Trend Potong Rambut dengan Api dan Pedang

Saat memotong rambut di salon ataupun tukang pangkas barber shop sudah terlalu dianggap mainstream. Kini ada salon rambut yang menawarkan metode unik dan berbeda. Dengan cara dipotong pakai api ataupun menggunakan pedang yang tajam. 
Sayangnya trend potong rambut dengan api dan pedang ini baru 3 orang saja di dunia yang bisa melakukannya yaitu Alberto Olmedo, penata rambut asal Spanyol, Wang Weibu hair stylist asal Cina dan Pietro Santoro tukang cukur profesional dari Amerika. Kamu penasaran ingin melihat teknik/gaya unik memotong rambut mereka, dibawah ini saya juga sertakan videonya.
1. Alberto Olmedo, Cutting Hair With Swords and Fire

Trend Potong Rambut dengan Api dan Pedang
Sebuah tayangan video facebook berjudul “cutting hair with swords and fire” yang diupload oleh AJ+ memperlihatkan bagaimana kepiawaian seorang pria bernama Alberto Olmedo, penata rambut asal Spanyol begitu hebatnya memotong rambut seorang wanita dengan menggunakan api. Aneh tapi nyata! bagian rambut yang telah habis terbakar sama sekali tidak berantakan alias benar-benar rapih. 
Dan bukan hanya sebagai pengendali api saja, Albert  Olmedo juga bisa menggunakan dua pedang tajam samurai sebagai pengganti gunting rambut. Wow luar biasa bukan! Sampai saat ini saja sudah lebih dari 2 juta pengguna facebook dan 600 ribu pengunjung youtube telah menonton aksinya.
Video Alberto Olmedo, Potong Rambut Pakai Api dan Pedang 

2. Uniknya Trend Pangkas Rambut Menggunakan Api di Cina

Jauh sebelum Albert Omeldo bisa menggunakan api sebagai alat pemotong rambut. Di cina sendiri keahlian unik ini sudah dikenal sejak tahun 1980 meskipun hanya sedikit tukang cukur yang bisa menguasainya. Teknik memotong rambut dengan api ini dinamakan dengan Dahuojia, tradisi leluhur yang berasal dari kota Jinshi, Cina. Dan salah satu orang yang tetap mempertahankan tradisi unik tersebut adalah seorang Pria tua bernama Wang Weibu. 
Mungkin, akibat terbiasa menggunakan api sebagai mediasinya, Wang mengatakan bahwa untuk masalah kerapihan rambut api dijamin jauh lebih rapi memotongnya dibandingkan dengan menggunakan gunting. Selain itu menurut Kakek Wang Weibu, rambut yang dipotong dengan menggunakan api akan bertahan lebih lama kurang lebih 3 bulan untuk tumbuh panjang kembali.
3. Pietro Santoro

memotong rambut pakai api dan pedang
Seakan tak mau ketinggalan dengan Spanyol dan Cina. Di negara Amerika sendiri juga terdapat seorang profesional hair stlist bernama Pietro Santoro yang juga menggunakan api sebagai alat pemotong rambut. 
Entah belajar dari mana pria hitam manis tersebut, yang pasti keahliannya dalam memotong rambut dengan menggunakan api tak kalah hebat dengan Alberto Olmedo ataupun Kakek Wang Weibu. Weleh weleh ada-ada saja yah sahabat kejadiananeh.com, kamu berani coba untuk memotong rambut dengan menggunakan api dan pedang? Awas bisa-bisa kalau lagi apes malahan jadi gundul kebablasan.