kejadiananeh.com

Cara Mengobati Keputihan Tanpa Ribet Dalam 5 Hari

Siapa sih yang jadi biang keladi Keputihan? Penyakit yang disebabkan adanya infeksi jamur di daerah miss V ini emang bikin dongkol hati para wanita sedunia. Rasanya Bt bt ahh, apalagi jika keputihan terjadi secara berlebihan yang menimbulkan bau amis dan tak sedap pada kompi ajaib. Tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas kaum wanita.
Namun tak perlu merasa cemas berlebihan karena ada cara mengobati keputihan tanpa ribet dalam 5 hari saja. Jangan pernah menyepelekan kegunaan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah ditemukan disekitar kita, mulai dari kunyit, jahe, akar bayam hingga akar mawar. Nah loh ini mau menyembuhkan keputihan atau bikin bumbu pecel? Ah elah, dengerin dulu makanya atuh si Eneng!
Bahan alami pertama yang dipercaya mampu mengatasi keputihan wanita paling cepat ialah kunyit. Konsumsi ramuan kunyit akan membantu mengurangi keputihan karena kandungan antibiotik alami yang terdapat di dalamnya. 
Selain kunyit, bahan ajaib lain yang bisa digunakan adalah bawang putih. Bahan masakan ini dapat dikonsumsi secara langsung untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Akan tetapi apabila tidak menyukai rasanya, bahan lain yang dapat digunakan ialah daun sirih. 
Daun ini memang dikenal memiliki banyak kegunaan untuk wanita, seperti membersihkan daerah kewanitaan hingga mengurangi keputihan berlebih yang tidak normal. Daun sirih dapat direbus atau direndam dalam air panas, kemudian airnya dibiarkan dingin dan digunakan untuk membasuh organ kewanitaan. 
Penggunaan secara rutin akan mampu mengatasi keputihan serta memberikan bau harum pada daerah kewanitaan. Kebersihan daerah kewanitaan juga bisa didapat dengan menggunakan air rebusan daun sirih ini.

cara mengobati keputihan
Photo: Copyright creativepadphotography.com

Ingin sembuh Permanen? Coba saja cara mengobati keputihan yang terbukti efektif ini, yaitu menggunakan biji mangga. Cara pemakaiannya sangat mudah  dengan menghaluskan satu buah biji mangga yang sudah dikeringkan terlebih dahulu, kemudian dilarutkan di dalam segelas air minum. Ramuan ini dapat mengatasi keputihan yang telah tidak normal secara cepat serta efektif. 

Biji mangga tergolong aman dan tidak beresiko karena kandungan sehat di dalamnya, yang gak aman itu kalau digosokkan secara langsung bulat-bulat nanti malah bikin ledes atuh Neng. Selain biji mangga, biji ketumbar juga bisa digunakan untuk mengatasi keputihan secara alami. 
Mengolah biji ketumbar menjadi ramuan penyembuh keputihan hampir sama seperti mengolah biji mangga. Rendam biji ketumbar dalam air dan konsumsi airnya untuk mengatasi keputihan. 
Ramuan ajaib lainnya adalah akar mawar. Rebus akar mawar hidup-hidup dengan segelas air bersih kalau bisa jangan air isi ulang, lalu saring airnya dan biarkan sampai dingin. Mengonsumsi air rebusan akar mawar juga dipercaya mampu mengatasi keputihan tidak normal dengan alami dan cepat hanya dalam waktu 5 hari saja. 
Di samping akar mawar, akar bayam juga memiliki khasiat yang sama dalam menyembuhkan keputihan tak normal. Cara pengolahannya juga sama seperti akar mawar. Rebus akar bayam dengan segelas air dan air rebusannya dikonsumsi setelah disaring terlebih dahulu. 
Konsumsi setiap hari akan mempercepat penyembuhan terhadap keputihan yang sudah mencapai taraf tidak normal. Bahan-bahan alami ini juga tidak akan menimbulkan efek negatif karena semuanya bersumber dari tumbuh-tumbuhan sehingga relatif aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Photo: Copyright youtube.com

Tahukah kamu jika lidah buaya juga bisa digunakan untuk “mengatasi keputihan” abnormal. Tanaman satu ini memang terkenal akan sejuta manfaatnya, baik untuk kesehatan maupun ritual kecantikan. Dari segi kesehatan, salah satu manfaatnya ialah menyembuhkan si pektay alias keputihan. Konsumsi makanan atau minuman dengan kandungan lidah buaya di dalamnya akan turut membantu mengatasi keputihan pada kompi ajaib wanita. 

Selain lidah buaya, bahan alami yang dipercaya efektif untuk mengobati dapur pacu wanita adalah jahe. Konsumsi minuman jahe atau jamu dengan bahan utama jahe akan membantu meminimalisir terjadinya keputihan tidak normal. Tanpa tambahan bahan apapun, jahe sudah sangat efektif dalam mengatasi gejala keputihan secara cepat tanpa harus menggunakan obat lainnya. 
Membersihkan Miss V agar mencegah dan menghindari keputihan mampir lagi dapat dilakukan dengan menggunakan minyak yang terbuat dari pohon teh. Penggunaannya bisa dikonsumsi secara langsung atau digunakan untuk membasuh daerah kewanitaan seperti daun sirih. Sebagai pembersih, minyak teh harus dicampur dengan air dan tidak digunakan begitu saja mentah-mentah.

