Kasus Pacaran Ala Bocah Indonesia yang Berakhir Tragis

Entah kurangnya pengawasan dari Orang tua atau gaya hidup ‘ikut-ikutan’ dari pengaruh sinetron percintaan yang akhir-akhir ini banyak ditayangkan dalam saluran TV Indonesia. Mereka mengenal Cinta terlalu dini. Belum mampu membedakan antara cinta dan nafsu sesaat hingga nekat untuk melakukan hubungan ‘dewasa’ layaknya sepasang suami istri. 
 
4 Kasus pacaran ala bocah di Indonesia yang berakhir tragis mengenaskan ini berawal dari gaya pacaran berlebihan hingga momok menakutkan itu tiba, kehamilan diluar pernikahan yang tentu saja tak pernah mereka harapkan. Tak ada keberanian untuk memberitahukan perihal ‘kesalahan’ ini kepada orang tua mereka sampai mereka khilaf dan berfikir pendek dengan mengakhiri hidup sang kekasih hati. Berikut 4 kasus pacaran ala bocah di Indonesia yang berakhir tragis mengenaskan:
 
1. Cemburu Buta, Gadis SMP Tewas Digetok Palu oleh Pacarnya
 
Kasus Pacaran Ala Bocah Indonesia yang Berakhir Tragis
 
Masalah fenomena percintaan yang terjadi pada anak-anak kecil dibawah umur butuh penanganan khusus, mereka jangan dimarahi, jangan di bully. Sebagai orang yang lebih dewasa harusnya kita membimbing mereka agar tidak keluar dari rule agama, menasehati agar mengerti batasan-batasannya. 
 
Pasalnya, tiap waktu selalu terjadi kekerasan yang melibatkan remaja latar belakangnya adalah asmara yang bagi kita sepele. Bahkan kadang masalah tersebut berbuntut kepada pembunuhan seperti yang dilakukan bocah SMP asal Bandung ini. Diduga karena cemburu sang kekasih mempunyai pacar baru, SF tega menghabisi nyawa gadis belia bernama Fricilia Dina. 
 
Mirisnya lagi, SF melakukannya dengan sebuah martil dan menghantamkannya ke kepala korban hingga meninggal. Kasus ini pun akhirnya ditangani oleh pihak kepolisian setempat yang telah berhasil menciduk pelaku tak kurang dari setengah hari setelah kejadian. Polisi masih belum bisa menetapkan hukuman bagi sang pelaku karena kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Tak hanya pembunuhan, pelaku juga sempat membawa smartphone korban sebelum akhirnya melarikan diri.
 
2. Cewek SMP Dibunuh Kekasihnya Karena Minta Dinikahi
 
 
Bulan Juni 2013 lalu sempat marak berita memilukan tentang seorang bocah SMP yang tega membunuh pacarnya yang sebaya di rumahnya sendiri. Alasannya sendiri diduga karena remaja berusia 15 tahun itu kaget setelah sang kekasih mengatakan ia hamil. Kalap dan tak bisa menahan amarah, bocah bernisial IF asal Tulungagung ini pun menghabisi FHM dengan cara menjeratnya dengan tali pramuka. Kehabisan nafas, korban pun akhirnya meninggal di tempat. Panik, IF pun buru-buru mengubur sang kekasih di sebuah pekarangan belakang rumah seorang warga. 
 
Sedangkan baju-baju korban dibuang ke sebuah tempat sampah yang tak jauh dari lokasi penguburan. Curiga melihat sebuah gundukan, salah seorang warga pun berinisiatif menggalinya. Betapa kagetnya, ketika yang ditemukan adalah sesosok gadis setengah telanjang yang tangannya terikat kawat. Kasus ini pun akhirnya dilimpahkan ke pihak kepolisian setempat. Tak sampai 3 jam setelah penemuan mayat korban, pelaku pun dibekuk. IF pun diganjar 15 tahun penjara sesuai dengan UURI Nomor 23 tahun 2002. Mirisnya lagi, ternyata si korban ini tidak hamil melainkan hanya terlambat menstruasi saja.
 
3. Siswa SMP menikam Perut Hamil Pacarnya
 
 
Kembali seorang pelajar SMP berbuat brutal terhadap kekasihnya sendiri. Kali ini menimpa seorang remaja berinisial LBM asal Tapanuli Utara. LBM mendatangi pelaku yang berinisial PHB dan mengatakan kalau dirinya tengah mengandung anak si bocah SMP itu. Keduanya pun sempat berunding dan akhirnya setuju kalau mereka akan menggugurkan kandungan. Ketika menuju tempat yang dimaksud, kedua sejoli ini terlibat adu mulut hingga puncaknya PHB mengambil pisau yang sepertinya sudah disiapkannya dan menikam perut korban. 
 
Sang pelaku pun kabur meninggalkan korban yang kemudian meminta tolong kepada warga setempat. Korban akhirnya sempat ditolong dan kepolisian pun segera meluncur untuk membekuk pelaku. Tak lama setelahnya, sang pelaku pun tertangkap di rumahnya sendiri. Di depan penyidik remaja tanggung ini mengungkapkan jika dirinya kalut dan bingung harus melakukan apa. Hingga akhirnya ia pun dengan tega menikam perut kekasihnya sendiri. Polisi pun mengganjar si bocah SMP ini dengan UU KUHP Pasal 361 Ayat 2 Tentang Penganiayaan Berat.
 
4. Remaja Sekolah SMK Melempar Pacarnya yang sedang Hamil Ke Sungai
 
fenomena bocah pacaran
 
Jika seorang bocah SMP saja sudah berani melakukan hal-hal gila seperti di atas, maka tak perlu ditanya lagi bagaimana kelakuan remaja SMA/SMK. Tentu saja tak jauh beda bahkan seringkali lebih amoral. Seperti yang dilakukan seorang pelajar asal Jawa Barat Berinisial HR ini. Ia tega membunuh kekasihnya sendiri yang masih SMP dengan melemparnya ke sebuah sungai.Alasannya, lagi-lagi hamil di luar nikah. Seperti yang dijelaskan oleh pelaku ketika diperiksa oleh kepolisian setempat. Ia mengaku kaget dan bingung gara-gara sang kekasih ini hamil 4 bulan. Hingga akhirnya ia merencanakan pembunuhan keji tersebut. 
 
Pada suatu sore tersangka mengajak jalan-jalan korban dengan menyusuri sebuah jembatan di Desa Cisalada, Purwakara, tempat asal keduanya. Kemudian tanpa berpikir panjang, HR pun mendorong sang kekasih dari atas jembatan yang tingginya kurang lebih 50 meter itu. Setelah melakukan eksekusi, pelaku kemudian kabur meninggalkan lokasi. Beruntung bagi korban, karena ia masih bisa diselamatkan setelah berteriak. Gadis SMP ini hanya menderita patah tulang tangan dan kaki saja. Tapi malang bagi HR karena ia akhirnya tertangkap sehari selang rencana keji tersebut. Karena masih tergolong anak-anak, maka HR hanya mendapatkan hukuman penjara 15 tahun saja. 
 
Sahabat kejadiananeh.com miris terdengar memang “kasus pacaran ala bocah Indonesia yang berakhir tragis mengenaskan” ini. Siapakah yang harus disalahkan? Mereka anak-anak yang berbuat khilaf, kurang pengawasan orang tua, ketegasan pemerintah atau kita yang kurang peka dan peduli terhadap masalah sosial. Jangan sampai permasalahan ini hanya sebatas wacana saja, mulai membenahi dimulai dari lingkungan keluarga sendiri.
 
Referensi kaskuser_Agan approve.cc via boombastis.com