Keren! Mobil Land Rover Memanjat Dinding Bendungan

Masa iya ada Mobil Land Rover bisa memanjat dinding bendungan, uniknya mobil ini bukanlah hasil teknologi canggih seperti mobil robot bernama Vertigo yang bisa memanjat dinding tembok secara vertikal (tegak lurus). Dan bedanya mobil vertigo hanya didesain berukuran kecil layaknya mobil mainan remote control dan tidak bisa ditumpangi oleh manusia.

Beda dengan Mobil Offroad 4×4 Land Rover ini, meski teknologi mesinnya sudah terbilang jadul banget, buatan tahun 1983 tapi sanggup untuk membuktikan kehebatannya. Dalam tayangan video yang dibuat pada tahun 1987, memperlihatkan bagaimana aksi tangguh Mobil Land Rover Defender memanjat dinding tebing bendungan yang tinggi dan curam secara vertikal.

Mobil Land Rover Memanjat Dinding Bendungan

Diketahui lokasi rekaman video “Mobil Land Rover” yang berdurasi 59 detik ini berada di Cylwedog Dam, sebuah nama bendungan yang sangat terkenal di Inggris. Hanya dengan menggunakan alat bantu Winch, sebuah piranti yang biasa digunakan untuk menarik beban. Sahabat kejadiananeh.com Tau gak apa itu Winch? Gimana jelasinnya yah, hahaha saya juga bingung.

Kira-kira begini, Winch adalah mesin penarik beban yang ada gulungan tali bajanya dengan memakai tenaga Hidrolik.

Umumnya mesin bantu Winch ini dipakai oleh kapal-kapal tongkang alias kapal ikan, tapi untuk dikalangan Offroader sendiri, mereka juga sudah biasa untuk menggunakannya. Waduh jadi keterusan, Ok kita kembali ke cerita.

mobil memanjat dinding tebing

Jadi, Mobil Land Rover Defender yang bertipe Land Rover Ninety ini memang benar-benar nekat memanjat dinding bendungan curam dengan kemiringan nyaris 90 derajat. Apakah semua jenis mobil bisa melakukan seperti itu?

Wah belum tentu, yang ada malah rontok dari Mesin sampai bagian chasisnya, belum lagi ban nya bisa kepleset alias tergelincir.

Baca juga  9 Pembalap Motocross Wanita Tercantik

Lalu kenapa mobil ini bisa? 

Sebab, Mobil Land Rover memang di desain khusus untuk menempuh medan jalanan yang berat dan terjal seperti halnya Mobil Jeep. Dan mobil-mobil off road ini sama-sama menggunakan teknologi penggerak 4 roda (four wheel drive) yang bisa mengunci empat roda depan belakang sekaligus, dan semuanya dapat berputar secara bersamaan.

Saat melintasi jalanan licin dan mudah selip seperti salju, kubangan lumpur bukanlah masalah yang sulit untuk melewatinya bagi kendaraan jenis Offroad ini. Lihat juga Konyol, Mobil Dijatuhkan dari Tangga Eskalator

Video Mobil Land Rover Memanjat Dinding Bendungan Curam Secara Vertikal

Filmed at Clywedog Dam around 1987, perhaps the most famous Land Rover advert ever made. The 90 was actually pulled up the wall, by a very big winch stationed at the top, some creative editing also used! A stuntman apparantly did sit in the vehicle on its upward journey… Range Rover World Wide
Dikirim oleh Range Rover World Wide pada 26 Januari 2016