Kacau! Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan Sea Games 2017

Kemeriahan suka cita menyambut Sea Games 2017 di Kuala Lumpur harus menanggung kekecewaan berat dari Rakyat Indonesia. Pasalnya Sang Saka Merah Putih Bendera Indonesia terpasang terbalik di Buku Panduan Sea Games 2017. Gambar bendera Indonesia yang menjadi warna putih merah persis seperti bendera Polandia itu berada di halaman 80 pada buku panduan, dan hanya satu-satunya yang salah sementara bendera-bendera negara lain terpasang dengan benar dan akurat.

Apakah kesalahan pencetakan buku Sea Games ini murni keteledoran atau ada maksud tertentu? Kita semua tahu Sea Games bukanlah perayaan tingkat kelurahan atau level rt/rw, ini adalah event olahraga bertaraf internasional dan Malaysia bukanlah sekali dua kali mengadakan event internasional ini, pengalaman mereka sudah banyak menjadi tuan rumah. Tentu panitia penguji pelaksanaan Sea Games sangat ketat, terlebih negara Indonesia masih satu rumpun dengan Malaysia dan tetanggaan dekat juga, masa iya lupa warna bendera kita 😀

Gambar Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan Sea Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia

Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan Sea Games

Insiden Bendera Indonesia terbalik ini pertama kali disadari oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Beliau sangat merasa kecewa dan menilai ini kesalahan yang sangat fatal dari pemerintah Malaysia, masalahnya ini menyangkut persahabatan Negara-negara Se-ASEAN. Hal ini sangat mencederai hati bangsa Indonesia.

Dalam akun Twitternya, Menpora akhirnya menggungah foto buku panduan Sea Games 2017 yang menjadi kontroversi. Warna bendera Indonesia yang seharusnya merah putih dicetak menjadi putih merah persis seperti bendera Polandia.

Malaysia Meminta Maaf Lewat Twitter atas Insiden Bendera Terbalik Indonesia di Buku Panduan Sea Games 2017

“Pembukaan #SEAgames2017 yang bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita…Merah Putih. Astaghfirullaah…,” kicau Menpora Imam.

Baca juga  Foto Selfie Ayah Lompati Putri jadi Tren Di Jepang

Kemudian twitter dari Menpora Imam juga dibalas oleh Khairy Jamaluddin selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. “Bapak Imam, mohon diterima permintaan maaf saya yang sangat tulus soal ini. Sesungguhnya tidak ada niat jelek. Saya amat kesal dengan kesalahan ini. Mohon maaf,” balas Khairy Jamaluddin.

 Insiden Bendera Terbalik Indonesia

Sebagai bangsa Indonesia yang besar tentu kita harus bisa memaafkan perbuatan yang katanya tidak disengaja oleh pemerintah Malaysia. Tapi kalau bisa minta maafnya jangan cuma lewat Twitter saja pak Khairy Jamaluddin apa gak ada cara yang lebih elegant, jangan disamainlah kaya minta maaf sama mantan pacar bapak 😀

Btw Pak Khairy Jamaluddin apa ini juga tidak disengaja? Media cetak anda juga mengupload warna bendera yang terbalik (info dari instagram lambe_turah)

bendera terbalik indonesia

Jadi Begini Sahabat kejadiananeh.com, jangan sampai kamu juga salah, lupa dengan bendera tetangga kita

malaysia flag

Tahukah kamu Pada lambang negara Malaysia (Jata Negara), dua ekor harimau yang berdiri di kedua-dua belah perisai melambangkan kekuatan dan keberanian, dan inilah penampakan si Mamang Harimau 😀

meme malaysia flag

meme bendera malaysia