15 Pemilik Rambut Terpanjang di Dunia (Real Life Rapunzel)

Rambut panjang yang kuat menandakan sang pemiliknya rajin melakukan perawatan, namun bagaimana jika panjang rambut itu kebablasan hingga mencapai puluhan meter, seperti 15 orang pemilik rambut terpanjang di dunia. Uniknya rekor terpanjang ini bukan hanya dimiliki oleh wanita saja tapi ada juga pria yang gemar mengkoleksi rambut super gondrong.

1. Natasha Moraes de Andrade

rambut terpanjang di dunia

Natasha Moraes dijuluki sebagai Rapunzel di dunia nyata, itu loh tokoh animasi perempuan di film kartun Tangled yang memiliki rambut sakti hingga bergulung-gulung mengikat pinggangnya. Di usianya yang masih 12 tahun, rambut gadis cantik ini sudah mencapai 1,6 meter hanya berbeda 3 cm saja dari tinggi tubuhnya.

Butuh ekstra perawatan yang lumayan ribet untuk mengurus rambut super panjangnya tersebut. Untuk menyisir rambut membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dan untuk mencuci rambutnya menghabiskan waktu sampai 4 jam. Untungnya hanya dilakukan seminggu sekali saja, kalau gak bisa begok mampus ni cewek ūüėÄ

rambut terpanjang

Dan karena rambut panjangnya tersebut membuat aktivitas sekolah Natasha terhambat, sang ibu menyarankan untuk memotongnya saja. Emang dasar hoki, ada sebuah salon terkenal di kotanya yang berani membayar rambut Natasha sebesar £3,500 atau sekitar 46,5 juta rupiah. Rambut itu rencananya akan dibuat sebagai rambut extension (sambungan).

2. Dai Yue Qin (4,2 meter)

pemilik rambut paling panjang

Wanita dengan rambut terpanjang di dunia kedua adalah Dai Yue Qin asal Tong Xiang provinsi Zhejiang China. Dirinya sudah mulai memanjangkan rambut sejak masih berusia 14 tahun.

Dai Yue Qin

Pada tahun 2013 kemarin Guinness World Record memberikan gelar peringkat pertama rambut terpanjang di China sekaligus rekor dunia dengan panjang rambut  4,2 meter (14 kaki). Namun rekor itu dikemudian hari dikalahkan oleh Xie Qiuping.

3. Seven Sutherland Sisters

Sarah, Naomi, Isabella, Victoria, Grace, Dora, dan Mary adalah 7 wanita bersaudara yang dijuluki sebagai The Seven Sutherland Sisters, mereka menjadi model fashion rambut pertama di Amerika Serikat sejak tahun 1882 dengan penampilan unik  yang semuanya mempunyai rambut panjang hingga melebihi batas tapak kaki.

gambar rambut panjang

Panjang rambut mereka rata-rata 1,3 meter dan jika digabung mencapai 37 kaki atau 11,3 meter. Sebagai model rambut yang mempromosikan penjualan shampo, sisir dan tonik penumbuh rambut mereka mendapatkan keuntungan lebih dari 3,4 juta dollar per tahun. Nilai uang yang sangat fantastis di jaman itu!

4. Ibu dan ketiga putrinya yang sama-sama kompak berambut panjang

Terelynn Russel

Sahabat kejadiananeh.com, Mirip seperti kisah Seven Sutherland Sisters, keluarga Terelynn Russel di Morris-Illinois juga sama-sama kompak berambut panjang dari Ibu sampai ketiga putrinya. Panjang rambut mereka yang mencapai tanah sekitar 1,8 meter sampai 2,1 meter.

Baca juga  Pengobatan Alternatif Aneh Dan Unik Di Dunia

5. Pria India dengan Rambut Panjang 19 Meter

pria india dengan rambut panjang 19 meter

Savjibhai Rathwa, pria 60 tahun asal Vadodara РGujarat India disebut-sebut memecahkan rekor terbaru rambut paling panjang di dunia. Meski belum diakui resmi oleh Guinness World Record, namun dengan penghitungan menggunakan tali ukur, panjang rambut Savjibhai Rathwa mencapai 19 meter.

rambut paling panjang

Kemanapun pria India ini pergi, ia akan terlihat menggunakan sorban, padahal itu adalah gulungan rambutnya.

6. Ecih sukaesih, Pemilik Rambut Terpanjang di Indonesia

Ecih sukaesih

Tak hanya ada di luar negeri saja, di negeri kita sendiri Indonesia juga ada sosok wanita luar biasa bernama Ecih sukaesih yang memiliki panjang rambut 3,2 meter lebih dan sudah mendapatkan penghargaan langsung dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rambut uniknya.

7. Prof. M. Sorimangaraja Sitanggang

rekor rambut panjang

Masih dari Indonesia, kali ini Prof. M. Sorimangaraja dari Danau Toba Sumatera Utara. Dijuluki sebagai Manusia Ajaib yang berprofesi sebagai Paranormal sekaligus penasehat spiritual. Selain dikenal dengan rambut panjang hingga 2,8 meter, konon kata orang saat dilahirkan dirinya tidak memiliki udel.. ups maksudnya ari-ari cuy

8. Aimee Chase

manusia rambut terpanjang

Memasuki sekolah SMP tak menghalangi niat gadis cantik bernama Aimee Chase ini untuk mendonasikan rambutnya. Di usianya yang berjalan 11 tahun rambut Aimee sudah mencapai 1,1 meter.

