kejadiananeh.com

Aneh! Ikan Tuna Masih Tetap Hidup Meski Dibelah Dua

Aneh tapi nyata! Ikan tuna ini masih tetap hidup dan bergerak meski dibelah dua. Horor banget memang saat kita menonton videonya, bayangkan bukan hanya setengah bagian tubuhnya yang sudah terpisah, tapi kepalanya juga sudah copot ehh dagingnya malahan masih saja sibuk goyang Despacito šŸ˜€

Kejadian unik ini terjadi di sebuah pasar daging di Jepang. Seperti kebanyakan para koki dan pemotong daging disana, biasanya mereka menerapkan konsep Ikejime yaitu teknik memotong ikan yang memulai langsung pada bagian dalam otak ikan. Jadi sangat mustahil ikan masih akan tetap ‘hidup’ karena otak sudah mengalami kematian total, dan ini jauh lebih efektif mengurangi rasa sakit dibandingkan memutuskan koneksi saraf vital ikan.

Ikan Tuna Masih Tetap Hidup

Tapi ya itu dia, lagi-lagi teori kadang berbanding terbalik dengan prakteknya. Ikan tuna jenis buri atau tuna kuning ini contohnya masih aja tetap eksis, selama hampir dua menit bagian tubuhnya yang sudah diiris-iris menjadi 2 belahan daging masih terus terlihat berontak di atas nampan. Ngeri banget ya cuy! Jangan-jangan ikan tuna nya kerasukan setan cuy šŸ˜€

Btw ini kayanya sih kebetulan aja, mungkin kokinya ada yang salah potong. Dan menurut penjelasan beberapa pengguna twitter di video potongan daging ikan tuna yang masih tetap hidup itu. Penyebab doi masih bergerak meski tanpa tubuh dan kepala katanya sang koki mungkin gagal untuk momotong saraf vital ikan hingga menyebankan refleksi otot yang tidak disengaja.

Video Aneh Ikan Tuna Masih Tetap Hidup Meski Tanpa Kepala dan Dibelah Dua Potong

https://www.youtube.com/watch?v=GTVA-p5xo1Y

Misalnya pada neuron motor otot yang masih bisa dipicu oleh sinyal listrik, masih akan bisa bergerak aktif bahkan setelah jaringan otak sudah mati total. Tapi kalau dikaitkan dengan teori pemotonganĀ Ikejime sebelumnya, pendapat ini sepertinya bertentangan banget ya.