Gaya Fashion Unik Paling Mengerikan

Pepatah cengceremen mengatakan, ‘Beauty is pain’. Ini karena sakit yang dialami manusia-manusia modern saat mencoba gaya fashion model terbaru dengan segala tetek bengeknya memang membuat fisik mereka menjadi lemah dari dalam. Sulam alis, celana jins super ketat, dan sepatu hak tinggi sudah menjadi bagian dari keseharian untuk tampil cantik dihadapan masyarakat.
Namun, beberapa tren fashion unik dan ekstrim yang pernah tercatat dalam sejarah memang akan membuat siapa saja mengernyitkan dahi. Membayangkannya saja sudah ngeri, apalagi merasakannya. Sahabat kejadiananeh.com untuk lebih jelasnya, berikut 11 gaya fashion unik paling mengerikan di dunia.
1. Pernis Gigi biar Hitam, Ohaguro (Jepang dan Vietnam)
Memangnya cuma kayu saja yang bisa dipernis? Gigi juga loh. Ohaguro sebutan Obat Tradisional untuk Pernis gigi agar tampak hitam mengkilat, pernah menjadi tren unik yang lazim dilakukan di kalangan wanita Jepang dan Vietnam, dan sudah ada sejak tahun 200 Masehi. 
Dimana gigi para wanita yang akan menginjak usia pubertas (8-10 tahun) akan segera dihitamkan. Selain wanita, ternyata sebagian laki-laki juga mempraktikkan hal ini. Akan tetapi, Pernis gigi akhirnya dilarang oleh pemerintah Jepang pada 1870, namun demikian, beberapa kalangan masih nekad untuk mempraktikkannya.

Gaya Fashion Unik Paling Mengerikan

Proses pernis gigi sangat melelahkan dan membutuhkan waktu sekitar seminggu dan banyak menerapkan jenis bahan kimia setiap harinya, seperti meminum zat pewarna hitam yang memiliki kandungan besi, setelah itu digosok dan ditekan-tekan dengan kanimizu, di Indonesia dikenal dengan nama kayu manis. 
Reaksinya bisa dibilang jauh lebih sakit ketimbang cabut gigi di puskesmas terdekat. Namun dibalik sisi buruknya ternyata Pernis gigi juga memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah mencegah karang gigi. Itulah sebabnya kenapa Gigi yang kehitaman dianggap sebagai simbol kecantikan yang sehat. Coba tanyakan ke selebritis yang sering melakukan bleaching gigi, pasti reaksi mereka histeris.
2. Fashion Unik Crinoline (Eropa)
Gaya fashion unik dengan rok mengembang ini sering terlihat dalam film kartun garapan Disney dan Mattel. Tren Crinoline sebenarnya tidak terlalu booming pada masanya, meski menyusahkan tapi tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan daftar tren fashion yang ada dibawah.

Konyolnya, wanita yang memakai busana ini akan merasakan susah bergerak, kulit iritasi, karena bahan rok yang mirip sekali dengan kurungan ayam ini terbuat dari bulu kuda dan kain bertekstur kasar.

Penderitaan pemakainya juga bertambah dua kali lipat karena Rok Crinoline rangka tulangnya terbuat dari besi, kebayang bukan beratnya, dipakai keluar masuk pintu dan berjalan diantara kerumunan orang banyak pasti rasanya capek setengah mati.

3. Tato Ekstrim Paling Mengerikan, Escarificacion
Tren ini mungkin menjadi salah satu “fashion paling mengerikan”. Hanya demi terlihat unik dan berbeda, para remaja di Inggris sampai rela menyayat kulit tubuh mereka untuk memiliki tato Escarificacion yang katanya benar-benar eksotis.

Cara membuat tato Escarificacion dari sayatan kulit ini sungguh mengerikan. Yakni dengan mengukir atau lebih tepatnya mengelupas kulit sehingga tampak bagian daging (membran). 
Kulit yang sudah dalam keadaan terluka dan terbuka itu akan dibiarkan begitu saja sampai benar-benar mengering. Gak kebayang sakitnya bijimane entu, belum hasilnya gagal maning gara-gara punya bakat keloid, hahaha rasain jadi berantakan! Tapi anehnya sahabat kejadiananeh.com, tren aneh dan mengerikan ini justru sangat populer di Inggris.
4. Rambut Palsu Dibedaki (Perancis)
Saat Raja Perancis abad ke 17, Louis XIII mengalami kebotakan rambut, ia menciptakan tren yang membooming diikuti masyarakat, karena tidak dapat mengembalikan rambutnya sendiri. Rupanya ide Sang Raja benar-benar dianggap brilian. 
Louis XIII mempopulerkan rambut palsu berukuran besar yang dibedaki sehingga terlihat harum dan putih. Rambut palsu ini tampak begitu berseni, sehingga beberapa orang rela tidur dalam keadaan berdiri supaya gaya rambut mereka tidak rusak.
Sayangnya, Louis adalah raja yang malas mandi. Tamu-tamu tak diundang pun berdatangan dan hinggap di rambut palsunya. Karena terlalu sering dibedaki, diberi parfum, dilapisi lilin, dan bukannya dicuci. 
Tak aneh bila kecoa, lipan, dan bahkan tikus bersarang di dalam rambut tersebut. Bahkan salah satu legenda urban Prancis menceritakan seorang wanita yang tiba-tiba mati pingsan karena seekor tikus yang tinggal di dalam rambut palsunya mulai memakani isi kulit kepalanya.

