Heboh Ikan Raksasa di Sungai Ciliwung

Lintasan Sungai Ciliwung tepatnya masyarakat kelurahan Cibulu, Bogor dikejutkan dengan penemuan ikan raksasa yang tergeletak mati di pinggiran sungai ciliwung. Pemandangan menarik itu tak hanya membuat masyarakat sekitar saja yang turut menyaksikan, tapi para pengguna kendaraan bermotor yang sedang lewat diatas jembatan juga tak mau melewatkan moment langka tersebut (endingnya bikin macet). 
 
Meski banyak mengundang pertanyaan apakah foto-foto ikan raksasa di sungai ciliwung yang beredar sejak 29 November kemarin adalah benar dan bukan rekayasa photoshop. Lucunya, ada pula masyarakat yang mengkaitkan penampakan ikan tersebut dengan hal-hal berbau magis. Sebab, bagaimana mungkin ikan super besar itu bisa hidup dan terdampar di sungai ciliwung? 
 
Menanggapi hal tersebut, Muhammad Sholeh salah seorang karyawan Taman Wisata Sumber Karya Indah (SKI) di Tajur, Bogor telah mengklarifikasi bahwa benar foto ikan raksasa di sungai ciliwung yang telah menghebohkan masyarakat ini berasal dari tempat ia bekerja. Ia menambahkan, bahwa ikan tersebut bukanlah ikan mas raksasa atau ikan gabus raksasa seperti yang banyak diperbincangkan orang. 
 
Heboh Ikan Raksasa di Sungai Ciliwung
 
Jenis ikan ini adalah Arapaima Gigas yang rata-rata memiliki ukuran tubuh 1,5 meter sampai 2 meter dengan berat tubuh yang bisa mencapai 200 kilogram. Habitat asli ikan ini berasal dari Sungai Amazon dan taman wisata kami mendatangkannya langsung dari Brazil. Alasan ikan raksasa ini bisa sampai berada di sungai ciliwung, karena salah seorang karyawan kami menemukan ikan tersebut sudah mati ditempat kolam tinggalnya. 
 
Lalu dirinya bersama 7 orang pegawai lainnya mengangkat ikan mati tersebut dan membuangnya ke aliran sungai ciliwung. Dan harus kami akui, ini semua kesalahan kami karena telah membuat masyarakat menjadi gempar dengan sosok ikan raksasa tersebut. Tapi setidaknya dengan klarifikasi yang saya berikan, bisa meluruskan kesalahpahaman ungkap Muhammad Sholeh.
 
Foto-foto Arapaima Gigas, Ikan Raksasa yang Terdampar di Sungai Ciliwung Bogor
 
Foto Ikan Raksasa Sungai Ciliwung