11 Permintaan Aneh Musisi Sebelum Konser

Gak selamanya berprofesi sebagai kru (crew), promotor entertaiment itu menyenangkan! Selama ini mungkin orang mengira pekerjaan mereka sangat enak sekali. Gaji gede, bisa ketemu langsung dengan artis, musisi, personil band, berbincang-bincang sambil berfoto selfie dengan mereka. Tahukah kamu kalau mereka adalah ujung tombak dari kesuksesan sebuah pertunjukkan acara. Jauh-jauh hari mereka sudah harus siap standby, begadang mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan bahan materi ataupun alur kegiatan. 
 
Termasuk juga menyediakan apa saja yang diperlukan oleh sang artis, syukur-syukur artis yang mereka layani itu baik hati dan gak bikin ribet. Tapi gimana jadinya kalau bertemu artis yang super manja, suka minta yang nyeleneh, konyol dan gak masuk akal seperti 11 permintaan aneh musisi sebelum konser berikut ini.
 
1. Jennifer Lopez
 
Penyanyi cantik amerika latin yang booming dengan kabar mengansurasikan bokong berbulunya seharga US$ 1 Milliar ini pernah merepotkan pihak promotor musik yang mengontrak dirinya. J Lo, pelantun yang melambung namanya lewat lagu If You Had My Love ini selalu meminta agar pihak promotor mempersiapkan ruangan pribadi dengan desain serba putih.
 
11 Permintaan Aneh Musisi Sebelum Konser
 
Dari cat tembok, gorden jendela, sprei tempat tidur, taplak meja termasuk segala aksesoris yang berada dikamar tersebut. Ditambah lagi setiap ia meminta secangkir kopi kepada kru yang melayaninya, wajib untuk mengaduk kopi itu dengan berlawanan arah jarum jam.
 
2. Marilyn Manson
 
Permintaan aneh musisi saat konser kedua yang tak kalah konyolnya adalah Marilyn Manson. Pihak promotor wajib menyiapkan tiga merk permen karet kesukaannya yaitu popcorn, doritos dan haribo, meski harganya tak seberapa tapi mencari merk permen karet ini terbilang langka. 
 
Dan tak kalah mengejutkan permintaan Marilyn Rheumason yang harus dipenuhi adalah, ketika ia meminta seorang pelacur wanita berambut botak dan harus tak mempunyai gigi alias ompong.
 
3. Prince
 
 
Berbeda dengan Jennifer Lopez yang hanya meminta ruangan khusus bernuansa putih. Prince, musisi terkenal dengan 1000 lagu ciptaannya, yang membuat ia jadi pujaan wanita diseluruh dunia. Selalu memiliki permintaan konyol sebelum ia menggelar konser. Prince tak mau manggung jika tidak ada Dokter yang dipersiapkan standby untuknya agar selalu menyuntikkan vitamin B12. Dan tak kalah aneh, semua makanan yang disajikan untuknya harus dibungkus dengan plastik bening.
 
4. Britney Spears
 
Si cantik bertubuh duren montong yang jadi inspirasi Agnes Monica ini juga tak kalah merepotkan. Dirinya selalu meminta saluran telepon privat yang hanya bisa melakukan panggilan keluar. Apabila ia mengetahui jika telepon tersebut bisa menerima panggilan masuk, ia tak segan-segan meminta denda sebesar 5 ribu dolar kepada pihak promotor dan jika tidak dibayar ia akan menuntut sang promotor ke pengadilan. Dalam acara konser yang lain Britney juga pernah minta dipersiapkan 2 box Pop Tarts, 2 kursi sofa berukuran 6 kaki, froot loops cereal, dan sebuah keset kaki anti bau.
 
5. Moby
 
musisi dengan permintaan konyol
 
Siapa yang tak mengenal dengan artis senior ini, dirinya tak hanya dikenal sebagai musisi tapi juga DJ, pencipta lagu yang kiprah karirnya dimulai sejak 1991. Jika artis atau musisi lain menginginkan permintaan aneh dan konyol. 
 
