Kucing Tertinggi di Dunia Diraih Oleh Arcturus Aldebaran Powers

Siapakah Arcturus Aldebaran Powers? Yang pasti dia bukan nama manusia, Arcturus Aldebaran adalah kucing tertinggi di dunia yang berhasil meraih peringkat pertama dan tercatat resmi dalam buku rekor Guinness World Records 2018. Berasal dari spesies kucing savanah (Kucing Sabana nama Indonesia nya), kalau di Amerika Serikat jenis kucing ini menjadi peliharaan paling populer. Arcturus Aldebaran memiliki berat badan 13,6 kg dan tinggi badan 48.4 cm (19.05 inci)  diukur dari batas pundak atas sampai telapak kaki belum termasuk kepala.

Gambar Kucing Tertinggi di Dunia Arcturus Aldebaran Powers

kucing tertinggi di dunia

Kucing jangkung yang tinggi bener badannya ini adalah kepunyaan Papa Will dan Mama Lauran Powers. Kedua orang tua angkat mereka juga tak pernah menyangka kalau Arcturus si anak kaki empat memiliki tinggi badan diatas rata-rata kucing Savanah pada umumnya. Padahal Arcturus masih berumur 2 tahun dan Dokter mengatakan ia masih bisa tambah tinggi diusianya yang ke empat sampai lima tahun meski pertumbuhannya tak sedrastis saat ia masih remaja.

Arcturus Aldebaran

Tak hanya Arcturus Aldebaran  yang memecahkan rekor kucing tertinggi di dunia. Teman sepermainan sekaligus teman tidur satu kandang bernama Arcturus Housemate Cygnus Regulus Powers juga meraih prestasi sebagai kucing domestik dengan ekor terpanjang. Dokumentasi Guinness mencatat panjang ekor kucing itu mencapai 44.66 sentimeter (17.58 inches), gilee panjang bener ya cuy itu baru buntutnya gimana dihitung total badan sama moncongnya 😀

Kedua kucing luar biasa ini tinggal di Farmington Hills, Southfield, Michigan-Amerika Serikat bersama majikannya Will Powers dan Lauren Powers. Semenjak terkenal, Arcturus Aldebaran dan Arcturus Housemate kini mendapatkan banyak tawaran iklan dengan bayaran mahal yang sangat menggiurkan. Dari sekedar model iklan makanan kucing sampai model bergengsi fashion show.

Baca juga  Ajaib! Gajah ini Langsung Tidur ketika dinyanyikan Lagu Nina Bobo

Kalau ini Si Arcturus Housemate Cygnus Regulus, Kucing dengan Ekor Terpanjang di Dunia

kucing tertinggi

Namun Will dan Lauren sang pemilik kucing tertinggi dan terpanjang itu tidaklah serakah menikmati uang hasil jerih payah kedua kucingnya tersebut. Setengah dari pendapatan itu disumbangkan untuk tempat penampungan kucing-kucing terlantar yang bernasib kurang beruntung karna dibuang oleh MAJIKAN JAHAT MEREKA.