Ketika Karakter Horor Saling Bertarung

Dunia sudah semakin panas, dari anak kecil, orang dewasa, superhero sampai dedemit semuanya saling bertarung. Entah apa yang sedang diperebutkan, kalau manusia mungkin kita masih maklumi. Nah ini gimana jadinya dengan bangsa dedemit, masa iya mereka berantem gara-gara rebutan lahan parkir? 
Mengutip dari Kaskuser m00n2718, inilah fenomena aneh ketika karakter horor saling bertarung demi memperebutkan eksistensi mereka, sebagai sosok paling menyeramkan nomor satu di dunia. Ahh elah ada-ada aja yah kelakuan mereka hahaha.
Freddy Krueger vs Jason Voorhees
Siapa sih yang gak kenal film mengerikan Freedy Krueger, dijamin kalau anak kecil jaman dulu nonton film ini sendirian, bisa ketakutan sampe berak dicelana. Tokoh Freddy Krueger sendiri adalah karakter horor dari waralaba film A Nightmare on Elm Street. Filmnya pertama kali muncul sekitar tahun 1984 hingga era 2000-an dan sudah punya tujuh sekuel-prekuel perdana.
Diceritakan dalam setiap tayangan film bahwa Sosok Freddy Krueger sering meneror korbannya, terutama anak-anak kecil sekitaran Elm Street lewat mimpi. Apesnya, kalau Freddy Krueger membunuh kamu dalam mimpi, maka kamu tidak akan bisa kembali lagi ke dunia nyata, btw kamu udah lahir belum di Era Freedy ini? Kalau iya, masih ingat lagunya? serem banget ya!
Karakter Horor Saling Bertarung
Photo: Copyright deviantart.net
Nah sekarang kita ngomongin rivalnya yaitu Jason Voorhees, yang gak kalah jelek dan menyeramkannya. Jason sendiri adalah karakter yang super sadis dan gak punya selera humor sama sekali, beda banget gak kayak si Freddy. Ceritanya kurang lebih seperti ini pertarungan karakter horor antara Freedy dengan Jason.
Kalau Freddy Krueger membunuh lewat mimpi, cara Jason Voorhees membunuh lebih konvensional. Ia punya parang panjang untuk membabat para korban-korbannya.  Karakter Jason Voorhees ini berasal dari waralaba film Friday the 13th. Dan film ini juga sudah punya sepuluh sekuel-prekuel hingga tahun 2000-an  
Nah kedua karakter horor ini bertemu dalam film Freddy versus Jason yang di produksi tahun 2003 lalu. Diceritakan dalam film tersebut si Freddy Krueger mengelabui Jason Voorhees untuk pindah lokasi membantai ke daerah Elm Street.
Photo: Copyright bloody-disguiting.com

Tujuannya supaya anak-anak muda di sana, yang tidak kenal dengan sosok Jason Voorhees, mengira pembunuhan yang terjadi adalah akibat kembalinya sosok Freddy Krueger. Nah kalau anak-anak itu mengingat dan kembali takut dengan Freddy Krueger, dia bisa kembali meneror lewat mimpi. 

Tapi lama kelamaan Freddy Krueger kesal mangsanya selalu dibunuh duluan di dunia nyata oleh si Jason Akhirnya ia pun keluar dari alam mimpi dan ngajak beranterm si Jason endingnya keduanya bertempur habis-habisan di dunia nyata. 
Aneh benar bukan?, tapi kalau kita menonton filmnya benar-benar seru sekaligus ada koplak-koplak nya dikit karna lawakan si freddy yang ngeselin dan jason yang selalu di buat kesal dengan omongan nyeleneh freddy, koplak sekaligus ngeri melihat pertarungan mereka.

