8 Wanita Ini Mati Akibat Pengen Cantik

Dari jaman batu sampai jamannya Martabak Pelangi seperti sekarang ini, para wanita selalu berusaha untuk tampil cantik dimana saja, semua yang dilakukan semata untuk menambah daya pesona memikat kaum adam. Berbagai cara pun dilakukan dari perawatan sederhana sampai mencoba terapi kecantikan yang terbilang sangat aneh dan tak masuk akal. 
 
Mencoba boleh-boleh saja tapi awas 8 wanita ini mati akibat pengen cantik gara-gara menggunakan produk dan obat kecantikan yang belum terbukti keamanannya. Walau beberapa diantara wanita ini ada juga yang menjalani perawatan resmi melalui dokter tapi karena prosedur dan penanganan yang salah mereka juga harus bernasib apes hingga meregang nyawa. Sahabat kejadiananeh.com berikut kisah 8 wanita yang mati gara-gara pengen cantik.
 
1. Misteri Kematian Diane de Poitiers, Selir Raja Henry II Perancis
 
Kasus wanita yang mati akibat korban kecantikan pertama adalah Diane de Poitiers, selir kesayangan Raja Henry II penguasa Perancis. Kematian Diane, selir kesukaan Raja Henry II menjadi teka-teki dan misteri di jaman itu. Banyak rumor yang mengkaitkan kematiannya dengan berbagai hal seperti percobaan pembunuhan sampai diracun orang. 
 
Namun melalui perkembangan sains, para Ilmuwan dan Arkeolog asal Prancis mencoba untuk membuktikan kebenaran tersebut. Dengan menggali makam Diane de Portiers dan melakukan tes forensik mereka menemukan hasil uji laboratorium yang sangat mengguncang sejarah.
 
8 Wanita Ini Mati Akibat Pengen Cantik
 
Bahwa penyebab kematian Selir Raja ini adalah kandungan serat emas yang sangat tinggi terdapat di seluruh tubuh dan bagian rambutnya. Emas yang masuk dan mengendap di dalam tubuhnya telah meracuni dan merusak seluruh organ-organ syaraf. Hasil penelitian ini ternyata tidak terbantahkan, dengan didukung dokumentasi kebudayaan Kerajaan Perancis. 
 
Dijaman dahulu kala para wanita perancis memang gemar mengkonsumsi serat emas, mereka percaya kandungan emas dapat membuat tubuh mereka cantik dan selalu awet muda. Dan tak hanya digunakan sebagai perawatan kecantikan saja, emas juga banyak digunakan oleh para tabib untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan. 
 
Sahabat kejadiananeh.com di jaman nenek moyang kita pun sebenarnya masih banyak terapi-terapi kecantikan dan pengobatan aneh yang tak masuk akal. Lebih jelasnya lihat pada artikel saya sebelumnya 12 Cara Aneh Wanita Merawat Kecantikan di Jaman Dulu.
 
2. Kelly Mayhew
 
 
Ladies, hati-hati bila melakukan terapi kecantikan jangan sampai terjadi seperti yang dialami Kelly Mayhew, 34 tahun asal Suitland, Amerika Serikat harus meregang nyawanya setelah menjalani perawatan di sebuah apartement New York. Dirinya meninggal dunia akibat prosedur injeksi yang salah, kedua bagian payudara implannya bocor dan menimbulkan reaksi alergi. 
 
Tak butuh waktu lama cairan implan itu membuat tubuh Kelly Keracunan. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit sayangnya nyawa Kelly tak dapat diselamatkan. Setelah Kepolisian menyelidiki ternyata dokter yang menangani Kelly adalah dokter gadungan dan tak memiliki izin praktek. 
 
3. Eloise Aimee Parry Mati akibat Pil Pengurus Badan
 
 
Pada dasarnya tubuh Eloise, gadis 21 tahun asal Inggris ini tidaklah gemuk bahkan terbilang cukup ideal. Entah kenapa dirinya merasa kurang langsing hingga mengkonsumsi obat diet pengurus badan yang dibeli sembarangan. 
 