Namun aturan di sekolah barunya mewajibkan para murid perempuan untuk mendonasikan rambut ke Little Princess Trust, sebuah organisasi yayasan peduli penyakit kanker.

9. Rambut Mohawk Tertinggi di Dunia

Rambut Mohawk

Ingin punya rambut Mohawk keren seperti buntut ikan cupang? Contoh saja Kazuhiro Watanabe, pria asal jepang yang berhasil memecahkan rekor dunia atas rambut mohawknya setinggi 1,13 meter  (113,5 cm) dalam dokumentasi Guinness World Record.

10. Ni Linmei (3,3 meter)

rambut paling panjang di dunia

14 tahun lamanya Ni Linmei ibu dua anak asal Provinsi Shanxi China ini tidak pernah memotong rambutnya lagi hingga membiarkan terus tumbuh sampai 3,3 meter tepat di usianya yang ke 55 tahun.

11. Asha mandela, rambut Gimbal Sepanjang 5,7 Meter

Punya rambut gimbal itu perawatannya harus ekstra lebih, gak bisa seenak udelnya seperti rambut biasa. Tapi gimana jadinya kalau rambut gimbal sampai 5,7 meter, kebayang gak ribetnya? Adalah wanita bernama Asha Mandela dari Amerika Serikat. Dirinya mendapat julukan sebagai tokoh Rapunzel versi kulit hitam.

Baca juga  Aneh Tapi Nyata Kulit Wanita Ini Tumbuh Kuku Semuanya

Real Life Rapunzel

Untuk mencuci rambut gimbalnya Neng Asha harus  menghabiskan 6 botol shampo dan membutuhkan waktu hampir 2 hari untuk benar-benar kering sampai bagian dalam rambut gimbalnya.

12. Jiang Aixiu

Sudah 27 tahun sejak 1990 Nenek Jiang aixiu asal China tidak pernah lagi memotong rambutnya. Sehingga ia tetap membiarkan tumbuh hingga 3,6 meter. Sempat rambutnya ditawar orang seharga 10 ribu Yuan dan Nenek Jiang aixiu menolaknya.

Jiang Aixiu

Tapi ia masih mempertimbangkan juga apakah rambut ini harus dipertahankan atau tidak sebab Dokter mengatakan asupan nutrisi rambutnya tidak sempurna karena terlalu panjang. Dan gara-gara rambut ini juga bisa mencelakakan nyawa Nenek Jiang aixiu misalkan kesangkut meja, atau terseret ban motor. Belum lagi cedera leher dan punggung akibat menahan beban rambut yang terlalu berat.

13. Tran Van Hay (6,8 Meter)

manusia dengan rambut terpanjang

Pensiun dari kehidupan dunia alias meninggal pada 2010 lawas. Almarhum Kakek Tran Van Hay asal Vietnam diyakini masih memegang peringkat pertama pemilik rambut paling panjang di dunia yang mencapai 6,8 meter (belum diakui Guinness World Record).

rambut manusia terpanjang

Bukan sengaja untuk membiarkan rambutnya tumbuh panjang melainkan terpaksa, karena ia sering merasakan sakit kepala setiap dicukur rambutnya. Itulah sebabnya ia tidak pernah memotong lagi lebih dari 57 tahun sampai ia mati suntuk di usianya yang ke 79 tahun. Gilee rambutnya serem bener kaya ular kobra cuy!

14. Xie Qiuping 

wanita rambut terpanjang

gambar rambut terpanjang

Sejak tahun 1973 ketika masih berusia 13 tahun Xie Qiuping sudah membiarkan rambutnya terus tumbuh hingga mencapai 5,6 meter, dan menjadi salah satu orang pencetak rekor rambut terpanjang versi guinness world records.

15. Desa Rambut Panjang, Semua Kaum Wanita disini Berambut Panjang

Desa Rambut Panjang

Sahabat kejadiananeh.com inilah Desa Huangluo di Gulin, Cina yang terkenal dengan keunikan wanitanya, dimana para penduduk wanita disini semuanya berambut panjang dari 1,5 meter hingga 3 meter lebih. Sudah menjadi adat tradisi sejak jaman leluhur suku Yao Merah (Red Yao) bahwa seorang wanita suku Red Yao diwajibkan untuk merawat keindahan mahkota kepala mereka. Rambut bagi wanita disini bukan hanya melambangkan kecantikan, tapi juga kehormatan keluarga, umur panjang serta keberuntungan.

pemilik rambut terpanjang di dunia

Wanita suku Yao Merah hanya diperbolehkan memotong rambutnya satu kali saja, yakni ketika akan dilamar pria untuk menikah. Rambut yang sudah dipotong pun tidak dibuang begitu saja, melainkan diberikan untuk orang tua sebagai hiasan keluarga. Selanjutnya setelah pernikahan, mereka akan membiarkan terus rambutnya tetap tumbuh¬†sampai mati suntuk ūüėÄ