kejadiananeh.com

5 Blog Bisnis Startup Milik Artis Indonesia

Sahabat kejadiananeh.com artikel saya kali ini adalah tentang bisnis startup milik artis Indonesia dimana mereka memulai bisnis startup ini dari blog/web pribadi mereka sendiri. Tahukah kamu banyak sekali orang yang mendulang kesuksesan luar biasa dari membangun startup (perusahaan /bisnis rintisan) yang menyajikan layanan, produk ataupun sekedar Informasi. Contohnya Bill Gates dan Paul Allen (pemilik Microsoft), awalnya mereka hanya berpikir iseng saja, bagaimana mewujudkan Impian mereka agar semua orang di dunia bisa memiliki komputer pribadi lengkap dengan Sofware Microsoft ciptaan mereka. 
 
Dan terbukti, sampai sekarang Bill Gates masih tetap menduduki sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Untuk contoh di Indonesia sendiri, pasti kalian sudah tak asing mendengarnya, dia adalah Mimin alias Andrew Darwis sang pemilik Forum Kaskus. Juny Maimun alias Acong Pendiri Website Indowebster, Achmad Zaky founder Bukalapak. Dan 5 website atau blog bisnis startup milik artis Indonesia ini pun ingin sukses seperti mereka juga, meskipun dirinya sendiri sudah terkenal. Sahabat kejadiananeh.com siapa sajakah mereka simak berikut ini.
 
1. Giring Ganesha CEO sekaligus Founder kincir.com

5 Blog Bisnis Startup Milik Artis Indonesia
 
Dengan slogan ‘Sahabatnya Anak Muda’ website kincir.com dibuat sebagai penghubung yang menjembatani antara Artis dengan para fansnya, dan bukan hanya Nidji Holic saja tetapi juga para fans dari Musisi lainnya seperti Gigi, Maliq & D’Essentials, Killingmeinside, Cherrybelle, RAN dan masih banyak lagi. Ide mendirikan website startup bisnis ini berasal dari Giring Ganesha, sang vokalis grup band Nidji pada tahun 2003 lalu. 
 
Selain  tempat berinteraksi antara Artis dengan para Idolanya, kincir.com juga memuat informasi-informasi menarik tentang profil terbaru musisi-musisi band lainnya serta aplikasi games dan kuis yang tentunya ada hadiah surprise bagi membernya yang beruntung. Segera gabungkan diri kamu di kincir.com agar bisa bertemu langsung dengan artis-artis idola kamu atau hanya sekedar live chat dengan mereka.
 
2. Christian Sugiono, Founder dan CEO Website malesbanget.com

malesbanget com 5 Blog Bisnis Startup Milik Artis Indonesia
 
Pasti kamu sudah tidak asing mendengar nama Neng Dara dan Bara Asmara, tokoh mulustrasi di malesbanget.com. Yups website ini memang penuh humor dan artikel-artikel nyeleneh didalamnya. Awal didirikan MBDC pada 1 April 2002 oleh Christian Sugiono bersama ke 5 orang temannya. Meski sempat vakum di sekitar tahun 2006, malesbanget.com akhirnya bangkit dan tetap eksis sampai dengan sekarang. Lihat juga Fashion Blogger Cantik Indonesia yang Mendunia.
 
3. Zivanna Letisha Siregar, co-founder skin.co.id

blog pribadi artis indonesia
 
Ada banyak artikel informatif tentang kecantikan dan tips perawatan wajah dan kulit yang bisa kamu dapatkan di skin.co.id ini. Didirikan oleh Zivanna Letisha Siregar,  mantan putri Indonesia tahun 2008 berkolaborasi dengan Denny Santoso, seorang tokoh terkenal dari media sosial yang juga memiliki toko online kecantikan. Skin.co.id sendiri adalah hasil pivot dari Beautiplan.com yang merupakan sebuah media sosial untuk artis make-up di Indonesia. Pivot sendiri berarti keputusan untuk memecat rencana bisnis (business plan) yang artinya bukan memecat pekerjanya.
 
4. Deddy Corbuzier, Blog readyforfit.com

web artis indonesia 5 Blog Bisnis Startup Milik Artis Indonesia
 
Deddy Corbuzier yang awal ketenarannya sebagai seorang Pesulap Mentalist kini semakin terkenal lagi karena Tayangan Edukasinya yaitu Hitam Putih. Selain sebagai seorang Presenter Deddy juga memiliki bisnis lain yaitu membuat program kesehatan dengan ‘menciptakan’ diet ala Deddy yang dia namakan Obsessive Corbuzier Diet (OCD) yang berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training). 
 
Meskipun sebenarnya ini bukan teknik baru, tetapi menjadi sangat populer di Indonesia berkat keberhasilannya mengubah penampilan tubuhnya menjadi berotot dengan kadar lemak yang rendah. Berawal dari sinilah dedy membuat blog startup yang diberi nama readyforfit.com sebagai bentuk realisasi dari diet OCD. Di blog pribadi Deddy Corbuzier ini kamu bisa mengunduh gratis eBook tentang tips dan pelatihan OCD. Selain itu kamu juga bisa berkomunikasi dengan para anggota member lainnya melalui laman forum readyforfit.com ini. Baca juga 10 Brand Fashion Terkenal Paling Mewah dan Mahal.
 
5. Dian Sastrowardoyo, Situs pendidikan ruangguru.com

Bisnis Startup Artis Indonesia
 
Tak hanya mengejar kesuksesan, Dian Sastrowardoyo bersama teman-temannya juga menunjukkan kepedulian sosial akan arti pentingnya pendidikan. Melalui situs ruangguru.com, Dian Sastro ingin menghubungkan calon murid agar menemukan calon guru yang tepat sebagai menambah pelajaran di luar sekolah atau kampus, ataupun untuk mengembangkan keahlian tertentu. Tak hanya sebagai bisnis startup semata, dengan adanya ruangguru.com akan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru-guru di Indonesia. Di sisi lain, murid juga dapat mendapatkan guru kursus yang berkualitas. 
 
Dan hebatnya sebagian dari profit pendapatan yang diperoleh ruangguru.com akan disalurkan untuk memajukan pendidikan anak di Indonesia. Salah satu bukti yang terwujud adalah Program GN-OTA dan Program pemberdayaan pemuda melalui organisasi Indonesian Future Leaders. Sahabat kejadiananeh.com luar biasa bukan visi dan misi yang mereka sampaikan dan tak hanya mengejar materi semata. Sebenarnya masih ada lagi website atau blog bisnis startup milik artis indonesia lainnya, seperti Daniel Mananta, Marshanda, Cut Tari, Asmirandah dan Rebecca Reijman namun setelah saya check website pribadi mereka sudah tidak aktif lagi entah karena mereka sudah pensiun dari bisnis startup atau gara-gara telat bayar hosting, Coba tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.