Photo: Copyright xcitefun.net

Selain dengan me
mbersihkan daerah kewanitaan, mengatasi keputihan tanpa ribet juga bisa dilakukan dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sangat penting untuk memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi karena akan memberikan dampak yang berbeda bagi tubuh, baik dampak positif maupun negatif. 

Salah satu makanan yang memiliki dampak positif bagi tubuh serta baik dikonsumsi untuk mengurangi keputihan berlebih pada wanita adalah pisang. Buah ini dapat membantu mengusir bakteri yang ada dalam vagina serta membuat keputihan tak normal berangsur-angsur berkurang secara alami hanya dalam waktu kurang dari seminggu. 
Seperti kata pepatah tak ada selulit yang tak retak, artinya lebih baik mencegah daripada mengobati kira-kira begitu cocokloginya :). Pencegahan juga harus dilakukan terhadap keputihan agar tak terus menerus mengganggu aktivitas sehari-hari. Cara mencegah yang pertama ialah dengan menggunakan pembalut secara tepat, akurat dan benar. 
Pembalut harus diganti tiap empat jam sekali selama masa menstruasi. Pencegahan ini sangat mudah untuk diterapkan dan akan sangat efektif manfaatnya karena dengan begini, bakteri jahat dalam Miss V tak akan berkembang untuk menjadi keputihan. Kelembaban di area kewanitaan memang harus dijaga ekstra optimal dengan benar agar tak ada penyakit atau gangguan yang muncul kembali. 
Jangan lupa juga untuk mengurangi penggunaan celana ketat yang berpotensi untuk mengganggu kelembaban daerah kewanitaan. Dan ketika beranjak tidur malam, cobalah untuk tidak memakai CD, agar menjaga Miss V kamu tetap sehat bugar. Cobalah mulai dari sekarang dan rasakan perubahan kesehatan pada diri kamu sendiri.

obat keputihan
Photo: Copyright photodoto.com

Obat keputihan paling ampuh dan mencegah penyakit keputihan yang sudah sembuh ‘kapok untuk datang kembali’ selanjutnya, adalah dengan mengurangi stress. Stress yang berlebihan akan sangat mungkin memicu pertumbuhan jamur dan infeksi bakteri sehingga menyebabkan keputihan pada seorang wanita menjadi tidak normal. Stress dapat terjadi karena adanya masalah yang tak selesai-selesai. 

Penting untuk berpikir positif serta selalu merasa bahagia agar pikiran tidak terbebani berbagai macam masalah. Stress tak hanya akan mengakibatkan keputihan namun berbagai masalah kesehatan lainnya yang akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. 
Mengatasi stress dapat dilakukan dengan melakukan berbagai aktivitas yang disukai, rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari serta sesekali pergi travelling untuk melepas penat. 
Jika stress disebabkan karena adanya masalah tertentu, penting untuk segera menyelesaikan masalah tersebut agar tidak berlarut-larut serta menyebabkan stress berkepanjangan. Ingatlah selalu pesan saya, jalan terbaik untuk keluar dari suatu masalah adalah Menghadapinya!
Langkah lain yang bisa diambil guna mencegah keputihan ialah menerapkan pola hidup sehat. Konsumsi makanan berigizi seimbang seperti buah-buahan, sayuran serta makanan laut yang memiliki protein tinggi. Sebaliknya, kurangi konsumsi junk food, rokok serta alkohol yang akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, salah satunya keputihan. 
Berolahraga secara teratur juga akan membantu menyembuhkan keputihan dengan lebih cepat. Selain itu, olahraga juga dapat menyehatkan tubuh secara keseluruhan dan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit sebagai kekebalan tubuh atau imunitas. 
Di samping olahraga, cara lain yang bisa diterapkan ialah istirahat teratur. Hal ini terkait dengan faktor stress di atas, di mana stress seringkali disebabkan pula karena kurangnya waktu istirahat. 
Menerapkan gaya hidup sehat serta menggunakan bahan-bahan alami dalam mencegah suatu gangguan kesehatan, termasuk di antaranya keputihan, akan sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan dan juga daya tahan tubuh terhadap penyakit. Terutama sekali karena keputihan yang sudah tidak normal ini akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Cara Mengobati Keputihan Tanpa Ribet Dalam 5 Hari
Photo: Copyright ning.com

Terlebih bagi kamu yang sudah menikah, keputihan dapat mengganggu hubungan kuda-kudaan suami istri dan menyebabkan rasa tidak nyaman, terutama buat suami. Gak lucukan saat bom atom Hiroshima siap diluncurkan, tiba-tiba misua kesayangan kamu menutupi hidungnya karena tidak tahan mencium aroma ikan tongkol. 

Sahabat kejadiananeh.com itulah beberapa cara alami mengobati keputihan tanpa ribet yang terbilang ampuh untuk menyembuhkan penyakit keputihan hanya dalam waktu 5 hari saja. Sangat cepat bukan?
Bila tak kunjung sembuh, itu tandanya kamu belum beruntung, akan jauh lebih baik untuk melakukan pengobatan ke Dokter. Daripada terus mencoba-coba ramuan lainnya yang belum teruji secara klinis, bukannya sembuh malahan bikin kompi ajaib kamu jadi gagal paham alias suram.