Brahma Chicken, Ayam Raksasa 1 Meter dengan Berat 8 Kg

Masih ingat dengan Merakli? Si Ayam Raksasa 1 meter yang videonya sempat viral di dunia maya. Alih-alih banyak yang menganggap hoax, padahal Merakli ini memang ayam super jumbo loh ukuran tubuhnya, jadi gak usah dibanding-bandingkan deh dengan ayam normal umumnya. Berasal dari keluarga besar Brahma Chicken yang sudah lama diternakkan di Amerika Serikat sejak tahun 1850 sampai 1930 dimana saat itu peternak mengambil langsung anakan import ayam Brahma Chicken dari Pelabuhan Sanghai di China.

Brahma Chicken Ayam Raksasa

Ukuran tubuh Brahma Chicken si Ayam Raksasa ini memang serba wahh!! Kepala gede, badan gede, buntut gede pokoknya semua serba gede. Ayam Brahma bisa tumbuh besar mencapai 1 meter dengan berat tubuh 8 kg untuk ayam jantan sedangkan betinanya 6 kg, namun untuk ukuran standar mereka rata-rata berkisar 4,5 kg sampai 5,5 kg. Dan tahukah kamu, bukan hanya emak dan bapaknya yang bagong tapi telur-telurnya juga besar banget, perbutir bisa mencapai bobot 55 s/d 60 gram.

Jadi misalkan kita mengkonsumsi 1 ekor ayam Brahma Chicken ini bisa diolah sebagai masakan untuk makanan empat orang selama seminggu penuh. Gilee…kenyang mampus gak tuh. Tapi sayang yah ayam montok demplon model begini kalo dipotong, buat dipelihara aja sih sampai nanti doi mati suntuk sendiri. Btw nih video si ayam raksasa Merakli, buat kamu yang kebetulan belum pernah menontonnya.

Video Merakli, Biggest Chicken In The World (Brahma rooster chicken)