Menurut keterangan ibunya sebelum Eloise meninggal, dirinya merasa seperti terbakar setelah menelan pil maut pelangsing tersebut. Hasil laporan toksilogi yang diberikan oleh Dokter Fiona Pary mengatakan bahwa pil diet yang dikonsumsi Eloise mengandung bahan kimia dinitrophenol yang sangat berbahaya. 
 
Bila obat tersebut sampai ditelan tubuh tidak ada penawarnya, dosis dua obat cukup mematikan sementara Eloise nekat menelan pil sekaligus 8 buah.
 
4. Pengidap Anoreksia, Kakak beradik Eliana Ramos dan Luisel Ramos 

    Foto Eliana Ramos 
 
 
Kakak beradik Luisel dan Eliana Ramos yang sama-sama berprofesi sebagai model Uruguay ini di diagnosis meninggal akibat anoreksia (anorexia nervosa).  Pada tanggal 2 Agustus 2006, Luisel gadis cantik berusia 22 tahun ini dinyatakan meninggal setelah mengikuti pagelaran busana di Montevideo, Uruguay. 
 
Diketahui penyebab kematiannya adalah gagal jantung, diduga merupakan implikasi dari anoreksia. Luisel menerapkan diet ketat dengan hanya mengonsumsi lettuce dan cola selama berbulan-bulan. Seminggu sebelum meninggal dia bahkan tak makan sedikit pun. 
 
Foto Luisel Ramos
 
 
Saat meninggal dunia, berat badannya hanya 44 kilogram dengan tinggi badan 175 cm dan indeks massa tubuh 14,5. Setelah kematian Luisel, Madrid Fashion Week memberlakukan persyaratan indeks massa tubuh minimal 18 untuk para model yang akan berpartisipasi. 
 
Seakan ingin menyusul kepergian sang kakak, setahun setelah kematian Luisel, Eliana Ramos juga ditemukan meninggal di rumah kakek dan neneknya. Model cantik yang masih berusia 18 tahun ini juga meninggal karena gagal jantung, diduga karena malnutrisi yang tentunya akibat progam diet ekstrim.
 
5. Maria Gunning, Countess of Coventry
 
Maria Gunning menjadi bangsawan yang disebut-sebut sebagai wanita paling cantik di Inggris pada abad 18 ini juga meninggal karena menjadi budak kecantikan. Maria Gunning didiagnosis meregang nyawa karena keracunan darah akut. Hasil penelitian mengungkapkan, penyebabnya adalah makeup berbahan timbal yang selalu dia gunakan seumur hidupnya.
 
Istri Earl of Coventry ini memang terobsesi dengan makeup. Sang countess selalu menggunakan bedak yang mengandung senyawa timbal, hidroksida, dan karbonat untuk memutihkan kulit wajahnya. Untuk menjadikan bibirnya merah, Gunning menggunakan perona berbahan merkuri.
 
 
Diduga penggunaan makeup berbahaya itu meresap ke pori-pori sang countess dan membunuhnya secara perlahan-lahan. Gunning dinyatakan meninggal pada tahun 1760. Dan ketika itu usianya masih terbilang muda 27 tahun. 
 
Perempuan yang tersohor di kalangan bangsawan berkat kecantikannya ini justru meninggal dengan wajah rusak karena bahan kimia dari riasannya sendiri. Kasihan yah mau cantik terus-terusan malah bernasib malang. 
 
6. Chelsea Ake, Manajer Salon Kecantikan Rejuvenice
 
Sebagai seorang manajer pusat perawatan kecantikan di Henderson, Amerika Serikat. Tentunya Chelsea Ake sangat memahami prosedur keamanan. Tapi namanya juga lagi apes, datang tak diundang pulang tak diantar dirinya ditemukan tewas membeku seperti ikan salmon di dalam sebuah mesin cryotherapy. 
 
Tubuh Chelsea Ake gadis 24 tahun asal Hawaii ini, ditemukan oleh anak buahnya di dalam salah satu kamar perawatan di klinik kecantikan Rejuvenice tempat almarhum bekerja. Akibat terjebak di dalam tabung cryochamber selama 10 jam dengan suhu minus 115 derajat celcius, tubuh Chelsea membeku dan berwarna kebiruan seperti es batu. 
 
