kejadiananeh.com

Keajaiban Patung Ganesha Selamat dari Banjir Bandang Bali

Longsor dan Banjir Bandang telah melanda Masyarakat di Buleleng Singaraja, Bali. Meski tak ada korban jiwa, setidaknya dalam bencana banjir dahsyat tersebut telah memporak-porandakan lima desa yang berada di wilayah kecamatan Gerograk. Tak hanya rumah warga yang rusak dan dipenuhi lumpur, “Pura Taman Belatung” yang terletak di Desa Pakraman Banyupoh Kecamatan Gerokgak juga hancur luluh lantak dan hampir tak tersisa. 
Diketahui juga 6 Pelinggih, yakni Pelinggih Surya, Paraneman, Gedong Mandala Linggih Ida Bhatara Dewa Ayu Mas Taman, Gedong Simpen, Wantilan dan Linggih Ida Bhatara Dewi Kwan In hancur tersapu bersih oleh Banjir Bandang. 
Sahabat kejadiananeh.com Pelinggih adalah tempat pemujaan (menstanakan) sebagai perwujudan menurut keyakinan Umat Hindu. Ajaibnya, hanya satu Palinggih yang tetap selamat dan berdiri kokoh yaitu Pelinggih Ganesha. Padahal jelas-jelas datangnya arah Banjir yang disertai Longsor tepat di arah Pelinggih Ganesha berada. 
Mengutip dari berbagai sumber, keajaiban patung ganesha yang selamat dari terjangan banjir  bandang sontak membuat heboh masyarakat di Bali, khususnya masyarakat yang tinggal di kawasan Buleleng. Dalam sekejap, foto-foto ajaib Patung Ganesha dan Padmasana yang lolos dari amukan Banjir Bandang semakin banyak tersebar di dunia maya.

Keajaiban Patung Ganesha Selamat dari Banjir Bandang Bali
Photo: Copyright koranbuleleng.com
Bahkan, sampai kini pun masih banyak warga setempat yang berdatangan untuk melakukan bhakti atau sekedar mendapatkan air tirtha (air suci dalam sarana persembahyangan Agama Hindu). 
Sahabat kejadiananeh.com, mata air suci yang terdapat di Pura Taman Belatung ini sendiri dikenal sebagai sarana ritual malukat bagi Umat Hindu sejak tahun 1950. Konon ditempat ini juga, banyak para Pejabat dan Tokoh Politik meminta berkah untuk memohon kemenangan. 
Terlepas dari benar atau tidaknya ritual adat yang harus kita hormati kepercayaannya. Harusnya para Pejabat dan Tokoh Politik yang sudah berhasil itu tengok-tengok dong Pura nya. Jangan pas susah aja sembahyang datang ke sini, udah sukses malah pura-pura lupa hehehe, Peace ahh Om buat yang merasa!

Foto-foto Patung Ganesha Ajaib yang Selamat dari Banjir Bandang Buleleng Bali

patung ajaib ganesha selamat dari banjir
Photo: Copyright nusabali.com

Photo: Copyright merdeka.com