Ketika Hantu Jepang Bertemu Hantu Toilet, Mana yang Paling Seram?

Ketika Hantu Jepang Bertemu Hantu Toilet, Mana yang Paling Seram? – Berbicara soal hantu atau setan a.k.a dedemit memang bikin kangen, ibaratnya punya pacar Raja Ambek alias doyan ngambek. Kalau dia jauh bawaannya bikin ngangenin tapi begitu dekat kenapa jadi berantem terus, padahal cuma gara-gara hal sepele. Nah mirip seperti itu, entah kenapa rata-rata orang suka banget ngomongin tentang Hantu sampai-sampai ada yang berani nantangin nyuruh tuh hantu biar datang, itu juga beraninya kalau lagi ngumpul rame-rame. Padahal, pas giliran pulang sendirian di tengah malam, palingan juga kebanyakan komat-kamit mantra, “pang numpang-numpang anak bagong mau lewat…jangan ganggu mbah kakung” 
 
Wkwkw bukannya baca doa, semoga aja ditongolin beneran biar berak dicelana. Sahabat kejadiananeh.com Jepang meskipun sudah termasuk negara maju tapi masyarakatnya ternyata masih banyak yang percaya akan hal-hal mistis ataupun takhayul. Bila di Indonesia tenar akan cerita seram nenek gayung, kakek cangkul sampai kakek sarung, di Jepang juga punya kisah seram sendiri, biar ga penasaran simak berikut ini:
 
Hantu Seram Jepang VS Hantu Toilet
 
Oninaba
 
 
Berwujud sebagai wanita tua yang suka memakan manusia. Onibaba tinggal di gua kecil di Adachigahara. Penampilan hantu ini yaitu rambut acak-acakan seperti orang gila dan mulut yang menganga lebar, terkadang digambarkan dengan memegang pisau dan duduk dengan benang serta ada panci berisi rebusan air. Ia sering menyamar sebagai nenek tua yang menyendiri.

 

Onibaba membunuh korbannya dengan mengambil ginjal dan hati mereka secara hidup-hidup dan merebusnya lalu memakannya. Onibaba juga suka meminum darah janin bayi manusia.
 
Legenda Nure-Onna
 
Ketika Hantu Jepang Bertemu Hantu Toilet, Mana yang Paling Seram?
 
Nure Onna digambarkan sebagai makhluk bertubuh ular dengan kepala seorang wanita, memiliki tubuh sepanjang 300 m, mempunyai cakar dan juga taring yang panjang dan memiliki rambut yang sangat indah. Ia selalu menggendong bayi kecilnya seperti kepompong yang besar untuk menarik korban.

 

Nure-onna sering terlihat di pantai, mencuci rambutnya. Nure-onna ini diceritakans ebagai makhluk yang mengerikan dan cukup kuat. Ia bisa menghancurkan pohon dengan mengibaskan ekornya sekali saja. Ia suka memangsa manusia. Ia menghisap darah dari korbannya menggunakan lidahnya yang sangat panjang. Setelah itu ia memakannya.
 
Hantu Toilet Hanako-San
 
 
Inilah hantu toilet Jepang yang paling terkenal, Hanako-San sebenarnya adalah Roh. Pada dasarnya, Hanako adalah makhluk yang menyeramkan yang biasa digunakan Anak-anak Jepang untuk menguji keberaniannya, biasanya mereka mengetuk pintuk kamar mandi dan berkata “Apakah Hanako-san ada didalam???” dan lalu dia (dipercaya) akan berkata , ” ya aku ada didalam”.
 
Keterangan mengenai asal muasal Hanako sangat beragam, biasanya digambarkan bahwa Hanako-san memiliki rambut gaya bob dan menggunakan rok berwarna merah. Asal muasal hanako yang beragam mulai dari yang mengatakan Hanako-san adalah hantu anak kecil korban bom pada perang dunia ke-2, Legenda lainnya juga mengatakan Hanako-san adalah anak yang menjadi korban kekejaman orang tuanya.
 
