kejadiananeh.com

8 Anime Lawas yang Telah Melegenda di Indonesia

Tayangan Anime menjadi salah satu tontonan favorit tersendiri di Inonesia. Banyak penggemar dari anime tidak hanya berasal dari kalangan anak-anak saja, tetapi orang dewasa pun juga banyak menyukai serial anime tersebut. Anime yang telah masuk di Indonesia sangatlah banyak sekali, ada yang berasal dari Jepang, Korea, Malaysia, dan negara-negara lainnya.

Selain terkenal di negara sendiri, anime-anime legendaris tersebut juga cukup populer di Indonesia. Bahkan beberapa telah menjadi legendaris di kalangan tertentu. Anime sebenarnya bukan sebuah fenomena baru di kalangan masyarakat, karena jaman dahulu sudah banyak pula bermunculan anime-anime yang cukup menarik. Contohnya 8 anime lawas yang telah melegenda di Indonesia berikut ini.

 
1. Time Quest, Time Travel Tondekeman

8 Anime Lawas yang Telah Melegenda di Indonesia

Masih ingatkah kalian dengan suara ini, ‘Bidip bidip bidip… terbang terbang…teko ajaaiibbb’ Hahaha itulah mantera si Teko Ajaib ketika ia sedang membuka lorong mesin waktu yang akan membawa teman-temannya ke petualangan dari segala jaman. Tayangan ini sukses memikat hati anak-anak kecil di Era 90an. Sampai-sampai perkataannya menjadi trend dimasa itu.

2. Inuyasha

Film anime legendaris berikutnya adalah Inusya. Bagi penikmat anime jaman dulu pastinya kenal dengan film kartun satu ini. Inuyasha merupakan serial yang menceritakan perjuangan seorang siluman anjing (inuyasha) dalam melindungi seorang putri bernama Kagome. Mereka berdua dipertemukan dalam dunia nyata, siluman itupun berubah menjadi layaknya manusia pada biasanya, tetapi memiliki kekuatan layaknya siluman.

Tugas dari Inuyasha adalah melindungi Kagome dari incaran para iblis jahat kiriman Naraku (iblis terkuat). Mereka mengincar Kagome, karena wanita tersebut memiliki sebuah kristal yang menyimpan kekuatan cukup besar dan misterius. Terutama jika kristal tersebut terkumpul, maka dunia nyata akan dikuasai iblis.

3. Samurai X

Samurai X masuk ke Indonesia sejak tahun 2000 silam. Tidak perlu waktu yang lama, film satu ini meraup kesuksesan dengan sangat cepat. Bahkan di akhir tahun 2000 mereka telah menjadi film favorit di Nusantara. Samurai X merupakan salah satu film anime yang mengisahkan Kekaisaran Jepang dimana Samurai merupakan pasukan terkuat dari para raja.

Akan tetapi semua berubah ketika Jepang mengalami revolusi perubahan jaman, Rurouni Kenshin yang sebelumnya dikenal sebagai Samurai yang haus darah kini dia berubah menjadi penduduk biasa. Ternyata ketika dia menjadi seorang penduduk biasa, keadaan Jepang semakin parah.

Banyak sekali bermunculan KKN, peperangan, kejahat, pembunuhan, dan konspirasi politik. Akhirnya Kenshin memutuskan untuk menjadi seorang Samurai lagi dengan pedang andalannya, yakni pedang tepi terbalik.

4. Sailor Moon 

Dengan kekuatan bulan akan menghukummu! Bagi kalian Abg 90an pasti sangat familiar dengan perkataan ini. Siapa lagi kalau bukan cewek-cewek cantik superhero Sailor Moon yang mengatakannya. Mengisahkan tentang perjalanan 5 gadis cantik  Usagi Tsukino, Ami Mizuno, Rei Hino, Aino Minako dan Makoto Kino yang memiliki kekuatan super dengan tugas dan misi yang sama, mencari kristal perak dan sang putri bulan. Oh ya satu lagi ketinggalan si pahlawan ganteng Tuksedo Bertopeng.

 
5. Dragon Ball
 
Siapa yang tidak kenal dengan serial Dragon Ball? Semua orang pasti kenal. Penggemar dari anime ini tidak hanya berasal dari kalangan anak-anak saja, tetapi banyak pula berasal dari  para orang dewasa. Dragon Ball bercerita mengenai kehidupan seorang bocah bernama Goku di tengah hutan. Akhirnya Goku bertemu dengan Bulma, dia adalah seorang gadis yang sibuk mengumpulkan 7 bola naga. Kabarnya bola tersebut jika bersatu dapat mengabulkan keinginan. Bola inilah yang disebut Dragon Ball.

6. Doraemon

Semua pasti menyukai Doraemon, si kucing robot yang sangat takut dengan Tikus. Animanga ciptaan Fujiko. F.Fujio ini dibuat sejak tahun 1969 yang menceritakan tentang kehidupan seorang bocah pria super pemalas yang duduk di bangku kelas 5 SD. Kalian sendiri sudah dapat menebaknya dia adalah Nobita.

Seperti kehadiran dewi fortuna, Doraemon diutus dari abad 22 untuk menolong hidup Nobita dan keturunannya dari Penyakit Malas yang bisa menyebabkan dia di masa depan akan menjadi gembel, menderita hutang finansial dimana-mana. Tayangan Doraemon sendiri sudah ada sejak tahun 1998. Stasiun RCTI lah yang menayangkannya.

7. Dash Yonkuro

Di era 90an anak-anak kecil dahulu pernah booming dengan mainan mobil Tamiya, ini bermula dari film Dash Yonkuro yang menceritakan seorang bocah pria bernama Yonkura mengidolakan ayahnya sendiri yang berprofesi sebagai pembalap dunia.  Bersama teman-temannya ia membentuk geng 4 WD (Dash Warrior) terdiri dari Rinko, Punkoro, Shinkuro dan Tankuro. Di Indonesia sendiri tayangan ini mendapat rating yang sangat tinggi terutama anak-anak kecil melalui stasiun TVRI.

8. Crayon Shin Chan

Anime Lawas yang Telah Melegenda di Indonesia
Berbicara mengenai anime legendaris di Indonesia, tak lengkap rasanya apabila kita tidak membahas Shincan. Mengingat anime satu ini sangat lucu dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa menonton film ini setiap Minggu pagi di RCTI. Crayon Shin-Chan merupakan serial anime manga karya dari Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia 5 tahunan, dia duduk di bangku SD dan selalu membuat ulah serta merepotkan banyak orang. Konyolnya kalau disalahkan dia malah menyalahkan balik.

 
Sebenarnya masih banyak lagi tayangan anime lawas yang telah melegenda di Indonesia seperti Gundam, Digimon, Detektif Conan, Pokemon, Saint Saiya, Shulato, Ultraman, Candy-candy, Ikkyu San si bocah biksu yang pintar dan bijaksana, Voltus V, Patlabor, Ninja Hattori dll. Oh ya kalau untuk Naruto Shippuden kalian tentu sudah tidak asing lagi yah. Sahabat kejadiananeh.com semoga artikel kali ini cukup menghibur kamu, membuat kamu mengenang masa-masa indah waktu kecil dahulu.