kejadiananeh.com

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat minyak Zaitun selama beribu-ribu tahun di berbagai Negara dikenal sangat baik bagi kesehatan tubuh karena kandungan vitaminnya mampu untuk menyehatkan badan. Kadar vitamin E dalam minyak Zaitun yang sangat tinggi membuat minyak ini menjadi senjata paling kuat untuk melawan penyakit dan gejala penuaan dini.
Kita mesti waspada terhadap masalah kekurangan vitamin E dalam tubuh. Hal itu dapat menyebabkan otot dan syaraf cepat mengendur. Oleh sebab itu, minyak Zaitun bisa dijadikan salah satu penyuplai vitamin E dalam tubuh kita, agar organ-organ tubuh kita berfungsi dengan baik.
Mengkonsumsi Minyak Zaitun memang memiliki banyak manfaat serta khasiat yang mungkin saja belum pernah kita dengar. Selain memperlancar fungsi organ tubuh, ada manfaat lain yang bisa kita dapat dari minyak berkhasiat ini. Nah, berikut ini ada 3 khasiat minyak Zaitun yang penting bagi kesehatan tubuh. 
1. Mengatur Berat Badan
Mungkin tak banyak yang tahu jika minyak Zaitun dapat berguna untuk membantu melawan kegemukan. Kandungan asam lemak yang tinggi pada minyak Zaitun menjadi zat yang baik dan berguna untuk mengatur berat badan kita. Tapi disarankan untuk tidak banyak-banyak mengkonsumsi minyak Zaitun, konsumsi sewajarnya dan secukupnya saja.

2. Memperpanjang Umur

Manfaat Minyak Zaitun
Bukti yang berkembang menunjukkan bahwa mengkonsumsi minyak Zaitun bisa membuat hidup kita lebih sehat dan menjadikan umur kita lebih baik. Seperti yang sudah disebutkan di awal, minyak Zaitun memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Vitamin E tersebut merupakan sumber antioksidan kuat yang berguna untuk melawan radikal bebas penyebab penuaan pada tubuh. Baca juga 6 Manfaat Facial Es Batu untuk Kecantikan Wajah

3. Bermanfaat untuk Mengatasi Masalah Pernafasan dan Pencernaan
Minyak Zaitun ini mudah dicerna dan mampu mendorong gerak peristaltic usus. Dengan begitu, minyak ini berkhasiat mengatasi gangguan angin dalam perut, gangguan pencernaan, rasa panas dalam perut hingga sembelit. Selain itu, minyak Zaitun juga bisa mampu mengatasi masalah pernafasan, tenggorokan dan batuk-batuk.
Nah, itu tadi 3 penjelasan khasiat lain dari minyak Zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Akan lebih baik jika mengkonsumsi minyak Zaitun dalam bentuk makanan. Kita bisa membuat menu masakan dengan tambahan minyak Zaitun. Tapi selalu ingat, konsumsilah minyak Zaitun secukupnya dan sewajarnya saja, untuk efek samping yang lebih baik. Sebab bukankah segala sesuatu yang berlebihan itu kurang baik bukan?