Hantu Toilet Akaname
 
 
Akaname (berarti si Penjilat), adalah monster jepang yang dipercaya hidup didalam toilet dengan cara menjilati kotoran, debu, yang terkumpul. Monster ini dikatakan akan muncul dalam bentuk manusia, tetapi kulitnya berwarna merah dan mengelupas seperti orang yang terlalu lama berendam didalam air panas. Akaname juga memiliki lidah yang panjang dan cara menghindari Akaname ini sangat gampang yaitu membersihkan toilet secara teratur. Lihat juga Teror Hantu Gadis Tanpa Kepala Rasuki 27 Siswi Jepang.
 
Hantu Leher Panjang Rokurokubi
 
 
Hantu ini merupakan hantu dari Jepang yang berleher sangat panjang. Ia dulunya merupakan manusia yang mendapat hukuman karena telah melanggar pantangan dalam ajaran Buddha. Di siang hari hantu ini tampak seperti manusia biasa, bahkan ada yang memiliki keluarga. Namun, saat malam hari leher hantu wanita ini memanjang dan ia akan segera keluar rumah agar keluarganya tidak tahu hal ini. 
 
Rokurokubi melepas leher mereka untuk menakuti atau memata-matai manusia. Hantu ini biasanya menampakkan diri di depan pemabuk atau orang yang sedang tidur. Hantu ini dikatakan juga menghisap darah manusia.
 
Kasabake
 
 
Hantu ini merupakan hantu Jepang yang berwujud payung dengan mata satu serta lidah yang terjulur. Gagang payungnya berbentuk sebuah kaki yang memakai sandal kayu atau geta.
 
Orang Jepang mempercayai bahwa hantu ini suka berterbangan saat hujan turun atau gerimis. Kasabake ini disebut-sebut senang bermain-main dengan anak-anak kecil.
 
Hantu Toilet Noppera-Bo
 
 
Serangan dan gangguan utama dari Noppera-bo (Setan tanpa wajah) adalah menakut-nakuti manusia dengan muncul diberbagai tempat (biasanya di toilet wanita) dan lalu tiba-tiba menunjukkan muka tanpa wajah. Mereka juga terkadang muncul dengan hanya menampakan mulut dan gigi. Noppera-bo juga dikenal sebagai Yokai Internasional, keren kan.. haha. maksudnya adalah Setan (Yokai) yang sangati dikenal didunia.
 
Banyak terjadi penampakan di Hawaii, dimana mereka disebut Mujina.Tokoh Tanuki dalam film Pon Poko karya Studio Ghibli sering menggunakan gambar Noppera-Bo untuk menakuti para pekerja yang mengganggu rumahnya. Begitu juga tokoh Noppera dalam film, Hetalia dan karakter di anime Fullmetal Alchemist.
 
Hantu Toilet Reiko Kashima “Teke-Teke”
 
 
Seperti karakter hantu Sadako dalam film The Ring, monster ini dikatakan akan mengejar siapapun yang telah mengetahui tentang dirinya (jangan baca kalo ga maw tahu). Reiko Kashima adalah hantu tak berkaki, dan seperti hantu-hantu lainnya, yang bertemu dengan hantu ini akan diberikan pertanyaan-pertanyaan (hantu Jepang memang sopan, nanya dulu baru bunuh..).
 
Jika anda menjawab dengan salah, maka kaki anda akan dipatahkan oleh si Reiko. Dikatakan Reiko dulunya adalah wanita normal, lalu dia di perkosa dan dia berusaha menyelamatkan diri dengan cara ngesot (mirip suster ngesot kali ya), namun dia hanya sampai di perlintasan kereta dan ketika kereta lewat… putuslah kedua kakinya.
 
Sekarang, dia berkelana di Toilet seluruh jepang untuk mencari kakinya yang buntung (salah alamat nih..) Mitos tentang hantu ini membuat banyak anak sekolah di Jepang enggan untuk pulan setelah gelap. Mereka takut bahwa hantu ini akan datang dan menyerang mereka menggunakan sabitnya. Saat mengejar korbannya ia akan berlari dengan cepat menggunakan kedua sikunya. Saat ia bergerak ia akan mengeluarkan suara Toke Toke eh teke-teke-teke deng, karena itulah ia disebut  Teke Teke.
 
