kejadiananeh.com

9 Alasan Berhenti Kerja Paling Konyol Sedunia Akherat

Bekerja di perusahaan bergengsi memang menjanjikan penghasilan tetap dengan tunjangan gaji yang menggiurkan. Namun, bekerja di perusahaan tidak selamanya berjalan dengan mulus. Pasti ada saja hambatan yang menjadikan bekerja bukanlah aktivitas yang menyenangkan lagi. Hambatan yang dirasakan pekerja antara lain rekan kerja yang tidak kooperatif, atasan yang kepribadiannya tidak menyenangkan, dan gaji yang tidak setara dengan beban pekerjaan yang berat.

Jika sudah menghadapi situasi seperti ini, tidak ada pilihan selain resign alias mengundurkan diri tapi dengan alasan yang tepat dan masuk akal jangan sampai kejadian seperti 9 alasan berhenti kerja paling konyol sedunia akherat berikut ini ;

• Resign Kerja Gara-gara Diganggu Makhluk Halus

Percaya atau tidak kehadiran makhluk halus di lingkungan perusahaan merupakan alasan yang tepat untuk mengundurkan diri. Hal ini terjadi di salah satu perusahaan di Kalimantan yang mana karyawannya melakukan pengunduran diri secara massal karena tidak tahan dengan gangguan makhluk halus. Tidak heran jika ada gangguan makhluk halus karena lokasi perusahaan tersebut berada di dekat hutan yang sepi.

alasan berhenti kerja paling konyol

Saking besarnya keinginan untuk keluar dari perusahaan angker tersebut, seorang karyawan rela tidak mendapatkan gaji dan pesangon asal dia tidak bekerja di perusahaan tersebut lagi. Gangguan makhluk halus bisa dijadikan alasan untuk mengundurkan diri dari perusahaan karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan selama bekerja.

Jika karyawan bekerja secara nyaman, maka performa kerjanya akan meningkat dan membawa kemajuan pada perusahaan. Selain itu, mengundurkan diri dengan alasan ini tidak akan ditolak. Apalagi jika sudah dibuktikan dengan kejadian mistis di perusahaan seperti kesurupan massal atau penampakan mengerikan makhluk halus yang disaksikan oleh karyawan.

• Wanita Cantik Berhenti Bekerja karna Takut Diajak Menikah

Ini kejadian nyata di Indonesia tepatnya di Yogyakarta. Seorang wanita cantik yang dikenal rajin bekerja tiba-tiba mengajukan resign kepada atasannya. Sang atasan tentu saja kaget, karena selama ini anak buahnya tersebut terkenal rajin. loyal dan tidak pernah buat masalah.

alasan konyol saat resign

Namun saat membaca surat pengunduran dirinya, ia langsung tertawa terkekeh-kekeh. Karyawannya tersebut memilih untuk resign karena tidak tahan dengan satpam di tempat ia bekerja selalu mengajaknya untuk menikah, ia jadi takut untuk bertemu dengan satpam itu lagi.

• Penyakit Kronis

Bukan fenomena yang aneh lagi jika karyawan perusahaan mengajukan pengunduran diri dengan alasan menderita penyakit yang parah. Ada yang menggunakan alasan ini karena memang ada penyakit yang bersarang di dalam tubuh mereka. Ada pula yang menggunakan alasan ini karena tidak berani mengungkapkan kebosanan atau kemuakan dengan lingkungan perusahaan.

Demi terkabulnya pengunduran diri, karyawan akan mengarang cerita yang dramatis tentang penyakit mereka. Ada yang mengatakan bahwa jarak tempat tinggal dengan perusahaan yang jauh membuat daya tahan tubuh mereka melemah.

Cerita rekaan tersebut didukung oleh surat Dokter yang telah dimanipulasi sedemikian rupa. Kondisi tubuh yang sudah tidak prima bisa menjadi alasan yang tepat untuk keluar dari perusahaan. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan tidak mau menanggung risiko yang lebih besar jika memaksakan karyawan yang sakit untuk terus bekerja.