Moby hanya ingin permintaan sederhananya dikabulkan yakni ia mau ruangan tempat ia konser bebas asap rokok. Jika ia mendapati ada penonton ataupun kru musisi ketahuan merokok. Ia akan berhenti konser dan meninggalkan panggung tersebut.
 
6. Permintaan Konyol Madonna
 
Madonna, Selebritis cantik jelmaan Marilyn Monroe yang terkenal pertama kali lewat lantunan lagu Material Girl ini juga tak kalah bikin repot para kru dan promotor acara. Selama bertahun-tahun menggelar konser, Madonna selalu meminta agar pihak promotor membuatkan toilet/kamar mandi baru ditempat ia konser. Tak berhenti sampai situ saja kekonyolannya, Madonna juga pernah meminta kamar hotel yang tak pernah sama sekali disinggahi oleh pengunjung.
 
7. Bassist The Beatles, Sir Paul McCartney
 
Kita semua tahu Paul McCartney, Bassist sekaligus vokalis pembantu Band Legenda The Beatles adalah seorang Vegetarian. Meski sang vokalis sendiri almarhum John Lennon dan personil lainnya tidak pernah meminta yang aneh-aneh tapi untuk Paul berbeda sendiri. 
 
Hampir disetiap acara Konser, Paul McCartney selalu memiliki permintaan aneh kepada Promotor-promotor yang mengundangnya seperti 19 tanaman besar dengan tinggi 6 kaki, 4 tanaman berdaun lebat setinggi 4 kaki. Katering dengan menu Vegetarian. Dan kamar penginapan yang wajib segala aksesoris dan perabotannya tidak terbuat dari kulit hewan.
 
8. Celine Dion 
 
 
Selebritis cantik asli Kranggan Kanada yang Nge top lewat hits lagu My Heart Will Go On sebagai soundtrack Film Kapal tongkang Titanic ini juga tak kalah aneh dan unik. Setiap ia menggelar acara konser, ia selalu meminta disediakan kamar ganti pakaian dibelakang panggung dengan temperatur suhu 23 derajat celcius – 73,4 derajat Fahrenheit.
 
9. Iggy Pop
 
Penyanyi sekaligus pencipta lagu I Wanna Be Your Dog ini juga sama menyebalkannya seperti Marilyn Manson. Ia pernah minta dibawakan 7 Kurcaci untuk menemaninya dibelakang panggung usai jeda konser. Entah mau diapakan ke 7 kurcaci tersebut hanya Iggy dan supir bajaj saja sepertinya yang tahu. 
 
10. John Mayer
 
Permintaan Aneh Musisi
 
Untuk masalah penampilan John Mayer tak kalah cakapnya dengan kaum hawa, ia selalu mengutamakan kebersihan dan kerapihan. Sebab itu setiap acara konsernya, pihak promotor harus menyediakan segala keinginannya seperti sikat gigi dengan bulu sensitif, odol rasa mint merk Tom’s of Maine dan penyegar mulut Listerine. Tak ketinggalan permen pedas pelega tenggorokan merk Altoids. 
 
Untuk masalah cemilan makanan pun, ia juga minta disediakan Cinnamon Toast Cunch, Lucky Charms dan Count Chocula.
 
11. Mariah Carey
 
Mariah Kere, salah satu Diva Pop dengan suara oktaf tertinggi di dunia mungkin menjadi peringkat pertama artis musisi paling bikin ribet, bagaimana tidak! Setiap ia menggelar konser musiknya, Mariah Boke selalu minta disediakan ‘pembantu’ khusus untuk membuang permen karet yang bekas ia kunyah. 
 
Selain pelanggaran HAM kecil-kecilan tersebut, Mariah juga pernah minta kepada promotor agar dibawakan anak anjing, kelinci dan kucing untuk menemaninya saat dipanggung. Konyolnya setelah acara konser selesai, Mariah tidak sedikitpun menginginkan untuk mengadopsi hewan-hewan tersebut. 
 
Sahabat kejadiananeh.com sudah tahu kan suka dukanya menjadi seorang kru ataupun promotor apalagi jika bertemu dengan para musisi super manja  diatas yang memiliki “permintaan aneh dan konyol” sebelum mereka konser musik.