Awas! Penyakit Leher Kuda Akibat Minuman Alkohol

Mengkonsumsi makanan atau minuman apapun itu jenisnya bila dilakukan secara berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan, apalagi jika makanan/minuman itu kita sudah tahu, memiliki resiko dan dampak berbahaya bagi kesehatan. Contohnya mengkonsumsi minuman mengandung alkohol yang biasa di jual bebas. Padahal dalam kemasan label botol tersebut kita dapat melihat dengan jelas, tertulis kandungan zat-zat berbahaya apa sajakah yang terdapat dalam ramuan minuman tersebut seperti zat etanol sebagai bahan psikoaktif yang jelas-jelas dapat menyebabkan penurunan ‘kesadaran ‘. Bukankah ini sama sekali tidak memiliki khasiat baik untuk tubuh?
 
Mirisnya dalam kenyataan, banyak sekali orang-orang yang menggemari minuman sampai mengalami kecanduan minuman alkohol tersebut, entah karena sudah terlanjur hobi ataupun sudah menjadi gaya hidup sampai-sampai tidak mengindahkan peringatan tersebut hingga kebiasaan buruk itu terus saja dilakukan. 
 
Tapi awas jangan sampai mengidap kelainan seperti yang terjadi pada seorang pria di cina. Dirinya terkena penyakit leher kuda akibat minuman alkohol. Nama pria malang tersebut adalah Hong Shu yang berasal dari Kota Guangzho, dirinya di klaim menderita penyakit mengerikan hors’ neck, leher bengkak seperti leher kuda. Tanda-tanda penyakit ini sangatlah khas, leher bengkak dan memar akibat timbunan lemak yang menumpuk. Sehingga sangat menyiksa rutinitas sehari-hari seperti saat bernafas, makan bahkan ketika tidur. 
 
Penyakit Leher Kuda Akibat Minuman Alkohol
 
Diketahui ketika Pria berusia 53 tahun ini sebelum jatuh sakit, dirinya memiliki kebiasaan buruk sejak ia masih muda yaitu gemar minum minuman alkohol. Kebiasaan buruk ini terus dilakukannya setiap hari lebih dari 30 tahun lamanya. Hong Shu sangat menyukai minuman Baijiu, minuman alcohol yang sangat popular di cina, Terbuat dari fermentasi beras dan sejenisnya dengan kandungan kadar alkohol 40 sampai 60 persent. Setiap harinya Hong Shu bisa menenggak minuman tersebut sebanyak 2 liter. Akibatnya bisa kamu lihat pada hasil foto-foto dibawah, betapa menyeramkan bukan?

Baca juga  Engas! Ada Tikus di Nasi Instan Golden Sun Pilau Rice
Hong Shu didiagnosis menderita penyakit Horse’s Neck yang mengakibatkan leher akan membengkak sebesar leher kuda (persis seperti tumor). Penyakit “horse’s neck” ini dalam medis kedokteran juga popular dengan sebutan penyakit Madelung. Sebenarnya Penyakit aneh ini mulai dirasakan oleh Hong Shu sekitar 10 tahun lalu saat bagian belakang telinganya mengalami pembengkakkan, lalu menyebar sampai dalam kerongkongan dan seluruh bagian leher tertutup oleh timbunan lemak yang mampet. 
 
Foto Hong Shu Pria Cina Ber Leher Kuda Gara-gara Kecanduan Minum Alkohol
 
penyakit bengkak leher kuda
 
Lama kelamaan ‘daging bengkak’ yang berada di kerongkongan semakin menebal sampai 15 cm membuat ia sulit bernafas. Awalnya ia menduga ini hanya penyakit gondongan biasa dan mencoba dengan obat-obatan generik dan pengobatan alternatif. Sampai suatu waktu  ia sudah tidak tahan lagi menderita oleh penyakit tersebut dan memberanikan  dirinya berobat ke rumah sakit. 
 
Meski para dokter melakukan operasi bedah daging bengkak tersebut sebanyak 3 kali. Namun hasilnya seakan tak berubah sama sekali. Bagian daging yang sudah dipotong anehnya semakin hari akan terus membengkak lagi seperti keadaan semula. Diketahui bahwa kasus penyakit aneh dan langka Horse’Neck ini baru dilaporkan sebanyak 400 laporan dari seluruh dunia.

Sahabat kejadiananeh.com bagi kamu yang sampai  detik ini masih suka mengkonsumsi minuman alcohol ada baiknya untuk mengurangi  frekuensi (bukan menghabiskan yah) atau lebih baik stop sama sekali dan jangan sampai kejadian aneh leher bengkak seperti leher kuda poni yang terjadi pada Hong Shu juga menimpa kamu.  Ingat! Pria  tanpa rokok, narkoba dan minuman alkohol ditangannya adalah seorang pria sejati sebab ia tidak hanya perduli akan kesehatan dirinya sendiri tapi  juga masa depan dirinya, keluarga dan orang-orang yang mencintainya.
 
Foto horse’s neck pada penderita penyakit leher kuda lainnya
 
horse's neck