Kokkuri-San
 
 
Hantu ini mirip dengan pemanggilan Jelangkung di Indonesia. Selembar kertas bertuliskan huruf Hiragana diletakkan pada sebuah meja. Lalu sebuah koin sebagai penunjuk dipegang secara bersama-sama. Para pemain memanggil nama Kokkuri-San dan menanyakan apa yang ingin mereka tanyakan.
 

 

Jika sudah memulai permainan ini maka Anda harus mengakhiri permainan ini dengan megucapkan selamat tinggal pada Kokkuri-San sebelum meninggalkan meja. Jika Anda meninggalkan meja begitu saja karena tidak percaya atau takut maka dalam batas waktu dekat Anda akan mengalami kematian. Hii, seram.
 
Hikiko
 
 
Ini adalah hantu kejam yang menuntut balas dendam. Ia akan mengejar banyak anak sekolah untuk dimutilasi. Hikiko menggendong erat sebuah boneka dengan mengenakan baju lengan panjang putih yang sudah terlihat sangat kusam. Rambut panjang menutupi wajahnya.
 

 

Jika ada orang yang menegur atau manyapanya, Hikiko akan menyerang dan menyeret serta memotong tubuh-tubuh orang yang melakukannya. Jika bertemu dengan Hikiko katakan “orikosan” (anak yang baik) selama ia menatap. Ini akan menghindarkan dari serangan Hikiko. 
 
Hantu Toilet Aka-Manto
 
 
Dalam Bahasa Indonesia Aka Manto berarti Legenda Jubah Merah. Dikatakan bahwa seorang pengguna toilet yang apes akan mendengar suara gaib yang berkata “bolehkah aku meminta jubah merah?”. Jika orang itu berkata “boleh, silahkan”, maka orang itu akan dikuliti dari kepala sampai ke kaki.
 
Penampakan dari hantu ini biasanya digambarkan sebagai orang yang memakai Jubah Merah dan topeng putih, dan dikatakan sangatlah Guanntengg dan bikin wanita klepek-klepek… (tetep aja Hantu). Pada Anime Haunted Junction, karakter Red Mantel adalah berdasarkan dari Legenda Aka Manto. Aka Manto juga muncul dalam karakter di permainan videogame Shin Megami Tensei.
 
Hantu Toilet Akai-Kami-Aoi-Kami
 
 
Seperti Aka Manto, Akai-Kami-Aoi-Kami (berarti Kertas Merah Kertas Biru) juga menakuti korbannya dengan suara-suara gaib. Dalam hal ini meminta korbannya yntu memilih antara Kertas Biru atau Kertas Merah. Dalam beberapa Legenda, jika Anda memilih kertas merah atau kertas biru tidak akan ada untungnya (buah simalakama kali ya??).
 
Milih Kertas Biru maka anda akan mati tercekik, Milih Kertas Merah maka akan mati kehabisan Darah. Dalam Legenda lain juga dikatakan, jika bertemu Yokai ini dan ditanya, minta saja Kertas yang lain yaitu kertas Kuning, karena kertas kuning berarti anda hanya akan Pipis Di Celana wkwkw. Banyak yang menyamakan Akai-Kami-Aoi-Kami dengan Aka Manto, namun apapun persamaan dan perbedaannya kalo ketemu makhluk macam ginian di toilet, mending pakek jurus kaki seribu alias kaburrrr.
 
Jimenken
 
Hantu Jepang Bertemu Hantu Toilet, Mana yang Paling Seram?
 
Jimenken ini berwujud sebagai anjing berwajah manusia. Muncul di malam hari di daerah perkotaan di Jepang. ia berlari di sepanjang jalan dengan kecepatan yang sangat cepat. Ia bisa berbicara seperti manusia dan suka menyendiri. Jimenken ini merupakan arwah korban kecelakaan yaitu seorang pria dan anjing kesayangannya. Mereka berdua tewas secara bersamaan. Nah sahabat kejadiananeh.com setelah menyimak artikel diatas, mana yang “paling seram” menurut kamu? “Hantu Jepang atau Hantu Toilet”?

9 Orang yang Tetap Hidup Meski Tanpa Kepala
Penampakan Hantu Kurcaci Mirip Jenglot
Referensi
anehdankonyol.com_6 hantu toilet jepang
vemale.com_10 hantu jepang super seram..berani baca?