5. Korset Ekstrim Super Ketat (Eropa)
Pinggang yang singset memang menjadi simbol kecantikan yang tetap bertahan hingga sekarang. Pinggang menjadi terlihat ramping, sementara fantat terlihat mengembang udah kaya adonan ragi. Inilah bentuk feminitas paling jaya pada jaman kuno.
Meski tren ini sudah digantikan oleh celana jins yang tingginya mencapai
atas pinggang, namun pada abad ke 16 dan seterusnya, proses perampingan pinggang wanita kerap menggunakan korset dengan ikatan yang cukup ekstrim.

Saking ketatnya, korset ini menyebabkan makanan sulit dicerna, mencret, pingsan karena sulit bernafas, serta pendarahan organ dalam. Queen Maud of Norway adalah salah satu contoh wanita yang jadi inspirasi di jamannya, berkat korset super ketat dirinya dijuluki sebagai wanita dengan pinggang terkecil di dunia.

Baca juga  Geger Pendeta Afrika Bangkitkan Orang Mati, Alph Lukau!

Mirisnya, penggunaan korset ekstrim ini pernah beberapa kali membuat kasus wanita meninggal dunia akibat organ-organ tubuhnya terlalu sering ketekan. Namun, tren ini masih kalah seram dibandingkan dengan gaya fashion unik paling mematikan di dunia dibawah ini.


6. Mencabut Tulang Rusuk (Amerika Utara dan Eropa)
Jika korset dengan ikatan ketat membuat kamu ngeri membayangkannya, maka yang satu ini dijamin membuat mual. Di zaman Ratu Victoria, beredar rumor yang mengatakan wanita sengaja mencabut tulang rusuk yang melindungi organ dalam bagian belakang, demi mendapatkan pinggang yang paling singset seantero jagad.

fashion paling mengerikan

Meski begitu, sebagian sejarawan berpendapat bahwa rumor ini adalah palsu. Meski keaslian tren ini di era Victoria belum dapat dipastikan, namun masih ada wanita di Jaman Modern yang mau melakukan prosedur mengerikan pencabutan tulang rusuk ini.

Contohnya Pixee Foxe, wanita cantik asal swedia ini mengklaim dirinya sudah pengangkatan tulang rusuk sebanyak 6 buah agar dirinya bisa benar-benar mirip dengan tokoh kartun Jassica Rabbit. Kabar lainnya, Penyanyi Cher juga dikabarkan pernah menjalani operasi serupa.

7. Tradisi Unik Leher Panjang Wanita di Myanmar
Suku Kayan di Myanmar sejak dahulu kala menilai kecantikan perempuan dari seberapa panjang lehernya. Jadi, secara tradisional, gelang leher adalah barang yang selalu populer. Umumnya, hanya perempuan yang memakai gelang ini, dan biasanya dimulai ketika usia mereka menginjak 2 hingga 5 tahun. 
Proses penambahan gelang leher ini dilakukan secara bertahap dan sangat lambat, namun memiliki efek jangka panjang yang merusak tubuh ideal mereka.

Gelang leher ini memang memperpanjang leher penggunanya dalam artian sebenarnya. Tulang selangka pemakainya akan ditekan ke bawah, dan pada waktu bersamaan membengkokkan tulang rusuk mereka. 
Sahabat kejadiananeh.com, Jadi bukan leher mereka yang bertambah panjang, melainkan tulang badan yang terdorong ke bawah. Sayangnya, sekali dipakai, mustahil gelang leher ini bisa dicabut. Kalaupun iya, level sakitnya pasti 77 kali lipat lebih pedih ketimbang ditinggal pacar kawin lari hahaha.
8. Kerah Tinggi dan Kaku (Eropa)
Akhirnya, tren fashion pria muncul juga dalam daftar gaya fashion paling mengerikan ini. Kerah tinggi dan kaku (stiff high collar) adalah tren unik fashion yang sempat muncul di kalangan pria Eropa pada abad ke 19. Disebut-sebut, konon katanya wanita pada zaman tersebut sangat tergila-gila pada pria yang memakai kerah baju kaku.

