kejadiananeh.com

Vokalis Wanita Seksi Metal Bersuara Growl

Di setiap grup band musik yang vokalisnya adalah seorang wanita seringkali kita melihat dalam setiap aksi panggungnya tak jauh dari improvisasi vokal yang atraktif dengan performance personil band nya. Berpenampilan cantik dengan suara sopran yang terdengar lembut, anggun sampai tekhnik vibra vokal yang sulit menjadikan daya tarik yang disajikan sungguh luar biasa. Berbeda dengan 12 vokalis wanita seksi metal bersuara growl sangar ini, dengan teriakan scream yang seram menggelegar pasti bagi orang yang tak melihat videonya langsung, berpendapat ini suara dari penyanyi pria band-band underground hardcore/metalcore.

Dan siapa yang menyangka wanita-wanita seksi berbalut pakaian style gothic ini dalam setiap aksi panggungnya terlihat jauh lebih agresif dan lebih ‘liar’. Label lembut, anggun pada sosok cewek seaakan tak berkesan sama sekali. Beuh beuuh beuhh, cetar membahana, pokoknya mantab pisan. Sahabat kejadiananeh.com berikut 12 Vokalis Wanita Seksi Metal Dengan Suara Growl, Scream yang Sangar “Female Fronted Death Metal”.

1. Candace Kucsulain Penyanyi Band Metal Fenomenal Walls of Jerico

Bagi para pecinta musik underground di Indonesia pasti sudah tidak asing dengan profil Candace Kucsulain “Best Female Metal Hardcore” sang vokalis Walls of Jerico karena band ini sudah beberapa kali datang manggung ke Indonesia.

Video Walls of Jerico

Candace Kucsulain wanita cantik sang vokalis dari band metalcore Detroit, Michigan – Amerika, yang dibentuk pada tahun 1998. Sebelum bergabung dengan Walls of Jerico, Kucsulain menjadi vokalis Apathemy selama 2 tahun.

Suara vokal dan aksi panggungnya cetar membahana, pokoknya sangar banget deh pokoknya si eneng Candace ini. Adapun formasi band Walls of Jerico saat ini yaitu: Candace Kucsulain (vokal), Chris Rawson (guitar), Mike Hasty (guitar), Aaron Ruby (bass), Dustin Schoenhofer (drum).

2. Angela Gossow (Arch Enemy)

Angela Nathalie Gossow, lahir pada 5 November 1974 adalah mantan vokalis Arch Enemy, band death metal asal Halmstad, Sweden, yang dibentuk pada tahun 1996. Angela gabung di Arch Enemy pada tahun 2001 menggantikan vokalis Johan Liiva. Gaya bermusiknya dipengaruhi oleh Jeff Walker dari Carcass, David Vincent dari Morbid Angel, dan Dave Mustaine dari Megadeth. Warna vokal Angela Gossow yang nge-growll pas banget sama genre band ini.

3. Otep Shamaya

Otep Shamaya adalah seorang vokalis dari band Otep, band metal dari Los Angeles – California, yang dibentuknya pada tahun 2000. Mengikuti jejak musisi terkenal dari penyanyi folk Woody Guthrie, Otep Shamaya telah memposisikan dirinya sebagai salah satu katalis musik untuk perubahan sosial. Lirik lagu2 Otep kebanyakan melibatkan luapan emosional dari rasa sakit dan pelecehan.

Bahkan, ada perasaan yang sangat pribadi yang dituangkan dalam lagu2 Otep itu dari penggunaan puisi asli sebagai asal dari banyak lirik2 lagu Otep..(si Otep ini emang jago bikin puisi dan nulis2 gitu) Satu hal lagi sebuah keterbukaan dari sang Otep Samaya, adalah dengan pengakuannya secara terang2an yang mengatakan kalo dia adalah seorang lesbian.

Band Otep sempat bermain beberapa kali di Ozzfest, yang berawal dari ketertarikan Sharon Osbourne pada performa band ini yang kemudian berlanjut ke kontrak label. Sampai saat band ini telah merilis lima album panjang penuh, dan dua EP.

