Eqbal Asa’d Dokter Cantik Termuda di Dunia dari Palestina

Cantik, pintar dan kebetulan berhijab sudah pasti tipe cewek seperti ini menjadi idola kesukaan cowok-cowok terutama buat kamu yang muslim, wahh senangnya 😀 apalagi kalau bisa berkenalan dengan Eqbal Asa’d, saking pintarnya cewek cantik asal Palestina ini berhasil menjadi salah satu dokter termuda di dunia tepat di usianya yang ke 20 tahun.

Sahabat kejadiananeh.com, seperti yang kita tahu tidaklah mudah untuk lulus ‘penuh’ dari kuliah kedokteran ditambah lagi dengan lamanya waktu kepanitraan klinik (coschaap), yang rata-rata seorang sarjana kedokteran menyelesaikan kuliah disekitar umur 25-30 tahun keatas.

Cantiknya Eqbal Asa’d Dokter Perempuan Termuda di Dunia Asal Palestina 

Eqbal-Asa’d

Eqbal Asa’d yang memiliki nama panjang Iqbal Mahmud Al-Assad sudah terkenal kejeniusannya saat ia masih kecil. Di usianya yang ke 7 tahun sudah berhasil menamatkan sekolah pendidikan dasarnya. Kemudian saat berusia 12 tahun berangsur-angsur gadis cantik asal Palestina ini berhasil menyelesaikan seluruh program sekolah per satu tahun Baccalaureate-nya hanya dengan waktu 3 bulan saja.

Atas prestasi luar biasanya, Khaled Abany yang menjabat Menteri Pendidikan Lebanon di saat itu menganugerahi Eqbal Asa’d gelar siswa SMU dengan lulusan tercepat kurang dari 14 tahun.

iqbal Asa’d

Berasal dari keluarga sederhana dan tinggal di Kamp Pengungsian Rakyat Palestina di Desa Lembah Bekaa Lebanon, orang tua Eqbal Asa’d menyadari kalau masuk ke Fakultas Kedokteran itu membutuhkan biaya yang lumayan mahal, padahal mereka tahu persis menjadi seorang Dokter sudah menjadi cita-cita putri mereka sejak masih kecil.

dokter perempuan termuda

Untungnya saja Menteri Pendidikan yang mengetahui perihal tersebut langsung menghubungi Sheikha Mozah selaku Ketua Yayasan di Qatar untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Pembangunan Masyarakat agar memberikan beasiswa penuh secara cuma-cuma untuk Eqbal Asa’d menempuh sekolah kedokterannya sampai selesai.

Baca juga  Pengorbanan Ayah Pembohong Ini Buat Jutaan Orang Menangis

dokter cantik palestina

Setelah menempuh kuliah kedokteran sembari magang untuk mencari uang jajan di Kampus Weill Cornell Medical College –  Qatar, si eneng cantik Eqbal Asa’d berhasil lulus dan memperoleh gelar Dokternya dengan predikat istimewa di usianya yang baru berjalan 20 tahun pada 2003 lawas, kemudian Guinness World Records pun juga menorehkan prestasinya sebagai salah satu dokter termuda di dunia.

Foto Iqbal Mahmud As’ad Saat Lulus Kuliah Kedokteran Weill Cornell Medical College di Usianya yang Masih 20 Tahun Pada tahun 2003 

Dokter Cantik Termuda di Dunia

Btw Tahukah kamu berapa usia Dokter Cantik ini saat ia pertama kali kuliah kedokteran? Jawabannya saat ia masih berusia 14 tahun masih kinyis-kinyis, keren banget yah.

Kabarnya sekarang Eqbal Asa’d sudah menyelesaikan pendidikan Spesialis Kedokteran, truss lanjut S2 Kedokteran dan bertempat tinggal sekaligus bekerja di klinik Cleveland Ohio Amerika Serikat atas rekomendasi langsung dari Presiden Lebanon. Tapi tenang saja, neng cantik Eqbal Asa’d  masih tetep jomblo dan belum menikah, itu juga konon cuy 😀