Buaya Antar Mayat Manusia Ke Tepi Sungai Berau Kalimantan Gemparkan Dunia

Warga RT 06 Kampung Biatan Lempake kec Biatan, Berau Kalimantan Timur menjadi saksi mata kejadian aneh buaya antar mayat manusia ke tepi sungai Berau. Video buaya tepikan jenazah manusia itu kini menjadi viral di media sosial, dan sampai menggemparkan media online internasional seperti Dailymail, Mirror, Huffington Post, Metro.co.uk, Malaysiandigest.com, asiaone.com dan masih banyak lagi.

Terlihat jelas dalam rekaman video bagaimana sang buaya misterius menggigit bagian tubuh jenazah manusia yang diduga korban tenggelam. Warga sekitar panik dan berteriak kepada mamang buaya, ‘wei lepasin wei..wei lepasin ahh, dan juga terdengar suara warga yang beristighfar sambil menyerukan warga lain untuk mengambil tali atau parang untuk menyelamatkan jenazah yang sedang dibawa jalan-jalan pergi oleh buaya tersebut.

buaya antar mayat

Wajar kalau warga menyangka buaya buas itu ingin memakan mayat manusia tersebut. Sebab buaya memang dikenal sebagai salah satu hewan predator yang sering memangsa manusia. Namun betapa terkejutnya mereka saat menyadari kalau Buaya itu tidaklah hendak menggigit atau memakan daging si mayat, karena buaya itu hanya hendak mengantarkan mayat ke tepi sungai agar bisa dievakuasi oleh warga mayatnya.

Diketahui belakangan korban bernama Syarifuddin, warga RT 06 Kampung Biatan Lempake. Dirinya dilaporkan hilang saat mandi bersama teman-temannya di Sungai Lempake pada hari selasa 18 Juli 2017. Warga bersama petugas Kepolisian baru berhasil menemukan mayatnya pada keesokan harinya tanggal 19, tidak jauh dari lokasi awal ia menghilang.

Tiba-tiba muncul seekor Buaya dari dalam sungai membawa jasad Syarifuddin ke pinggiran sungai. Seolah buaya misterius itu hendak mengantar mayat korbannya, ataukah Syarifuddin memang tewas tenggelam dan buaya itu hanya ingin membantu warga menemukan mayatnya.

Video Buaya Antar Mayat ke Pinggir Sungai Berau, Kampung Biatan Lempake, Kalimantan Timur

Fenomena aneh dan langka buaya antar mayat ke tepi sungai Berau di Kalimantan ini tak hanya menggemparkan media Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Seperti Dailymail.co.uk yang menuliskan kisah buaya dan Syarifuddin dengan judul hot line, Astonishing moment a crocodile RETURNS the body of a man it killed a day earlier after it is ‘SUMMONED’ by a witch doctor.

Asiaone.com berjudul Caught on camera: Crocodile drags man’s body down river in Indonesia. Sementara media online negeri Jiran Malaysia menuliskan dalam sisi spiritual dan ghaib, ‘Crocodile Attacked Man And ‘Delivers’ Dead Body To Villagers, Netizens Call It A Miracle’.