Misteri Orang China Bermata Hijau di Desa Zhelaizhai

Hanya di desa ini saja, orang china bermata hijau dan rambutnya pirang. Berada di desa Zhelaizhai (Liqian), Gurun Gobi Provinsi Gansu, China seluruh penduduk desa disini memiliki penampilan fisik berbeda dengan orang china asli yang khas dengan wajah orientalnya.

Tak hanya mata hijau, rambut cokelat pirang, kulit kemerahan tapi hidung mereka juga mancung besar persis seperti wajah ras Kaukasia layaknya orang-orang Eropa. Gara-gara hal ini penduduk asli Zhelaizhai sempat dipercaya masih keturunan langsung orang Romawi menurut para ahli sejarawan.

Foto Orang-orang China Bermata Hijau dan berambut pirang di Desa Zhelaizhai (Kota Kuno Liqian)

orang china bermata hijau

Sebab desa Zhelaizhai sendiri berdiri diatas kota kuno Liqian dimana pada masa ribuan tahun lalu, pernah terjadi invasi perang besar-besaran antar benua. Pada masa tahun 36 Sebelum Masehi prajurit Romawi berperang dengan Bangsa Hun. Diduga penduduk desa Zhelaizhai adalah hasil keturunan prajurit romawi.

Orang China Bermata Hijau di Desa Zhelaizha

Misteri penduduk Zhelaizhai di China yang memiliki sepasang mata hijau, ada juga mata biru, hidung mancung dan berambut pirang ini masih menjadi teka-teki membingungkan hingga sekarang. Meski sempat dilakukan penelitian uji sampel DNA yang menunjukkan hasil mengejutkan kalau mereka masih memiliki genetik Kaukasia seperti orang eropa. Namun tidak berarti ini sebagai pembuktian kalau mereka masih keturunan Julius Caesar.

gadis china mata hijau

Karena pengujian DNA hanya menunjukkan genetik Kaukasia dalam darah penduduk Zhelaizhai sekitar 55 persen saja. Hal ini sama kerapnya dengan nenek moyang bangsa Asia Tengah di masa kuno, berabad-abad sebelum bangsa Romawi ada. Contohnya orang Siberia Selatan, Tokharia dan Iran yang memiliki ciri-ciri genetik sama seperti keturunan Kaukasia. Ada kemungkinan lain kalau orang-orang china bermata hijau dari desa Zhelaizhai ini masih keturunan suku Han, suku mayoritas di China.

Baca juga  Ajaib! Jasad Kiai NU yang Sudah Terkubur¬† 31 Tahun Masih Utuh Sempurna

penduduk china bermata hijau

Zhelaizhai