak-anaknya nanti?

Belum tentu orang yang memelihara anakan anjing anda nanti sama baiknya seperti anda. Atau anda memang Raja Tega untuk membuang mereka dijalanan? Mengais sampah dijalan, ditendang, ditimpuki oleh orang-orang sampai ia mati karena penyakit dan kelaparan. Atau yang lebih mengerikan hidupnya singkat mati dibunuh, di cekik dan dipentungi besi untuk dijadikan makanan warung Lapo.

 
9. Anjing jangan dikasih makan daging mentah nanti bisa galak
 
Pada dasarnya anjing adalah hewan karnivora, mengkonsumsi daging mentah sangat baik untuk pencernaannya dalam arti daging itu layak dikonsumsi (bersih dan segar). Raw Fod atau makanan mentah jauh lebih sehat dibandingkan makanan Dog Food yang mahal sekalipun. Karena jelas pembuatannya tidak menggunakan sedikitpun campuran bahan produk kimia seperti pengawet dan perasa kimia.
 
10. Anjing bisa makan orang alias menjadi kanibal
 
Kasus anjing memakan orang sangat langka ditemukan seperti kejadian lawas di Indonesia seorang pemilik anjing yang dimakan oleh beberapa anjingnya karena tidak diberi makan selama beberapa minggu. Hanya beberapa ras anjing penjaga yang bisa berbuat seperti ini itupun dengan catatan tidak akrab dengan majikannya, hanya untuk sekedar jaga rumah ditambah lagi karena kelaparan.

Tak hanya hewan yang bisa menjadi kanibal, manusia pun bisa menjadi kanibal jika kelaparan selama berminggu-minggu. Anda mungkin dapat berkata tidak akan seperti mereka karna anda belum pernah merasakan penderitaan hebat menahan kelaparan, jika penasaran simak artikel saya sebelumnya Kisah Manusia menjadi Kanibal Demi Mempertahankan Hidup.

 
11. Tulang adalah makanan kegemaran anjing
 
Walah sesat sekali ini, justru banyak kasus anjing mati tersedak gara-gara dikasih tulang kering alias tulang yang sudah digoreng contoh sisa2 dari ayam goreng karena bila digigit pecah akan menjadi tajam. Bila beruntung tidak tersedak biasanya terjadi gangguan tenggorokan sampai infeksi dan bila tidak diobati segera, akan sering muntah-muntah darah dan berlanjut ke penyakit anemia akut.

Tulang yang boleh diberikan adalah tulang presto (tulang yang sudah diremukkan) dan jangan sekali-kali diberikan tulang ikan, karena itu jauh lebih berbahaya. Selain tulang, pemberian cokelat, anggur dan kismis juga sangat membahayakan karena pencernaan anjing berbeda dengan manusia dan tidak bisa mengolahnya saat didalam perut. Begitupun saat anjing sakit, pemberian obat paracetamol sangat dilarang keras.

mitos aneh memelihara anjing
12.  Anjing sebagai Penjaga Rumah 1×24 Jam
 
Meskipun anda orang baik jangan salahkan jika suatu saat anda digigit karena menyelonong masuk ke rumah teman atau tetangga. Sifat khas Insting anjing adalah loyal atau mengabdikan seluruh hidupnya kepada sang majikan. Dia mengenal dengan baik keluarga, anak-anak dan harta benda kepunyaan sang majikan. Jangankan mobil yang hendak dicuri, mulai dari burung perkutut peliharaan sampai sendal butut sang majikan ia akan menjaganya meski nyawanya sendiri menjadi taruhan. Tapi ini rahasia lohh..ada juga beberapa ras anjing yang onengnya sedunia akherat, pencuri masuk malah diajak bermain.  
 
13. Jangan main ke rumah Teman yang ada anjingnya nanti ketularan Rabies
 
Bukan hanya anjing saja yang bisa menularkan Rabies! Kucing, Monyet atau Kera, Kelelawar sampai Tikus dll pun bisa menularkan penyakit ini. Di Indonesia sendiri rata-rata para Dog Lovers dan Cat Lovers sadar betul akan bahaya penyakit ini. Dari anjing/kucing masih anakan ketika mereka baru membeli atau mendapatkan hibah pasti rutin di berikan obat cacing serta vaksin dan bukan hanya vaksin rabies, tapi vaksin- vaksin lainnya untuk mencegah penyakit mematikan yang ditularkan dari kencing tikus (leptospirosis) sampai vaksin anti influenza.

Bagi anda yang anjingnya belum divaksin segera divaksin, biayanya murah kok dan tidak sampai mengurangi jatah malam minggu anda. Sahabat kejadiananeh.com semoga Artikel 13 mitos aneh memelihara anjing raksasa di indonesia ini dapat menambah wawasan anda seputar dunia anjing. Namun, pasti anda merasakan yang aneh, dimanakah Anjing Raksasanya? alasan saya memberikan Judul anjing raksasa biar terdengar lebih canggih aja masakan saya kasih judul mitos aneh memelihara anjing budug atau kisah asu bapake kirik yang malang hehehe. Lihat Juga Cara Aneh Menghilangkan Kutu Pada Anjing.

Persahabatan Raja Muslim Dengan Anjing
8 Larangan Paling Aneh Di Dunia
16 Fakta Aneh Tubuh Manusia Terbaru