6 Penyakit Langka yang Bisa Menyerang Tubuhmu

Seseorang terserang penyakit itu sangat wajar sekali. Sebab dalam keseharian, kita selalu hidup di tengah-tengah milyaran virus dan kuman. Apalabila tidak bisa menjaga kesehatan dengan baik, maka penyakit akan sangat mudah menyerang tubuh kita disaat pertahanan imun kita lemah.
 
Flu, batuk, pilek, dan demam merupakan penyakit-penyakit yang sudah biasa. Selain penyakit tersebut, kita harus lebih waspada dengan beberapa penyakit langka. Karena penyakit aneh yang jarang terjadi di dunia medis ini sangat sulit bahkan mustahil untuk disembuhkan. Sahabat kejadiananeh.com simak 6 penyakit langka yang bisa menyerang tubuhmu kapan saja.
 
1. Hypertrichosis (Werewolf Syndrome)

6 Penyakit Langka yang Bisa Menyerang Tubuhmu
Ternyata manusia serigala tidak hanya muncul di televisi saja, tetapi juga bisa muncul di kehidupan nyata. Hypertrichosis merupakan penyakit yang dapat menyebabkan seseorang berubah menjadi srigala. Dimana penderita akan mengalami pertumbuhan bulu/rambut pada bagian wajah secara berlebihan, sehingga mereka terlihat seperti srigala. Penyakit satu ini sering disebut pula dengan kelainan werewolf syndrome.

2. Walking Corpse Syndrome

penyakit aneh tapi nyata

Tidak hanya srigala saja yang ada dalam kehidupan dunia nyata, zombie atau mayat hidup pun sebenarnya juga ada dalam kehidupan ini. Penyakit walking corpse syndrome dapat menyebabkan seseorang menganggap jiwanya telah mati. Akibatnya mereka seolah-olah sedang menjadi mayat hidup, hal ini terlihat ketika mereka berjalan dan tidur.

 
3. Skizofrenia

Skizofrenia merupakan gangguan biokimia kompleks pada bagian otak manusia yang menyebabkan mereka tidak mampu membedakan antara fiksi dan kenyataan. Penelitian di Israel dan Amerika Serikat sayangnya belum mampu menemukan obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun beberapa ahli percaya dengan mengumpulkan jaringan hidung, penderita skizofrenia bisa lebih baik.
 
4. Wedingo Psychosis

Pernah melihat canibal di televisi? Nah penyakit wedingo psychosis inilah yang menyebabkan para canibal memakan daging manusia. Wedingo sendiri sebenarnya merupakan sebuah nama roh jahat yang haus dengan darah manusia, roh ini berada di kawasan Amerika dan Kanada. Masyarakat sekitar sana percaya seseorang yang menderita penyakit langka ini sudah dirasuki roh Wedingo, sehingga mereka akan selalu haus darah dan daging manusia untuk dimakan.
 
5. Cutis verticis gyrata

Penyakit yang langka selanjutnya ada cutis verticis gyrata. Penyakit ini menyebabkan seseorang memiliki tempurung kepala yang mirip dengan otak. Menurut New England Journal of Medicine, penyakit ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun yang pasti cutis verticis gyrata lebih banyak menyerang kaum pria.
 
6. Argyria Syndrome

Argryria syndrome termasuk kedalam penyakit yang jarang sekali bisa disembuhkan. Munculnya penyakit ini dapat disebabkan karena kelainan gentika. Biasanya kulit penderita akan berubah warna menjadi biru, nila, dan bahkan ungu. Meskipun langka, penyakit argryria syndrome sebenarnya tidak berbahaya. Karena terbukti penderitanya bisa hidup sampai usia delapan puluhan tahun.
 
7. Hamartoma, Anatomi Tubuh Raksasa

Penyakit Aneh Dan Langka
Penyakit aneh tapi nyata yang terakhir adalah Lymphangioma Hamartoma. Penyakit satu ini muncul pertama kali di India, dimana ada seorang anak berusia 8 tahun yang memiliki tangan raksasa. Munculnya tangan raksasa pada anak tersebut disebabkan karena adanya pembengkakan kelenjar dan tumor jinak. Hingga sekarang hamartoma belum ada pengobatan yang pasti.
 
Itulah beberapa penyakit-penyakit langka yang bisa menyerang Anda. Agar tidak terserang penyakit aneh dan langka tersebut, menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga dan gaya hidup sehat sangatlah penting. Sekian informasi pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Baca juga  6 Manfaat Buah Kurma untuk Ibu Hamil

Kecil Burikan Sudah Besar Menangi Kontes Kecantikan
8 Gejala Aneh Penyakit Stroke yang Wajib Anda Waspadai