3 Fenomena Awan Jatuh Dari Langit Ke Bumi

Bagaimana mungkin gumpalan awan yang anteng di atas langit bisa turun ke bumi? Meski terdengar mustahil faktanya fenomena awan jatuh ke bumi ini pernah terjadi di Maroko, Arab Saudi  sampai negeri kita sendiri Indonesia tepatnya di Raja Empat Papua Barat.

Awan Jatuh dari Atas Langit Maroko

Warga Kota Doukkala di Maroko dihebohkan dengan penampakan awan jatuh dari atas langit. Anehnya gumpalan awan itu melayang-layang di atas jalanan, bersandar di sungai sampai menimpa mobil warga. Banyak warga yang terkejut sampai menghubungkan kejadian aneh itu dengan hal-hal mistis seperti apakah itu tanda-tanda kiamat.

Dan Video rekaman awan jatuh yang berdurasi 3 menit itu pun sempat membuat gempar dunia maya. Namun setelah dilakukan penelitian lebih lanjut ternyata gumpalan awan itu bukanlah awan sungguhan melainkan busa yang disebabkan oleh pencemaran limbah dan polusi, bisa jadi gumpalan ini berasal dari pabrik yang dibawa oleh angin.

Video Awan Jatuh di Arab Saudi

Meski tak sebanyak gumpalan awan yang terjadi di Maroko, Arab Saudi juga pernah dihebohkan dengan penampakan awan raksasa. Bentuknya kotak seperti kapas dengan tekstur lembut seperti busa sabun, awan raksasa itu melayang-layang kemudian jatuh ke atas tanah. Tidak diketahui pasti apakah ini awan sungguhan ataukah hanya gumpalan polusi seperti yang terjadi di Maroko.

Langka, Ada Awan Turun ke Bumi di Raja Empat Papua Barat

awan jatuh

Tanggal 17 September 2017 kemarin menjadi momen tak terlupakan bagi  Warga Kampung Warsamdin, Distrik Teluk Manyalibit, Raja Ampat-Papua Barat. Pasalnya mereka menjadi saksi mata langsung yang melihat fenomena aneh awan jatuh di pinggir jalanan. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas, warga pun berebutan untuk berfoto selfie dalam momen langka itu.

Baca juga  Geger Ular King Cobra "Bertapa" Tak Bergerak Selama 4 Tahun di Kapuas

awan jatuh ke bumi

Dari sekedar berfoto sampai penasaran memegang gumpalan awan. Awalnya mereka menyangka kalau itu adalah gumpalan salju, namun menyadari kalau hujan salju tidak pernah terjadi di wilayah Raja Empat, warga pun sampai kini tidak tahu pasti femomena aneh apa yang sedang terjadi di kampung mereka.