Sadako vs Kayako
Nah kalau yang ini dilihat dari judul namanya saja udah ketahuan made in Japan ya gan.  Sadako adalah karakter horor dari waralaba film Ringu. Film ini pertama kali keluar tahun 1998 silam. 
Pasti kamu sudah dah gak asing deh ama karakter horor yang satu ini, entah kamu nonton langsung di bioskop atau lewat DVD bajakan hehehe. Kalau belum sempat, Sadako itu hantu berwujud perempuan berambut panjang, berbaju putih dengan cangcut rombeng yang sukanya keluar dari sumur dan TV. 
Nantinya Sadako ini akan dipertemukan dengan Kayako yang gak kalah nyereminnya, Kayoko sendiri merupakan sosok hantu cantik yang mati dibunuh oleh suaminya dari waralaba film Ju On. Gak tahu nanti mereka gaya bertarungnya seperti apa, mungkin saja lomba ngesot atau saling jambak-jambakan rambut.
Tapi sayangnya film ini belum selesai dirilis. Bagi kamu pecinta wanita horor eh maaf film horor jepun maksud saya, pasti sudah gak sabar menunggu nih. Di negerinya sendiri Jepun, film Sadako vs Kayako ini baru akan rilis pada bulan Juni 2016 nanti. Wihh sebentar lagi berarti, ditunggu saja kabarnya dari penjual DVD bajakan kesayangan kamu 🙂
Pocong vs Kuntilanak
Soal film horor, produk dalam negeri juga gak mau kalah ni. Mungkin terinspirasi oleh film Hollywood yang mempertemukan karakter horor yang sudah populer, sineas Indonesia tidak mau ketinggalan memproduksi film sejenis.&nbs
p;
Di tahun 2008 lalu, muncul film Pocong versus Kuntilanak. Kedua hantu asli Indonesia ini memang sudah banyak tampil dan terkenal hingga berpuluh kali dipakai dalam sejumlah film horor. 
Hantu pocong misalnya muncul dalam Pocong 2, Pocong 3, Pocong Jalan Blora, Pocong Keliling, Pocong Kamar Sebelah, dan berbagai judul ajaib lainnya. Begitu pula dengan karakter kuntilanak. 
Dimulai dari karakter kuntilanak yang diperankan Suzanna di tahun 90 an, selanjutnya di tahun 2000-an muncul berbagai judul film kuntilanak yang tidak kalah uniknya. Mulai dari trilogi Kuntilanak-nya Julie Estelle, Paku Kuntilanak, Kuntilanak Kesurupan, Pacarku Kuntilanak Kembar, hingga Kuntilanak Beranak, tinggal kuntilanak cepirit aja belum ada gan hahaha.  
Photo: Copyright kaskus.co.id

Nah sedangkan film Pocong versus Kuntilanak sendiri bukan sekuel atau prekuel dari film pocong dan kuntilanak lainnya. Pembuat film hanya mengolah kembali karakteristik pocong dan kuntilanak yang sudah biasa ditampilkan di film-film lainnya. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan mereka bertarung?

