Hindari Macet Pria Jerman Berenang Tiap Hari Ke Kantor

Ini dia cara baru anti mainstream menghincari macet, berenang selama 30 menit di sungai sepanjang 2 kilometer. Bagi kita mungkin terdengar tak masuk akal, tapi lain halnya dengan pria Jerman 40 tahun bernama Benjamin David ini, rutinitas berenang menuju kantornya ini dilakukan setiap hari dan gilanya lagi sudah berjalan lebih dari 2 tahun.

Sama seperti ratusan ribu masyarakat lainnya yang tinggal di Kota Munich, Jerman. Dulu David juga mau tak mau harus menghabiskan waktunya dengan lalu lintas padat atau kalau ingin menghindari macet memilih berdesakan di kereta bawah tanah.

Hindari Macet Pria Jerman Berenang

Hingga akhirnya suatu hari David mendapatkan ide cemerlang untuk mengatasi macet yang membonsankan dalam hidupnya itu. Berawal dari ia melihat orang-orang menyusuri sungai Sar dengan rakit. Kebetulan sungai itu berada tepat di belakang Apartemen Baldeplatz tempat ia tinggal. Jalur sungai itu dikenal sebagai akses jalan paling populer ditengah-tengah wilayah Kota Roma dan Vienna.

Dan tidak pernah terpikirkan kalau ada orang yang senekat David dan ia menjadi warga Kota Munich yang pertama kali pergi ke kantor dengan cara berenang. Setiap pagi David berangkat dari Apartemennya kemudian menyeberang jalan lalu melompat ke Sungai Isar.

German Man Swims to Work Every Day to Avoid Heavy Traffic 

Semua berkas-berkas dokumen kerja, laptop dan pakaian ganti dimasukkan ke dalam tas anti air yang sekaligus berfungsi sebagai pelampung tubuh. David bukanlah seorang perenang handal, Jadi David tidak full berenang, tubuhnya tetap terapung karna memakai pelampung dan itu yang membuatnya tidak lelah meski menempuh jarak 2 km yang menghabiskan waktu sekitar 30 menit sampai 45 menit.

Setelah sampai di tepi sungai, David akan mengeringkan badannya dengan handuk, mengganti salinan kemudian menunggu teman-teman kerjanya yang terjebak macet sambil menikmati segelas kopi susu di kantor. Itu semua dilakukannya setiap pagi, sedangkan pulangnya David tetap menggunakan transportasi umum karena sudah tidak dikejar waktu lagi.

Apa yang dilakukan oleh David tentu tak sembrono, ia menyadari berenang di sungai lebar bisa saja terbawa arus dan mencelakakan nyawanya. Untuk menghindari resiko berbahaya tersebut, David akan mengechek terlebih dahulu ketinggian air sungai, kecepatan arus termasuk suhu dingin air di Internet. Setelah dipastikan semuanya baik-baik saja barulah ia berenang ke sungai untuk pergi ke kantor seperti biasanya.

Video Benjamin David, German Man Swims to Work Every Day to Avoid Heavy Traffic 

Yups Kota Munich menjadi salah satu kota terpadat di Jerman dengan angka pertambahan penduduk sekitar 30 ribu orang per tahunnya. Berita buruknya, kepadatan jalan raya tentu semakin bertambah macet. Solusi terbaik adalah berenang di sungai agar tidak terlambat menuju kantor, semoga cara ini dapat ditiru juga oleh teman-temanku ungkap Benjamin David sambil tertawa terkekeh-kekeh seperti keledai.