• Gak ada Warung Makan Enak

Urusan perut yang terdengar sepele bisa saja menjadi masalah besar. Gara-gara ini juga seorang karyawan di Bojonegara, Jawa Timur resmi mengundurkan diri dari pekerjaannya. Dia merasakan despresi berat sejak bekerja di kantor itu.

korean mokbang

Dan ketika Bos nya bertanya apa alasannya, dia beragumen bahwa tak ada warung makan yang enak di sekitar kantor. Dia sudah mencoba semua warung makan, dan tak ada yang cocok dengan lidahnya. Dirinya bahkan sampai berani menasehati bos nya kalau makanan enak itu penting sekali untuk kinerja karyawan agar selalu semangat bekerja setiap hari.

• Permintaan Orang Tua

Meski terdengar kekanak-kanakan, mental cengeng tapi cara ini lumayan jitu juga dipakai. Biasanya perusahaan sungkan untuk mempersulit pegawainya keluar dari pekerjaan. Dengan alasan ada permintaan orang tua, karna orang tua menginginkan kamu bekerja di kantor yang tidak jauh dari rumah, sehingga selepas bekerja masih banyak waktu untuk menemani mereka di rumah.

• Paparan Polusi

Ternyata polusi juga bisa menjadi alasan efektif untuk mengundurkan diri secara terhormat dari perusahaan. Hal ini terjadi di Beijing, China. Wakil direktur dari perusahaan smartphone terbesar di China, Xiaomi, yaitu Hugo Barra memutuskan untuk melepas jabatannya karena tidak tahan dengan lingkungan perusahaan yang penuh polusi.

berhenti kerja

Jika dia bertahan di perusahaan tersebut lebih lama, dia khawatir jika ada masalah kesehatan yang timbul di dalam tubuhnya. Alasan mengundurkan dirinya didukung oleh kerinduan pada keluarganya yang tinggal di Sillicon Valley, Amerika Serikat.

Padahal Hugo Barra dengan posisinya sebagai wakil direktur pasti mendapatkan fasilitas yang berkelas. Dia pasti tidak menggunakan transportasi umum yang paparan polusinya tinggi. Namun, kembali lagi pada esensi dari polusi yang bisa menyebabkan masalah serius pada kesehatan.

•Kangen Bini

Mungkin ini satu-satunya cara mengundurkan diri paling masuk akal dan terbukti paling banyak dipakai oleh orang-orang. Yups mengundurkan diri dengan alasan ingin terjalin keharmonisan rumah tangga, berkumpul bersama istri dan anak memang menjadi prioritas di atas segala-galanya, apalagi buat yang baru menikah.

Tinggal bilang ke si Boss, masa si bos tega tiap malam saya tidur sendirian apalagi musim hujan gini, kalo sakit gak ada yang ngurusin, kalo laper gak ada yang masakin 😀

•Uang Jajan Pemberian Pacar Lebih Besar dari Gaji

Seorang perempuan cantik yang bekerja Perusahaan Swasta di Bandung tiba-tiba mengajukan pengunduran diri kepada bosnya. Ketika ditanya mengapa ia ingin keluar, apa ada masalah dengan teman kerja atau gaji kurang besar?

Dirinya menjawab singkat bahwa sebenarnya gajinya sudah diatas rata-rata. Ia mengundurkan diri karena permintaan khusus dari pacarnya. Sang pacar sudah memberikan uang jajan dua kali lipat dari gajinya. Katanya enak cuma ngelonin pacar, makan gratis tapi dapat uang banyak daripada capek bekerja dari pagi sampai sore 😀

•Orang Pelit 

Alasan Berhenti Kerja Paling Konyol Sedunia Akherat

Minjam motor gak di isi bensin dan keseringan minta rokok merupakan penyakit sosial yang kurang disadari oleh orang-orang. Gara-gara hal inilah seorang karyawan di Surabaya berhenti bekerja. Alasannya karena ia sudah tak tahan dengan kelakuan teman-temannya yang sering meminta rokok gratisan, sebatang demi sebatang lama-lama sebungkus habis. Belum lagi temannya ada yang suka pinjam motor tapi pura-pura lupa isi bensin.

Artikel 9 Alasan Berhenti Kerja Paling Konyol Sedunia Akherat Ini Kiriman dari Ida Ayu Ambarawati