4. Allisa White, “Vokalis Wanita Seksi” Band Thrash Metalcore

Alissa White-Gluz adalah vokalis band metalcore yang berasal dari Montreal, Kanada yang bernama The Agonist. The Agonist, lahir pada tahun 2004, mencakup berbagai macam gaya dari klasik ke black metal. Allisa memadukan suara aslinya dengan suara growl khas metal. Penampilannya terkesan cenderung nggak biasa, unik, asal tabrak aja tuh.. perhatiin deh kostum dan style rambutnya.

Tapi si Alissa ini emang kuerrreenn, so beautiful.. dan di balik wajahnya yg cantik tersembunyi warna vokal yg garang! Syair2 lagu yang dibawakan juga sering mengarah kepada sisi sosial khas hardcore, seperti mengangkat isu isu sosial yang ada maupun kondisi2 yang lagi ngetrend. Keren banget, sayangnya si Eneng Allisa sudah keluar dari Band Thrash Metal ini.

5. Maria Brink, In This Moment

Maria Brink adalah vokalist band heavy metal (metalcore melodi) In This Moment, yang dibentuk di North Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tahun 2005. Berawal dari pertemuan Maria dengan Christ Howorth (lead guitar) di tahun yang sama yang kemudian menulis lagu bersama, lalu mendirikan In This Moment bersama Jeff Fabb (drum), Blake Bunzel (guitar) dan Josh Newell.

Video Gadis Metal Maria Brink

Album pertama mereka, berjudul Beautiful Tragedy yang dirilis pada 20 Maret 2007. Karakter vokal Maria yang melengking, jernih tapi garang dg sekali2 nge ngrowl, pas dengan genre bandnya. Dan di tahun 2010, Brink memenangkan nominasi The Hotest Chicks in Metal dalam ajang penghargaan Revolver Golden God Awards.

6. Alexia & Anissa Rodriguez, Eyes Set to Kill

Alexia Rodriguez adalah gitarist yang merangkap vokalist, sedangkan Anissa Rodriguez adalah bassistnya, keduanya merupakan vokalis-vokalis cantik dari Eyes Set to Kill, sebuah band beraliran post-hardcore yang barasal dari phoenix, Arizona.

Walau ada beberapa kalangan yg bilang band ini bukan band metal, tapi menurutku ga ada salahnya aku masukin ke angel of metal, karena beberapa lagu yg dibawakannya masuk kategori genre metal, suara sang vokalis jg ga kalah keren tuh.

Pada tahun 2010, Alexia dan Anissa masuk nominasi The Hottest Chicks in Metal di ajang penghargaan Revolver Golden God Awards. Eyes Set to Kill juga sempat perform di Indonesia pada 8 – 9 Juli 2011 lalu. Dua bersaudara Alexia dan Anissa Rodriguez memulai band ini di tahun 2004, dengan formasi awal Lindsey

Vogt sebagai vokalis, namun Lindsay keluar dari band karena alasan pribadi sehingga kemudian Alexia mengambil alih sebagai vokalis dan gitaris dipadu dengan suara Anissa sang bassist. Kolaborasi vokal yang pas, antara karakter vokal satunya yang nge-growl dan diiringi warna lain yang khas vokal rocker cewek. Cool!

7. Morgan Lander (Kittie)

Kittie adalah band metal asal Canada yang beranggotakan 4 wanita “gahar†yaitu Morgan Lander (Vocalist/Guitarist), Marcedes Lander (Drummer), Tara McLeod (Guitarist) dan Ivy Jenkins (Bassist). Kittie dibentuk pada tahun 1996 di London, Ontario dengan album pertama mereka yang berjudul “Split†.

Grup metal ini naik daun dan sukses pada tahun 1999 saat lagu “Brackish†dari debut album Split menjadi hit single. Kittie juga pernah mengiringi “Slipknot†dalam tour mereka di Inggris pada tahun 2000. Karya2 mereka yang terbilang masuk dalam genre Thrash dan Groove Metal tampak unik yang membuat mereka berkembang selama dekade terakhir, tentu saja dengan nu metal style-nya para cewek2 cantik n sexy ini.

