Video Pria Menari Diatas Kuda Sambil Saweran Menuai Kritik Tajam

Entah ini joget saweran model baru gara-gara kehabisan biduan atau sebuah tradisi kebudayaan tradisional yang belum pernah kita dengar. Sebuah video pria menari diatas kuda sambil saweran uang menuai kritik tajam dari pengguna sosmed di seluruh Indonesia.

Dalam video berdurasi 57 detik itu memperlihatkan seekor kuda sedang berbaring di lantai sementara tubuhnya dipegang oleh beberapa orang agar tidak memberontak. Setelah itu datang satu persatu tamu undangan yang kemudian dengan teganya menari diatas penderitaan kuda itu. Dirinya menari sambil memberikan uang saweran.

pria menari diatas kuda sambil saweran

Dan selanjutnya giliran pria gendut boncel berkumis tebal sapu ijuk gantian menaiki kuda malang itu. Lagi-lagi ia berjoget dengan asiknya, dan tak berapa lama seorang pawang menaikkan bocah laki-laki ke bagian pantat agar mereka berdua menari diatas tubuh si kuda.

Sahabat kejadiananeh.com, tidak diketahui pasti dimana lokasi ini. Dilihat dari backgroundnya kita tentu bisa menebak ini adalah sebuah rangkaian acara seperti resepsi perkawinan. Ada netizen yang berpendapat kalau tradisi ini dinamakan Jaran Jenggo dari Lamongan. Tapi menurut saya dugaan ini bisa benar juga, karena setelah mencari tahu di mbah google, Jarang Jenggo adalah sebuah kesenian tradisional yang biasa dilangsungkan jika ada acara khitanan (sunatan).

Video Pria Menari Diatas Tubuh Kuda Sambil Saweran Uang, Sadis Pisan Euy!

MAAFKAN KAMI MANUSIA YA KUDAAA ??

A post shared by kejadiananeh.com (@kejadiananeh) on

Kuda-kuda ini akan dihias semewah dan semenarik mungkin begitupun dengan bocah yang dikhitan akan menggunakan dandanan bak seorang pangeran lengkap dengan hiasan mahkota di kepalanya. Kemudian akan dilakukan pengarakan keliling desa oleh warga setempat dengan diiringi musik dan lagu. Dan ada juga atraksi kuda tidur memeluk manusia dalam tradisi Jaran Jenggo ini.

Kalau Ini Kesenian Tari Jaran Jenggo, Mirip Sih ada Adegan Injak-injak Kudanya Juga 

Jaran Jenggo

Awalnya saya menyangka kalau video yang sedang menginjak-nginjak kuda ini bukan kesenian Jaran Jenggo! Tapi setelah melihat langsung videonya di Youtube, dengan rasa kecewa besar ohh ternyata benar! Hanya yang membedakan yang menari diatas tubuh adalah sang pawang kuda dan bukan penonton apalagi sampai menari sambil memberikan uang saweran. Ok gitu aja dulu, nanti kalau ada informasi yang lebih akurat, aye kasih tahu lagi 😀