kejadiananeh.com

Ayah Ajak Putrinya Bermain di Kuburan Setiap Hari, Alasannya Menyedihkan!

Tak ada yang lebih membahagiakan bagi setiap orang tua melihat buah hatinya dapat tumbuh sehat dan normal. Tapi tidak yang dialami oleh seorang ayah di Sichuan China bernama Zhang Liyong. Betapa hancur hatinya saat Dokter mengatakan kalau Xinlei Putri tercintanya menderita penyakit kelainan darah Thalassemia, dimana tubuh tidak dapat memproduksi sel darah merah hemoglobin (protein yang mengandung zat besi) secara normal.

Bukan hanya kenyataan pahit saja yang ia harus terima. Tapi perawatan medis anaknya selama 2 tahun yang sangat mahal sebesar 11490 Euro atau sekitar 174 juta rupiah membuat Zhang Liyong bangkrut, hartanya habis tak tersisa ditambah lagi ia juga memiliki banyak hutang dengan orang-orang. Dan yang semakin membuat Zhang patah semangat, Orang-orang kini tidak ada lagi yang mau meminjamkan uangnya. Mungkin mereka ‘berpikir’ mustahil untuk Zhang melunasi hutang-hutangnya nanti.

Foto Zhang Liyong saat Mengajak Putrinya Xinlei Bermain di Liang Kuburan yang sudah dipersiapkan sebagai tempat peristirahatan terakhirnya

ayah ajak putrinya bermain di kuburan

Zhang Liyong bersama istrinya hanya seorang petani miskin, kini tidak dapat berbuat apa-apa untuk menolong anak semata wayangnya tersebut. Pihak rumah sakit telah memulangkan paksa putrinya, karena ia sudah banyak menunggak biaya perawatan. Padahal dokter yang mengurus putrinya berkata, harus sesegera mungkin untuk melakukan operasi untuk menyelamatkan nyawa anaknya.

Zhang Liyong and Xin Lei

Satu-satunya yang kini ia bisa lakukan hanyalah menghibur putrinya. Zhang Liyong membuat sebuah lubang kuburan dan setiap hari ia selalu mengajak bermain putrinya dan mengajaknya tidur diatas kuburan itu. Bagi Zhang Liyong hanya ini saja yang bisa ia lakukan, dengan mempersiapkan tempat kematiannya. Ditempat inilah putrinya akan menemukan kedamaian terindah, entah kapan maut akan menjemputnya…minggu depankah atau esok lusakah.

ayah ajak main anaknya di kuburan setiap hari

Kisah menyedihkan Zhang Liyong dengan putrinya Xin Lei telah menyentuh publik di China khususnya masyarakat desa Prov Sichuan, ditambah lagi mereka baru tahu kalau istri Zhang Liyong sedang hamil besar. Dikabarkan mereka akan menggalang dana untuk membayar biaya operasi putrinya. Namun tidak diketahui pasti sampai sekarang apakah dana yang dikumpulkan sudah cukup untuk membayar biaya operasi Xin Lei dari penyakit darah Thalassemianya.