Aneh Tapi Nyata Hujan Guyur Satu Rumah Saja di Tebet Jakarta

Aneh tapi nyata ada hujan guyur satu rumah saja di Tebet, Jakarta Selatan, sedangkan rumah-rumah lain yang berada di depan maupun disampingnya tidak kebasahan air sama sekali. Kejadian aneh hujan yang cuma mengguyur satu rumah itu lantas membuat warga sekitar beramai-ramai mendatangi. Mereka sangat penasaran ingin melihat dengan mata kepala sendiri hujan misterius tersebut.

Lucunya warga tak hanya sekedar menonton, sebagian dari mereka ada yang menumpang mandi sampai menadahi turunnya air hujan dengan ember. Ya mereka yakin kalau hujan cuma di satu rumah ini bisa membawa keberkahan tersendiri. Misalkan untuk mengobati penyakit, melancarkan rejeki, buang sial sampai bikin enteng jodoh, begitulah kira-kira 😀

Hujan Guyur Satu Rumah saja

Adalah Muzakir sang pemilik rumah yang diguyur hujan sendirian. Rumahnya yang beralamat di Jalan Tebet Barat Dalam 1, Jakarta Selatan itu ia akui sampai hari ini masih banyak dikunjungi oleh warga sejak unggahan akun @febicil viral di Twitter.

Muzakir menceritakan saat terjadinya hujan aneh yang hanya turun mengguyur rumahnya tersebut. Hujan turun sekitar jam 6 sore sampai jam 11 malam. Awalnya hanya gerimis rintik-rintik tiba-tiba semakin lama hujan semakin lebat. Kebetulan saya sedang bermain catur bersama tetangga rumah di depan teras.

Tiba-tiba keponakan saya yang sedang bermain dengan anak-anak tetangga berteriak histeris, om telolet om.. om hujan om hujan, aneh bener om masakan cuma rumah kita saja yang kehujanan. Ini kelihatan basah sampai depan jalanan rumah, tapi jalanan lain masih kering dan depan rumah juga tetap kering.

Muzakir yang juga merasa keheranan, awalnya menyangka itu kerjaan orang iseng. Mungkin ada tetangga yang menjahili menyiram dengan selang air, ataukah ini gara-gara saluran air ada yang bocor. Tapi sepertinya ini sangat mustahil setelah dilakukan pengecekan tak ada satupun pipa yang bocor dari penampungan air rumahnya. Lagian hujan juga turun sampai batas depan rumahnya, yang menandakan kalau sumber hujan itu memang berasal dari atas langit.

Baca juga  Ada Sandal Jepit Bertuliskan Huruf Arab, Netizen Ngamuk disangka Ayat Suci padahal Artinya Begini

Muzakir juga menambahkan, kalau rumahnya tidaklah besar hanya berdiameter 5 x 5 meter saja. Saya juga gak tahu apa arti dari fenomena aneh hujan yang hanya turun di rumah saya ini. Saya Cuma berharap mudah-mudahan ini pertanda baik dan bukan firasat buruk untuk keluarga saya. Banyak warga asli sini sampai para pendatang yang menyempatkan diri untuk berfoto selfie di rumah saya. Bahkan ada yang sampai mandi, termasuk saya dan ibu saya juga menyimpan air hujan misterius itu.

Sementara penjelasan dari Mulyono Prabowo selaku Kepala Pusat Informasi Meteorologi Publik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika. Kejadian aneh tapi nyata hujan turun guyur satu rumah di tebet itu bisa-bisa saja terjadi.

Video Hujan Turun Mengguyur Hanya Satu Rumah Saja di Tebet, Jakarta Selatan

Ketinggian awan pada musim kepanasan panjang seperti dijakarta berkisar 700 meter sampai 1 kilometer. Dan mungkin saja ada awan yang bernaung tergeser-geser oleh angin kencang 500 sampai 700 meter di atas permukaan, kebetulan rumah itu persis dibawahnya sehingga menyebabkan hujan lokal hanya berada di satu titik saja.

Tapi memang harus diakui kejadian aneh hujan guyur satu rumah itu sangat langka, sulit terjadi bahkan mustahil dirumah sekecil itu terlebih lamanya hujan bisa berlangsung selama 6 jam. Mungkin ini pertama kali dan satu-satunya di dunia, benar-benar aneh tapi nyata!