8. Ban Lesage (Shocker Stalin/Shocker X)

Satu lagi vokalis cewek dengan suara nge-growl, Ban Lesage, vokalis dari band Shocker Stalin ato biasa juga disebut Shocker X, Band asal Buenos Aires, Argentina dengan genre Metal, punk dan Tango (musik tradisioanal khas negara mereka). Single perdananya yang sukses dipasaran berjudul “Us†. Kemudian disusul dengan lagu2 hitsnya yang lain seperti “Shock This†dan “With All My Hate†.

9. Ji-In Cho, Krypteria

Ji In adalah vokalist band rock metal gothic berdarah Korea dari band Krypteria, band metal asal Jerman (Krypteriapolis). Wajah orientalnya sangat kontras dengan para personil band yang bule-bule semua.

Ji-In, yang belajar vokal dan piano pada Musikhochschule, dan trio temannya: Chris Siemons (guitar), Frank Stumvoll (bass) dan S.C Kuschnersrua (drum) di band ini membentuk satu gebrakan terpanas di Eropa. Dengan style musicnya yang keren dan dibumbui dengan atmosfer misterius dan elemen klasik seperti nyanyian Gregorian sebagai trade mark band ini.

10. Kimberly Goss, Sinergy

Kimberly Goss adalah vokalis dan anggota pendiri band Sinergy dari Finlandia. Kimberly lahir di Los Angeles dari ayah asal Korea dan ibunya keturunan Jerman-Amerika. Kimberly yang seorang penyanyi dan pemain keyboard adalah mantan istri dari Alexi Laiho, gitaris Children of Bodom.

Kim pernah menjadi additional player di Children of Bodom sepanjang tur Eropa di tahun 1998 dengan mengisi posisi keyboard yang saat itu ditinggal keyboardistnya sibuk sekolah. Dan saat itulah dia mulai dekat dengan Laiho yang kemudian berujung ke pernikahan.

Namun pasangan ini bercerai pada tahun 2004. Meski tak lagi bersama, mereka masih tetap teman dekat. Alexi Laiho selain bermain di Children of Bodom juga merangkap sebagai gitaris di Sinergy.

11. Quinn Weng, Seraphim

Quinn Weng adalah penyanyi asal Taiwan dengan vokal mezzo-soprano yang merupakan vokalist utama dari Seraphim saat ini. Quinn bergabung di Seraphim pada tahun 2004 menggantikan Pay Lee sang vokalis sebelumnya.(Kabar terakhir menyebutkan bahwa Pay Lee meninggal dunia pada Juli 2011 lalu, RIP Lee..) Seraphim yang berdiri pada tahun 2001 adalah sebuah band heavy metal feat Melodic Power Metal yang berasal dari Taipei, Taiwan.


Gaya musik band ini telah diakui secara luas di banyak website heavy metal di lebih dari 35 negara di Eropa, Amerika, Asia, dan benua Oseania.

12. Nathalie Geyer, Mystery Blue

Nathalie Geyer adalah vokalis dari Mystery Blue, band melodic heavy metal asal Strasbourg Perancis, . (Ada yang tau band ini? ) Mystery Blue sebenernya adalah band lama, yang didirikan pada tahun 1982 oleh sang gitaris Fenzy Philippon. Pada era itu band ini sering perform sebagai band pembuka mengikuti tour band2 terkenal seperti Saxon, Def Leppard, Motorhead, dsb, menjelajah dari Perancis, Belgia dan Jerman. Namun setelah itu agak kurang terdengar gaungnya.

Sampe kemudian pada tahun 1996, Mystery Blue lahir kembali dengan formasi baru yang menambahkan Nathalie Geyer sebagai vokalist untuk memberikan perubahan di segi vokal. Formasi saat ini terdiri dari Frenzy (Guitar), Nathalie (Vocal), Vince (drum) dan Matt (Bass).

Dengan kekuatan suara Nathalie yang jernih melengking fantastik, adalah pilihan yang tepat dan sempurna buat memperkuat performa musik mereka yang heavy metal. Muantebz!

Sahabat kejadiananeh.com sehabis menonton Video 12 vokalis wanita seksi fronted metal bersuara growl sangar ini, jangan ikut-ikutan teriak scream ya… Still we go on a Music of Metal High Way “Keep on rockin”!!