Namun, bukan tanpa alasan masyarakat umum menyebutnya sebagai ‘pembunuh kaum ayah’ karena kerah baju yang kaku dan ketat seperti ini dapat menyebabkan kesulitan bernafas sewaktu-waktu jika tidak diperhatikan secara seksama. 
Jika kita terlalu banyak bergerak atau tidak sadarkan diri, maka kerah ini bisa mencekik leher kita hingga tidak sempat lagi dilarikan ke rumah sakit. Entahlah, tapi rata-rata sebagian fashion pada abad awal ke 19 memang banyak memakan nyawa sebagai korbannya.
9. Kaki Lotus (Tiongkok)
Pada abad ke 10 dan 11 di Tiongkok, mengikat kaki atau yang lebih dikenal dengan istilah Kaki Lotus adalah tren fashion unik tapi mengerikan bagi wanita di zamannya, karena dianggap melambangkan sifat lembut, seksualitas dan feminin.

Tujuan dari Kaki Lotus adalah untuk membatasi panjang telapak kaki wanita menjadi 3 inci. Hal ini hanya dapat dilakukan dengan mematahkan tulang di telapak kaki (meremuk paksa) dan menyusunnya kembali dengan sepatu berukuran pendek. 
Sering kali ini menyebabkan infeksi dan gangguan kesehatan seumur hidup, bahkan kematian. Membutuhkan lebih dari 6 bulan para wanita di jaman itu agar bisa sembuh dan kembali berjalan usai melakukan tradisi unik dan mengerikan tersebut.
10. Model Terbaru Telinga Runcing seperti Kurcaci
Kamu mau punya telinga seperti Kurcaci atau Peterpan, si Peri Jagoan? Silahkan saja datang ke Phoenix di Amerika Serikat untuk bertemu dengan Steve Haworth, seorang ahli modifikasi tubuh ekstrim. 

Hanya dengan mengeluarkan biaya sekitar 600 dollar, daun telinga bagian atas kamu akan dibelah, dibentuk agar terlihat runcing dan pastinya akan dijahit kembali. Dan taraa, selamat kamu sudah memiliki kuping runcing seperti tokoh Elf dalam film Lord of The Rings.
11. Sepatu Hak Tinggi Mengerikan yang terbuat dari Hewan Peliharaan
High heels menjadi kebiasaan wanita di era modern. Entah itu saat pergi ke pesta, ke acara dinas, maupun sekadar menghadiri acara non formal, sepatu hak tinggi seakan sudah menjadi senjata wajib untuk tampil cantik yang sulit untuk ditinggalkan. 
Namun perlu diingat bahwa sepatu hak tinggi membatasi gerak gerik pemakainya dan menyulitkan untuk melangkah cepat. Jika digunakan dalam waktu yang terlalu lama, dapat menyebabkan penyakit di luar tulang. 
Contohnya, jika sudah digunakan lebih dari sejam, pemakainya akan merasa sakit di bagian syaraf. Kalau seorang wanita terjatuh dan saat itu dia sedang menggunakan sepatu hak tinggi, maka efek sakitnya bisa berlipat ganda.

Enggak lucu kan, kalau kamu pergi ke pesta sambil cedera lutut, dan pergelangan kaki kamu dibalut. Tapi okelah kita sudahi perdebatan yang tak berujung ini. Sahabat kejadiananeh.com, kamu pernah mendengar tentang desainer pakaian terkenal asal jerman yang bernama Iris Schieferstein? 
Menurut saya tidak cocok rasanya untuk memanggil desainer, lebih tepatnya psikopat pembunuh hewan. Sebab wanita ini menciptakan semua sepatu dan topi dari hewan seperti burung merpati, elang, tikus, anjing, ayam, kuda dll. Sebuah kreatifitas yang terlampau kejam. 
Untungnya tidak ada satupun perusahaan fashion sepatu yang mau diajak kerja sama oleh wanita gokil tersebut. Mereka menganggap membuat sepatu dari hewan ini adalah ide paling gila.

Gaya fashion unik

Disaat para selebriti dan seluruh orang di dunia berhenti untuk membeli produk-produk dari bahan kulit buaya atapun ular untuk mencegah kepunahan. Ini malahan si Iris pantat codet membuatnya dari binatang yang rata-rata dijadikan hewan peliharaan manusia.
Sahabat kejadiananeh.com itulah 11 gaya fashion unik paling ekstrim dan mengerikan di dunia. Ingin tampil beda dan menarik boleh-boleh saja, tapi kalau sampai merugikan kesehatan buat apa coba. Jadilah dirimu sendiri mulai sekarang dan yakinkan dalam hati, bahwa kamu adalah orang paling ganteng atau paling cantik di dunia, meskipun tidak ada orang lain satupun yang sudi mengatakannya hahaha.