Hoax! Sepasang Anak Dibesarkan Ribuan Tikus di Gorong-gorong

Lagi-lagi situs worldnewsdailyreport.com sukses dengan pemberitaan palsunya, kali ini berita hoax tentang ditemukan sepasang anak dibesarkan ribuan tikus di gorong-gorong. Dikatakan bahwa sepasang anak kecil tersebut ditangkap oleh Kepolisian Sanghai, Cina. Setelah mendapatkan laporan dari para dinas kebersihan yang sedang membersihkan saluran got pembuangan. 
Mereka melihat kedua anak kecil perempuan tersebut tinggal di dalam gorong-gorong saluran got tanpa menggunakan pakaian sama sekali. Awalnya para petugas kepolisian menyangka mereka hanyalah anak-anak dari pengemis, atau gelandangan yang tak mempunyai rumah tempat tinggal. 
Namun betapa terkejutnya mereka ketika mendatangi  kesana dan mendapati salah satu dari anak kecil tersebut sedang berada di lokasi pembuangan sampah, yang tampak mengais-ngais sampah. Sedangkan disekeliling anak itu tampak ribuan tikus yang bersamanya.  
Aneh tapi nyata, sebuah pemandangan yang sungguh tak masuk akal dan logika bukan!
Skip skip skip, Menyadari kehadiran polisi, anak kecil itu kemudian lari ketakutan bersama ribuan tikus yang sedang bersamanya. Tak ingin menyia-nyiakan, para petugas polisi segera menembak kedua anak kecil tersebut dengan anak panah yang sudah diberikan obat bius (penenang).  
Dan ketika berhasil dilumpuhkan serta membawa mereka ke kantor Polisi. Para petugas kepolisian pun segera mendatangkan Dr Wu Jieng Lao seorang dokter anak sekaligus pakar psikiater. Menurut keterangan dari Dokter Wu Jieng Lao setelah menangani kedua anak tersebut, dirinya memperkirakan usia mereka sekitar 8 sampai 10 tahun. 
Kondisi kesehatan mereka pun tampak kekurangan gizi. Yang lebih aneh, mereka sama sekali tidak mengerti bahasa manusia, tampaknya sejak bayi  mereka sudah dibesarkan oleh tikus-tikus tersebut. Dr W Jieng Lao sendiri sangat kagum akan kemampuan bertahan hidup mereka. 
Sebab lingkungan buruk seperti tinggal di dalam gorong-gorong sangat rentan tertular penyakit berbahaya, terutama dari tikus.

Dr Wu Jieng Lao juga menambahkan dalam beberapa puluh tahun terakhir sejak Cina memberlakukan kebijakan pemerintah yang menerapkan satu anak pada tahun 1978 banyak bayi-bayi baru lahir yang dibuang begitu saja oleh orang tua mereka ke bawah gorong-gorong saluran air got. 
Tentunya dengan maksud membunuh! Sudah ribuan anak ditemukan tewas di saluran pembuangan, namun baru kali ditemukan ada anak kecil yang mampu bertahan hidup sejak mereka masih bayi. Mereka benar-benar anak ajaib, apalagi yang membesarkan mereka adalah tikus-tikus yang bukan dikenal sebagai hewan yang bersahabat dengan manusia.
Sebuah alur cerita yang sangat dramatis dengan ending bahagia bukan? 

Foto (kiri) Dr Wu Jieng Lao, (kanan) Sepasang Anak yang katanya dibesarkan oleh Ribuan Tikus

Anak Kecil Dibesarkan Ribuan Tikus
Sebagian diantara kita mungkin ada yang berkomentar, ini adalah kejadian aneh dan langka, ini semua karena kebesaran Tuhan, ini adalah mukjizat dsb, dsbnya.  Tapi sangat disayangkan bila sudah terlanjur berpendapat seperti itu, sebab Faktanya ini semua hanyalah kebohongan, cerita hoax yang dibuat oleh situs worldnewsdailyreport.com. 
Dan yang teramat konyol situs besar otoritas seperti *Sensor*, menelan mentah-mentah pemberitaan tersebut. Dan berita hoax ini terus dicopy paste oleh blog-log  lainnya.  
Fakta kebohongan yang akan saya berikan tentang pemberitaan tersebut adalah;
1. Foto kedua anak kecil yang katanya tinggal didalam gorong-gorong saluran air got tersebut faktanya hanya sepasang anak kecil miskin yang tinggal dilingkungan kumuh. Jadi mereka sebenarnya sedang bermain diatas loteng rumah yang penuh dengan sampah-sampah. 
Kalau saya tidak salah, terakhir saya melihat artikel tersebut di situs chinasmack, itu pun sudah cukup lama, tapi ya itu dia meliput tentang anak-anak yang tinggal di lingkungan kumuh lengkap dengan foto-fotonya tapi gak ada hubungannya sama sekali dengan tikus-tikus.
2. Sejak kapan petugas kepolisian membawa panah beracun? Apalagi dipakai untuk menangkap anak-anak kecil, memangnya tidak sanggup dengan tangan kosong? Lagian udah kaya hewan saja, kok ditangkap pakai obat penenang/obat bius!
3. Website worldnewsdailyreport.com sangat terkenal sebagai situs penyebar berita hoax, berita fitnah, sudah banyak para blogger senior yang membahasnya seperti Blog Enigma dan Blog IndonesianHoaxes.

Dalam kasus terakhir, redaksi dari situs web besar *lagi2 kena sensor* (sebab kata emak saya gak baik ngomongin orang, apalagi buka aib hahaha) juga pernah dikerjai oleh worldnewsdailyreport.com tentang pemberitaan makhluk seram bawah tanah yang muncul di Amerika Serikat. Tapi artikel ini sudah dihapus, tentunya setelah ramai dibahas lewat Forum Kaskus.