Dibantu Pacar, Tahanan Coba Kabur dari Sel Penjara

Satu lagi kasus tahanan mencoba kabur dari sel penjara. Kini giliran Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang kecolongan. Empat tahanan yang menghuni sel di Polsek Pasar Minggu mencoba kabur dengan merusak jeruji penjara. Keempat tahanan tersebut adalah tahanan kasus pencurian. 
Upaya itu dilakukan para tahanan tersebut pada dini hari sekitar jam 2 pagi. Keempatnya berhasil merusak jeruji sel penjara dengan cara mengergajinya dari dalam. Namun, upaya empat tahanan tersebut berhasil digagalkan oleh polisi.
Tiga tahanan berhasil diringkus saat mencoba keluar dari sel. Sedangkan satu tahanan lagi berhasil kabur hingga keluar kawasan Polsek Pasar Minggu. Namun pelarian satu tahanan tersebut tidak berlangsung lama, karena polisi berhasil menangkap satu tahanan tersebut di dekat lokasi Polsek Pasar Minggu. 
Kini, keempat tahanan yang mencoba kabur tersebut dipindahkan ke sel lain dengan penjagaan yang lebih ketat. Dalam pengembangan penyelidikan, diketahui bahwa ada orang dari luar yang membantu upaya pelarian tersebut.

Dibantu Pacar Tahanan Coba Kabur dari Sel Penjara

Orang dari luar tersebut ternyata seorang wanita yang sekaligus pacar dari salah seorang pelaku. Wanita tersebut ikut terlibat karena menyiapkan gergaji besi yang digunakan oleh para pelaku untuk merusak jeruji sel. Wanita itu sendiri kini sudah diamankan Polsek Pasar Minggu untuk dimintai keterangan. Baca juga 10 Mafia Terbesar Paling Berbahaya di Dunia
Jika terbukti secara nyata membantu para tahanan yang berupaya kabur dari penjara, wanita tersebut bisa dijerat dengan undang-undang pidana. Sementara keempat tahanan yang mencoba kabur tersebut dipastikan akan bertambah masa hukumannya akibat perbuatan mereka tersebut.
Kasus tahanan  kabur dari kawalan polisi seperti ini pernah terjadi awal Desember 2015 lalu, Kejadian itu sendiri juga terjadi di wilayah DKI Jakarta, tepatnya di Polres Jakarta Utara. Saat itu 4 tahanan berupaya kabur saat berada di mobil tahanan. 
Salah satu tahanan berhasil menyiramkan air cabe ke wajah petugas, dan kemudian kabur. Namun pihak kepolisian langsung bisa menangkap para pelaku saat itu juga. Keempat tahanan itu sendiri adalah tahanan kasus Narkoba.
Peristiwa kaburnya tahanan dari penjara ini patutnya dijadikan pelajaran bagi pihak kepolisian dalam penanganan tahanan di sel penjara. Jangan sampai peristiwa seperti ini kembali terjadi di kemudian hari.