 
Rejuvenice, klinik tempat Ake bekerja memang menawarkan cryotherapy, proses perawatan kecantikan dengan menggunakan sifat pendingin nitrogen. Perawatan ini diklaim dapat mengurangi ukuran pori, menghilangkan kerutan, merangsang produksi kolagen, dan meningkatkan elastisitas kulit serta aliran darah. 
 
Kemungkinan besar kecelakaan yang dialami Ake disebabkan karena penggunaan mesin cryotherapy tanpa supervisi dan pengawasan sebab Chelsea melakukannya sendiri setelah toko tutup dan tanpa ada satu orang karyawannya pun yang berada ditempat tersebut.
 
7. Ratu Kecantikan yang jadi Korban Sedot Lemak
 
Dua ratu kecantikan dunia menjadi korban kesalahan prosedur sedot lemak. Yang pertama adalah Catherine Cando sang Ratu Kecantikan dari Duran, Ekuador. Dirinya tewas mengenaskan setelah menjalani operasi sedot lemak (liposuction) yang ia dapatkan sebagai hadiah pemenang, selain mendapatkan mobil baru dan smartphone dari mengikuti kontes Queen of Duran pada oktober 2014 lalu. 
 
Awalnya Catherine model cantik yang masih berusia 19 tahun ini menolak untuk menjalani program sedot lemak. Sebab dia sendiri berkata disaat penobatannya, bahwa melakukan olahraga jauh lebih menyehatkan dibandingkan menggunakan produk obat ataupun operasi sedot lemak untuk melangsingkan badan. 
 
Wanita yang Mati gara-gara Pengen Cantik
 
Tapi entah kenapa dia berubah pikiran setelah beberapa kali para dokter bedah menawarkan kembali treatment sedot lemak gratis tersebut. Catherine akhirnya menjalani prosedur sedot lemak namun setelah operasi selesai ia mengalami syok hipovolemik, kondisi kehilangan darah banyak sehingga jantungnya tidak mampu memompa supply darah ke tubuh. 
 
Akibatnya pembengkakan otak terjadi dan terdapat banyak genangan cairan. Para dokter yang melakukan operasi sedot lemak pun telah ditangkap karena telah menyalahi prosedur sedot lemok. 
 
Mirip seperti kasus kematian yang terjadi pada Catherine, cuma bedanya kematian yang terjadi pada Pamela Nascimento sang Ratu Kecantikan Brazil atas dasar kemauannya sendiri. Sosok Pamela dikenal gemar melakukan operasi bedah plastik untuk menyempurnakan penampilannya seperti, implan payudara, bibir, hidung dan sudah melakukan terapi sedot lemak sebanyak 2 kali. 
 
Namun ketika ia melakukannya untuk yang ketiga kali ia harus bernasib apes, ginjalnya rusak berat akibat terkena serangan hipovolemik seperti yang terjadi pada Catherine Cando.
 
8. Bunuh diri Gara-gara Gagal Cantik
 
 
Sahabat kejadiananeh.com, berbeda dengan “kasus wanita yang mati akibat pengen cantik” seperti diatas. Seorang remaja perempuan 23 tahun asal Korea Selatan memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Penyebabnya, gara-gara hasil operasi pemotongan rahang sang gadis tidak sesuai seperti yang ia harapkan. 
 
Bukannya bertambah cantik malahan ia menjadi sulit untuk mengunyah makanan, terlebih matanya juga mengalami gangguan syaraf. Seperti yang diketahui, melakukan operasi plastik dan bedah pemotongan rahang di Korea Selatan sendiri, seakan sudah menjadi tren agar terlihat lebih cantik. 
 
Lebih dari 5000 orang setiap tahun para pria dan wanitanya gemar melakukan operasi plastik untuk merubah bentuk hidung, wajah, payudara dan operasi pemotongan rahang demi mendapatkan bentuk wajah mungil seperti huruf V.