Pembalap Tong Setan (Roda Gila) Paling Nekat di Dunia

Sahabat kejadiananeh.com pernahkah kamu menonton aksi pembalap tong setan? Atau yang juga dikenal orang dengan sebutan atraksi roda gila. Biasanya pertunjukan ini selalu disajikan dalam hiburan pasar malam dan terakhir kali saya melihatnya ketika sedang berlibur ke alun-alun kidul Yogyakarta pada akhir 2014 kemarin. Tentunya bagi kamu yang sudah tidak asing dengan tontonan atraksi roda gila di Indonesia yang rata-rata para para pembalapnya mahir menggunakan motornya berputar diatas lingkaran tong besar.

Namun berbeda dengan di India, Tong Stand yang diplesetkan menjadi tong setan ini bila disana terkenal dengan nama Well of Death kenekatan mereka tak tanggung-tanggung dengan menggunakan kendaraan mobil mereka berani melakukan hal yang sama, dan bukan hanya pria saja, para pembalap wanitanya juga edan. Bergandengan tangan sang driver mobil dengan si pengemudi motor sambil melaju cepat, bahkan terlihat juga berdiri diatas mobil tanpa alat pengaman sama sekali. Itulah sebabnya mereka pantas mendapat julukan sebagai pembalap tong setan paling nekat di dunia. Biar lebih jelasnya lihat gambar dan video aksi seru menegangkan mereka dibawah ini.

Pembalap Tong Setan Paling Nekat di Dunia
Pertama kali melihatnya pasti kamu merasa aneh dengan penampilan mereka yang menentang hukum gravitasi ini. Dan lucunya masih banyak orang yang sampai kini mengkaitkan atraksi mereka dengan kekuatan ghaib, hal-hal yang berbau magic sebab apa yang dilakukan mereka dianggap mustahil, bagaimana mungkin berdiri diatas motor sambil lepas tangan sementara motor terus melaju dan tanpa terjatuh.

Padahal rahasia pembalap tong setan adalah mengandalkan kecepatan laju yang menghasilkan keseimbangan, balancer dari beban motor dan sang pengendara. Tentunya untuk bisa melakukan seperti itu butuh ekstra latihan dan keberanian khusus. Dan semuanya tidak segampang teori saja, sebab bukan tidak mungkin mereka pernah terjatuh saat sedang berlatih. Pernahkah kamu berpikir mengapa mereka berani nekat seperti itu, yang jelas-jelas penuh dengan resiko kecelakaan.

Baca juga  Mengenang Kendaraan Superhero Jadul 90an

Alasannya sederhana, mereka rela mempertaruhkan nyawanya sendiri demi mencari uang untuk menafkahi keluarga, anak dan istrinya. Jadi, bila suatu hari nanti kamu menyaksikan aksi nekat pembalap tong setan atau “atraksi roda gila”, jangan pernah pelit untuk memberikan uang saweran meskipun sudah membayar tiket masuk.

atraksi roda gila

Video Pembalap Tong Setan/Atraksi Roda Gila Paling Nekat di Dunia