Viral Foto Selfie Pilot Keluar Jendela Pesawat saat Terbang di Atas Awan

Apa kamu tidak takut terhempas angin yang begitu kencang diatas awan? ungkap seorang netizen yang mengomentari foto selfie pilot keluar jendela pesawat saat terbang. Hanya dalam waktu sepekan foto-foto dalam akun instagram @Pilotganso itu menjadi viral di dunia maya. Banyak netizen yang salut dengan keberanian sang pilot, meskipun lebih banyak yang menganggapnya foto itu hoax alias cuma editan photoshop semata.

Bertajuk #Dubai Selfi, Pilot itu memamerkan aksi nekatnya berdiri sambil tubuhnya setengah keluar jendela kokpit diatas ketinggian The Palm Jumeirah Dubai. Sementara tangan satunya memegang tongkat selfie. Ia lanjut bercerita bahwa Kota Dubai merupakan kampung halamannya yang kedua.  Tak kalah mengagumkan dengan foto pertama. Pilotganso yang mengaku berasal dari Brazil juga memposting foto sedang mengudara di atas langit menggambarkan hiruk pikuk keramaian Kota Newyork.

Foto Selfie Pilot Keluar Jendela Pesawat saat Terbang di Atas Awan yang Menjadi Viral (Image by instagram @pilotganso)

selfie pilot di jendela pesawat

Teknik memotret yang dilakukan Pilotganso ini tentu sangat berbahaya untuk dilakukan, bukan hanya Pilot saja tapi juga bisa membahayakan keselamatan awak pesawat dan seluruh penumpang yang ikut bersamanya. Karena kita semua tahu kendali pesawat terbang sepenuhnya tergantung kepada Pilot.

Gara-gara ini juga ada netizen yang kesal dan mengumpat Pilotganso. ‘Ini tidak mungkin nyata? Tidakkah perusahaan maskapai anda memiliki kebijakan tentang hal-hal semacam ini? Itu terlihat sangat berbahaya! Anda benar-benar Pilot yang tidak bertanggung jawab!

Foto Selfie Pilot Keluar Jendela Pesawat

Namun pada forum Flyertalk, seorang ahli penerbangan ikut mengomentari bahwa foto-foto pilot sedang selfie di jendela pesawat itu hanyalah tipuan. Ia menjelaskan tanda-tandanya, Kapal naik ke arah utara dari tempat manapun dan itu yang membuat arah bayangan tidak akan sesuai.

Baca juga  Buntut Miyabi Ditangkap Imigrasi Bali, Gara2 Modus Minta foto selfie

Pilotganso

Seperti warna sayap pesawat (bagian dalam) tidak sesuai dengan arah penerbangan di langit Dubai. Dan kita juga bisa melihat bayangan di kacamatanya, bukankah itu sedang mendarat, dan kalaupun kamu masih ragu coba pikirkan diatas ketinggian minimal 5000 kaki, dengan santainya ia membuka jendela kemudian berfoto. Bukan hanya kacamatanya saja yang bisa terbang tapi juga tubuhnya, ungkap si ahli penerbangan.

Viral Foto Selfie Pilot Keluar Jendela Pesawat saat Terbang di Atas Awan

Bagaimana dengan kamu sendiri, percaya atau tidak kalau pilotganso ini benar-benar nekat foto selfie di atas pesawat terbang? ataukah ini cuma editan photoshop saja?