Alkisah ada kuntilanak yang berperan sebagai piaraan atau penjaga suatu keluarga. Nah di sisi lain ada seorang pemuda yang di masa lalu menyimpan dendam kesumat terhadap keluarga tersebut. Pemuda ini terus memelihara dendamnya, bahkan sampai ketika ia mati dan menjadi pocong. 
Skip skip skip, akhirnya si pemuda tersebut menjadi musang, eh pocong maksudnya trus dia pengen bales dendam namun konyolnya ia bertemu dengan kuntilanak sang penjaga keluarga tersebut dan mereka pun bertarung gak berhenti-berhenti sampai bengek.  
Lama kelamaan mereka merasa kecapaian dan bosan juga. Dan endingnya bisa saja mereka saling jatuh cinta, ‘mungkin’..saya juga belum nonton sih 🙂
Vampir vs Manusia Serigala
Kedua karakter horor ini pasti sudah sangat familiar bagi kita. Awalnya kedua karakter ini ditampilkan dalam film yang berbeda. Misalnya vampir sudah ditampilkan sejak film Nosferatu tahun 1922. Sementara dalam film layar lebar, karakter manusia serigala pertama kali muncul di Werewolf of London di tahun 1935.  
Penggabungan dan narasi dalam film, menemukan bahwa kedua karakter ini saling bermusuhan dan bertarung bisa dibilang relatif baru. Film yang kelihatannya pantas untuk di daulat sebagai yang pertama kali mempopulerkan cerita permusuhan ini adalah Underworld yang rilis tahun pada tahun 2003. Kamu sudah menonton filmnya?
Yang sudah nonton dan mengikuti sekuel filmnya pasti sudah tahu awal kisah permusuhan kedua karakter horor ini. Dalam film ini bangsa vampir dan manusia serigalanya bukanlah makhluk supernatural. 
Photo: Copyright pinterest.com
Mereka justru lahir karena terpapar virus yang diwariskan oleh leluhur mereka yang notabene seorang manusia. Bibit permusuhan muncul karena pada perkembangannya dijaman nenek moyang mereka, bangsa manusia serigala dijadikan sebagai budak oleh bangsa vampir. 
Selanjutnya bangsa manusia serigala melakukan pemberontakan dan permusuhan tersebut terus berlanjut sampai kini, bisa dibilang dalam film ini sebagai pertarungan horor paling abadi antara Vampir dengan Manusia Asu Serigala.
Nah daripada bikin penasaran, buruan deh kamu coba menontonnya, karena selain pertarungan antar kedua bangsa horor ini, ada juga kejutan-kejutan lain dalam filmnya. Karakter utama dalam film ini juga punya cara dan pandangan yang unik terhadap konflik kedua bangsa horor ini. 
Kalo ngelihat dari kemampuan masing-masing kedua karakter ini sangat sulit ya untuk menentukan siapa yang menang. Sama-sama bertaring, sama-sama suka memakan manusia dan terkenal sebagai makhluk ganas.

Alien vs Predator
Film Horor yang satu ini juga gak kalah seru, kudu dan wajib kamu tonton. Alien adalah karakter horor dari waralaba film Alien. Karakter ini pertama kali dimunculkan dalam film Alien tahun 1979 yang disutradarai oleh Ridley Scott. 
Dalam film ini karakter Alien hidup seperti makhluk parasit, butuh tubuh manusia sebagai inang semangnya, sebelum kemudian mereka menetas dengan wujud tubuh yang baru.
Sedangkan lawannya, si Predator adalah karakter horor dari waralaba film Predator. Pertama kali muncul dalam film Predator tahun 1987, makhluk tersebut terlibat hubungan memburu dan diburu bersama Mamang Arnold Schwarzenegger.
Sosok Predator, sama seperti halnya Alien, merupakan makhluk dari luar bumi. Ia datang ke bumi dan membunuh manusia untuk tujuan senang-senang, menguasai peradaban makhluk hidup sekaligus untuk menguji kemampuan bertarung mereka.

pertarungan karakter horor
Photo: Copyright deviantart.net
Nah mereka bertemu dalam film keluaran tahun 2004 silam, yaitu Alien versus Predator. Dalam film itu, diceritakan predator datang 100 tahun sekali ke bumi untuk memburu alien yang mereka tempatkan di dalam piramida di Antartika gan. 
Tujuannya adalah sebagai ritus pendewasaan diri bagi para predator. Horor yang ditampilkan memang beda tidak seperti  hantu-hantu, tapi tetap saja kedua karakter ini masuk kategori tampang jelek, serem dan menyebalkan. Bisa dipastikan pertarungannya pun sangat menarik untuk kita tonton. 
Sahabat kejadiananeh.com pasti kamu sekarang jadi penasaran berat, nih pengen lihat seberapa seru sih aksi mereka yang saling bermusuhan, demi mendapatkan predikat sebagai karakter horor terbaik di dunia.