Awas! Manfaat Aneh Yoghurt bagi Kesehatan

Tahukah kamu? Banyak jenis makanan fermentasi yang mempunyai berbagai macam manfaat, salah satunya adalah Yoghurt. Yoghurt sendiri adalah jenis makanan biotik yang terbuat dari hasil fermentasi susu. Yoghurt diproduksi oleh bakteri menguntungkan dalam gula susu (laktosa) yang kemudian bereaksi sehingga mengubah laktosa menjadi asam laktat. Yoghurt adalah sumber protein yang sempurna dan zat pembunuh kuman yang alami dan mudah dicerna bagi tubuh kita. 
Makanan ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu Yoghurt juga dipercaya mampu mencegah diare, mengatasi radang lambung dan juga menyembuhkan radang usus.
Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari makanan hasil fermentasi susu ini. Sahabat kejadiananeh.com, Ingin tahu apa saja manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi Yogurt secara rutin dan efektif ? Nah, berikut ini ada beberapa penjelasan tentang manfaat aneh Yoghurt bagi kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Berguna untuk Kesehatan Jantung
Menurut penelitian, kandungan zat yang ada dalam Yoghurt dapat membantu melawan penyakit jantung. Jika dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan, Yogurt mampu mengurangi kadar kolesterol yang menjadi penyebab berbagai macam penyakit dalam, khususnya penyakit jantung.
Manfaat Aneh Yoghurt bagi Kesehatan
2. Baik bagi Kesehatan Tulang dan Gigi
Salah satu kandungan utama dari Yoghurt adalah kalsium. Kita tentu sudah banyak yang tahu jika kalsium sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Kandungan kalsium yang sangat tinggi membuat Yogurt membantu tulang dan gigi kita menjadi lebih kuat. Selain itu, kandungan kalsium tersebut juga berguna untuk mencegah penuaan dini atau menopause.

3. Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Pencernaan
Seperti yang sudah disinggung di awal, Yoghurt juga berguna untuk melindungi organ pencernaan. Konsumsi Yogurt dengan takaran yang pas akan membuat perut dan usus kita menjadi sehat. Selain itu, Yogurt juga berguna untuk melawan bakteri penyebab keracunan makanan.
Nah, itu tadi manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari Yogurt. Manfaat-manfaat di atas bisa kamu dapat jika mengkonsumsi Yogurt dengan takaran yang tepat. Akan lebih baik jika mengkonsumsi Yoghurt dengan variasi makanan lainnya. Sudah banyak variasi makanan yang menggunakan bahan Yoghurt. Dari makanan berat hingga desert.
Pilihlah Yoghurt yang masih segar agar mendapatkan manfaat terbaik. Dan yang terpenting, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan hasil fermentasi susu ini. Konsumsi yang tepat dan cukup akan memberikan manfaat alami yogurt bagi kesehatan tubuh. Bukankah benar menjaga pola hidup sehat lebih diatas segalanya?